DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 3 Menit : 2 Detik

Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!

Belajar Data Science di Rumah 31-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/26d027228f0f6cda42285a4742e83b1d_x_Thumbnail800.jpg

Dengan mengakses Module Platinum yang ditawarkan DQLab, selain mempelajari Excel kamu juga akan mengetahui seluk beluk digital marketing mulai dari yang dasar hingga ke tingkat yang lebih kompleks. Module ini berbeda dengan Module Premium. Jika Module Premium memiliki batas waktu pemakaian, dengan mengakses Module Platinum kamu bisa puas menggunakannya tanpa batas waktu, selamanya. Kamu tertarik? Simak dulu yang satu ini ya!


Tahu kah kamu? Pendidikan yang linear dengan pekerjaan di bidang data biasanya adalah Ilmu Komputer, Statistik, Matematika, atau Aktuaria. Namun, saat ini, banyak orang tanpa latar belakang pendidikan tersebut yang tertarik untuk belajar Data Science. 


Seiring dengan berkembangnya teknologi dan dunia digital, data dihasilkan dengan jumlah yang sangat besar setiap harinya. Tingginya tingkat data yang dihasilkan di setiap waktu, membuat perusahaan yang dapat mengelola data nya dengan lebih baik, akan lebih cepat untuk berkembang. Karenanya, kebutuhan terhadap professionals yang ahli di bidang data meningkat. Pekerjaan seperti Data Scientist, Data Analyst, Data Engineer, BI analyst, dan lain sebagainya semakin banyak dibutuhkan di pasar tenaga kerja. 


Data Science sebagai multidisiplin ilmu yang mempertemukan statistik, programming, dan domain knowledge tertentu, membuat siapa saja yang ingin berkecimpung di dalamnya harus mau untuk belajar hal baru secara mandiri atau otodidak. Tidak jarang yang masih bingung harus memulai dari mana dan apa saja langkah-langkahnya. Pada artikel ini, DQLab akan berbagi mengenai langkah-langkah yang akan mengantarkan kamu untuk berhasil mempelajari Data Science secara otodidak. Yuk simak penjelasannya!

1. Mempelajari Dasar-Dasar Kompetensi Data Science

Tahukah kamu, untuk menjadi seorang Data Scientist terdapat beberapa dasar-dasar kemampuan yang harus kamu kuasai. Dasar-dasar kemampuan ini menjadi prasyarat bagi kamu yang ingin berhasil untuk mempelajari Data Science. Apa saja dasar-dasar kemampuan dan prasyarat tersebut? 

Dalam membuat model-model Machine Learning, kita dapat menemukan codingan nya hanya dengan mencari di Google. Namun, apakah kita mengerti bagaimana cara kerjanya? Apa yang terjadi di balik code tersebut? Dengan pemahaman tentang Linear Algebra yang baik, kamu akan memahami apa yang terjadi di balik codingan itu, bahkan kamu dapat melakukannya sendiri. Selain itu, dengan Linear Algebra kamu juga dapat mengembangkan intuisi yang lebih baik untuk Machine Learning dan Deep Learning. Sehingga, kamu akan dapat memilih hyperparameter yang tepat dan mengembangkan model yang lebih baik. 

Kedua, Calculus. Bila kamu mencari “prerequisites for data science” di internet, maka kamu akan menemukan kalkulus termasuk di dalamnya. Kalkulus adalah bidang penting dalam matematika dan memainkan peran integral dalam banyak algoritma Machine Learning. Terakhir, mempelajari konsep probabilitas. Probabilitas adalah bidang matematika yang mengukur ketidakpastian. Probabilitas tidak dapat dipungkiri merupakan pilar penting dalam Machine learning, dan banyak yang merekomendasikannya sebagai subjek prasyarat untuk dipelajari sebelum memulai.

Baca Juga : Produktif di Akhir Pekan dengan Akses DQ Weekend “Advance Data Visualization for Everyone with ggplot2”

2. Mempelajari Machine Learning dan Mengerjakan Proyek-Proyek Dalam Excel dan Digital Marketing

Jika kamu sudah mempelajari dasar-dasar dan prasyarat, kemudian sudah menguasai python juga memahami statistik dengan baik, artinya kamu sudah memiliki dasar yang sangat kuat dan bisa membuat model Machine Learning. Kamu hanya perlu mempelajari teori-teori mengenai model Machine Learning dan mencobanya secara mandiri. Pada tahap ini, kamu harus mulai untuk mengerjakan proyek data mu sendiri.

Kamu bisa mulai dengan mendownload dataset-dataset yang tersedia pada berbagai platform online untuk kamu coba analisis dan prediksi menggunakan Machine Learning. Dengan mengerjakan proyek Data Science mu sendiri, kamu akan memiliki pengalaman yang akan menguatkan pemahaman terhadap konsep dan teori yang selama ini kamu pelajari. Kamu akan memiliki pemahaman terhadap codingan mu dengan lebih baik, kamu akan memahami statistik dengan lebih mendalam, dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Belajar Data Science dengan DQLab Universe, siapakah mereka? Yuk, kenal karakternya!

3. Kenapa Harus Module Platinum DQLab?


Dengan mengakses Module Platinum, selain mendapatkan penawaran ekslusif tentunya kamu juga akan lebih siap menghadapi dunia transformasi digital dengan kompetensi data yang kamu miliki. Terlebih, jika kamu memiliki usaha sendiri, kamu akan lebih mudah untuk menerapkan strategi digital marketing secara mandiri dengan tepat. 


Meski Excel erat kaitannya dengan sistem komputasi, akan tetapi hal ini tidak terbatas hanya untuk mereka yang memiliki background pendidikan IT saja. Kamu yang memiliki passion di sosial media dan content creator pun perlu melek data untuk optimalisasi bisnis dan meningkatkan brand awareness.

SPECIAL PRICE untuk semua module Platinum! Dapatkan kesempatan untuk mengakses LIFE TIME module Platinum dengan potongan harga Rp 37.000!

Gunakan Kode Voucher DQPLATINUM berlaku selama 19 - 22 Maret 2021

Special price yang kamu dapatkan untuk tiap-tiap module Platinum!

  • Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Dasar RP 99.900 Rp 62.900
  • Cara Cepat dan Mudah Menguasai Excel Lanjutan Rp 199.000 Rp 162.900
  • Data Cleansing dengan Microsoft Excel Rp 136.000 Rp 99.900
  • Digital Marketing 101 Rp 136.000 Rp 99.900


4 STEP MUDAH Untuk Claim SPECIAL PRICE!

  1. Buka website academy.dqlab.id dan klik menu PLATINUM di side bar.

  2. Pilih modul platinum yang ingin kamu beli.

  3. Lakukan checkout dan masukan kode promo DQPLATINUM.

  4. Lakukan pembayaran dan kamu sudah bisa belajar Platinum Modul untuk LIFE TIME ACCESS!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!