MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 41 Menit : 55 Detik

Belajar Data Science Tingkatkan Kompetensi Data, Member DQLab Tantut Wahyu Menjadi Lulusan Terbaik Ilmu Komputer

Belajar Data Science di Rumah 16-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e2fcebb3ba33c902db116601e5e6224f_x_Thumbnail800.jpg

Tantut Wahyu, salah satu member DQLab yang berhasil unjuk gigi bahwa mahasiswa tingkat akhir pun dapat mulai mempersiapkan kompetensi mereka untuk siap berkarir di industri data yang sebenarnya! Semangat belajar yang tinggi menghantarkan Tantut sebagai mahasiswa terbaik di Universitas Lampung dengan jurusan Ilmu Komputer.

Hasil jerih payahnya pun terbayar dengan keinginan yang tinggi dan konsistensinya yang giat belajar untuk terus mengasah kompetensi data guna siap bersaing di industri data yang sebenarnya! Ingin seperti Tantut? Yuk, simak kisah inspiratif selengkapnya!

1. Bukti Konsistensi Belajar : Menjadi Mahasiswa dengan Lulusan Terbaik 

“Graduation kemarin menurut saya adalah buah konsistensi dan kerja keras selama ini, awalnya gak nyangka banget bisa jadi lulusan terbaik 1 tingkat Universitas.”

Tantut menyadari bahwa kunci utama untuk membangun kompetensi yang baik dimulai dengan konsistensi yang tinggi. Menurut Tantut sebagai fresh graduate, graduation merupakan  pelepasan mahasiswa ke masyarakat dengan tepat baik dalam skill dan juga mental untuk mulai berkarir. Dengan adanya skills yang kita punya bisa mempengaruhi mental khususnya kepercayaan diri akan meningkat. 

“Menurut saya gelar terbaik se-universitas ini milik banyak orang juga yang selalu support saya dari proses panjang awal kuliah sampai akhir khususnya orangtua saya.”

Baca juga : Kisah Inspiratif Bachtiyar Muclis Member DQLab yang Berhasil Beralih Profesi Menjadi Junior Data Engineer karena Dampak Pandemi Covid-19

2. Apakah DQLab Berperan Penting Dalam Proses Belajar selama Masa Perkuliahan?

“Belajar di DQLab sangat membantu sekali. Tentunya kalau kita mau punya skills mata kuliah aja gak terlalu cukup untuk cover itu, karena menurut saya dunia kerja bukan copy dari dunia perkuliahan, jadi kita harus penuhin requirements dunia kerja yang kadang gak kita dapet di perkuliahan.”

“Salah satu upaya saya untuk itu adalah sering banget ikut belajar mulai dari free sampai berbayar, salah satunya di DQLab.”

Sejak menduduki siswa menengah pertama, Tantut menyukai pelajaran matematika, seiring berjalannya memasuki bangku kuliah Tantut memilih Ilmu Komputer untuk mengaplikasikan statistik sehingga dirinya dapat menyalurkan hobinya yaitu pelajaran matematika.

“Saya lebih bisa explore beberapa mata kuliah ya seperti machine learning yang sampai saat ini saya pelajari banget. Jadi dikampus dapet kulitnya di DQLab dapet dagingnya.”

3. Bangun Portofolio untuk Persiapkan Diri Hadapi Industri Data

“Walaupun selama berkuliah saya telah fokus di bidang Software Development, menurut saya harus ada yang saya tambah, sehingga saya bisa lebih "standout" ketika ingin bersaing.”

Tantut menyadari bahwa bekal ilmu dari bangku kuliah saja tidak cukup. Dengan terus mengasah kompetensi data dan membangun portofolio dengan berbagai macam studi kasus, dirinya akan lebih siap menghadapi industri data 4.0.

“Apalagi DQLab ada portfolio project yang bisa member kembangin lagi dan kita punya portfolio data yang bener-bener penting buat cari kerja.”

Baca juga : Belajar Data Science, Bima Putra Member DQLab yang Beralih Profesi Setelah 5 Tahun Bergelut di Bidang Pertambangan Kini Menjadi Data Scientist Industri E-wallet

4. Ingin Menjadi Mahasiswa Berprestasi Seperti Tantut? Yuk, Mulai Belajar Data Bersama DQLab

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di indutri data. 

Atau kamu juga bisa Sign up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!