FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 5 Jam 43 Menit 56 Detik 

Belajar Data Science secara Otodidak? Yuk, Intip 4 Manfaatnya

Belajar Data Science di Rumah 19-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1ddc5b024c294a67b4399d1b287515ae_x_Thumbnail800.png

Teknologi digital dan data-driven memungkinkan terjadinya inovasi yang lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bertambahnya jumlah volume data membutuhkan praktisi data untuk mengolah data tersebut dengan baik agar data dapat digunakan dengan baik di berbagai lini industri. Dikarenakan peningkatan belajar Data Science, sudah banyak medium yang dapat digunakan untuk pembelajarannya mulai dari medium open source (terbuka) seperti belajar dari artikel blog, YouTube, Podcast atau buku hingga memanfaatkan medium secara teratur dan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti setelah menyelesaikan pembelajaran yang didapatkan dengan mengikuti kursus. Namun, sahabat data DQLab jangan khawatir, pembelajaran dengan metode apapun baik yang gratis maupun berbayar dan dilakukannya secara otodidak tentu akan mendapatkan manfaatnya. Yuk, simak dengan baik manfaat apa saja yang didapatkan dalam belajar Data Science pada artikel DQLab berikut ini!


1. Tingkatkan Skill Critical Thinking

Critical thinking merupakan salah satu skillset yang harus dimiliki oleh seorang praktisi data yaitu Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer karena skill ini membantu mencari sebuah wawasan yang berguna menggunakan Big Data dimana menjadi tanggung jawab pada setiap proses dan langkahnya. Dengan critical thinking, maka hasil analisis berdasarkan hasil yang masuk akal (logis) dan tidak bias. Critical thinking akan menguji kembali permasalahan menggunakan data dan kemudian menggunakan pemikiran secara observasi dan menghindari asumsi dalam menanggapi ketika sedang mengidentifikasikan masalah tersebut. Dengan demikian, sahabat data DQLab dapat mengambil keputusan secara strategis dan tepat serta membantu melihat sudut pandang yang berbeda.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Membantu Berpikir Kreatif

Pada pembelajaran secara otodidak kamu akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak dan menyadarkanmu untuk berpikir secara kreatif dalam menemukan solusi ketika analisis data. Belajar Data Science otodidak tidak hanya menggunakan medium seperti buku atau dari sumber yang terstruktur saja melainkan juga sahabat data DQLab dapat bergabung di komunitas yang ada. Dengan mendapatkan pembelajaran dari medium yang banyak, kamu bisa melatih skill set teknis kamu dengan baik misalnya seperti membantu menyelesaikan permasalahan dari project yang dialami oleh rekan kamu dalam suatu forum komunitas. Tidak hanya kamu membantu mereka, namun juga bisa mengasah skill berpikir secara kreatif ketika menghadapi suatu masalah dan menjadi evaluasi agar nantinya bisa diaplikasikan dalam real case industry secara maksimal!


3. Mengimplementasikan Pembelajarannya

Setelah memiliki fundamental yang kuat dalam belajar Data Science, saatnya kamu implementasikan pembelajaran dari teori yang sudah kamu dapatkan. Kamu bisa memulainya dengan melakukan suatu project, tidak harus yang besar dan langsung berdampak di lingkungan sosial melainkan kamu bisa memulainya seperti membuat aplikasi lalu mengevaluasi setiap pengerjaanya. Adapun ilmu yang harus kamu kuasai seperti ilmu Matematika, Statistik, dan ilmu Komputer Science dan juga familiar dengan penggunaan bahasa pemrograman seperti R, Python, SQL, MATLAB, dan lainnya.


Jika kamu ingin merajut karir sebagai praktisi data, maka project menjadi salah satu modal dan bukti penting untuk kamu. Nantinya project yang sudah kamu lakukan dapat berguna untuk CV kamu! Dari project juga bisa menjadi langkah awal yang sangat tepat pada pengembangan hard skill dan soft skill yang kamu miliki.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Ingin Memulai Pembelajaran Data Science Gratis? DQLab Solusinya!

Tunggu apalagi? Nikmati akses GRATIS belajar Data Science yaitu module œIntroduction to Data Sience with Python atau Introduction to Data Science with R dengan cara sign up di DQLab.id dengan metode pembelajaran yang fleksibel, fun dan aplikatif dalam real case industry! Dengan pembelajaran yang lebih terarah bersama DQLab dan pantang menyerah kamu bisa ahli dan menjadi praktisi Data Science sekaligus lho. Selangkah untuk menjadi lebih maju dan siap menghadapi revolusi industri 4.0 dengan Data Science.


Selamat mencoba sahabat data DQLab!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :