TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 36 Menit 53 Detik 

Belajar Data Science untuk Dapatkan 4 Keuntungan Bagi Penerima Beasiswa

Belajar Data Science di Rumah 19-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1e3acbbefda6e7f2761684380fc955d1_x_Thumbnail800.png

Beasiswa merupakan salah satu jenis bantuan keuangan untuk masyarakat agar bisa memperoleh pendidikan. Beberapa beasiswa hanya akan mengcover biaya kuliah saja, namun beberapa lainnya bahkan ada yang mengcover semua biaya termasuk biaya hidup. Saat ini ada banyak sekali jenis beasiswa, baik itu untuk orang yang berprestasi ataupun untuk yang kurang mampu. Tentu saja tujuan pemberian beasiswa ini adalah agar pendidikan dapat merata di seluruh daerah.


Banyaknya kursus Data Science saat ini membuat beasiswa Data Science menjadi sesuatu yang sering kita temukan. Umumnya beasiswa ini akan berbentuk kelas gratis dalam waktu tertentu. Data Science merupakan salah satu ilmu yang sedang naik daun. Data Science mampu mampu menyelesaikan berbagai permasalahan baru yang datang karena lahirnya big data. Nah, jika kamu salah satu orang yang sedang tertarik dengan Data Science, mungkin kamu harus mengetahui beberapa keuntungan dari beasiswa Data Science. Yuk, check this out!


1. Biaya Belajar Data Science Menjadi Lebih Murah

Data Scientist merupakan sebutan bagi mereka yang ahli dibidang Data Science. Gaji Data Scientist yang tinggi membuat banyak orang tertarik akan posisi ini. Peluang ini kemudian dilirik oleh beberapa lembaga kursus Data Science. Sayangnya biaya yang ditawarkan sangatlah mahal dan membuat kantong bolong. Dengan adanya beasiswa Data Science, maka kita akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari Data Science dengan biaya yang lebih murah atau bahkan tanpa biaya sama sekali.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Proses Belajar Menjadi Lebih Bersemangat

Untuk mendapatkan beasiswa, tentu harus ada beberapa tes yang harus dilewati. Tes-tes ini akan bertujuan untuk melihat apakah kamu adalah orang yang tepat dan sesuai kualifikasi untuk menerima beasiswa tersebut atau tidak. Karena proses mendapatkan beasiswa yang terbilang cukup ketat, maka hal ini akan memacu kita untuk menjadi lebih bersemangat dalam belajar. Untuk mempelajari Data Science, sikap yang bersemangat dan tidak mudah menyerah tentu akan sangat membantu, mengingat ilmu ini pasti akan banyak berhadapan dengan error.


3. Memperluas Networking

Ketika mulai memasuki dunia kerja, kita tidak hanya berfokus pada ilmu saja. Ada satu hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dan harus mulai diperluas, yaitu networking. Dengan adanya program beasiswa akan membuat kita berkenalan dengan banyak orang, baik dengan sesama penerima beasiswa maupun dengan pihak penyelenggara. Semakin luas networking yang dimiliki, maka akan semakin banyak peluang-peluang baru yang datang ke dalam kehidupan kita.


4. Lebih Mudah untuk Mendapatkan Pekerjaan

Kelebihan lainnya dari seorang penerima beasiswa adalah akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Penerima beasiswa tentunya adalah orang-orang yang telah terpilih dan memiliki kualifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak terpilih. Di beberapa beasiswa Data Science, lembaga yang menyelenggarakan beasiswa akan menyalurkan setiap penerima beasiswa untuk mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan Data Science, seperti Data Analyst, Data Scientist, Data Engineer, dan posisi data lainnya.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Belajar Data Science Bersama DQLab Tanpa Pandang Background Pendidikan!

Saat ini, kebutuhan akan praktisi data sangatlah banyak. Beberapa perusahaan yang telah beralih ke teknologi digital sudah pasti membutuhkan praktisi data untuk mengoptimalkan data yang mereka miliki agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Sayangnya kebutuhan ini tidak sesuai dengan jumlah talent yang memenuhi kualifikasi seorang Data Scientist ataupun praktisi data lainnya. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh banyak orang, baik yang berasal dari background IT maupun non IT. Jika kamu juga salah satu yang tertarik dengan peluang ini, kamu bisa memulainya dengan belajar Data Science di DQLab. Yuk, gapai cita citamu untuk menjadi praktisi data bersama DQLab!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafiri 

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!