SUPER SEPTEMBER! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN HANYA RP.99.900!
Kode Promo: SUPER99 . Berakhir 2 Days 4 Jam : 48 Menit : 14 Detik Claim Now

Belajar Data Science, Yuk Persiapkan 3 Hal ini untuk Menghadapi HR Industri Data

Belajar Data Science, Yuk Persiapkan 3 Hal ini untuk Menghadapi HR Industri Data

Belajar Data Science di Rumah 14-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d8d158a84ff2d17ee1abaeffd55beccd_100_persen.jpg

Tingginya kebutuhan talent data kini mengikuti perkembangan teknologi yang pesat sehingga pada era new normal ini menghadirkan banyaknya sumber untuk belajar, sehingga yang perlu dilakukan untuk memulai karir di bidang ini tentunya dengan semangat belajar yang tinggi dan keuletan.

Bersama DQLab, sebagai salah satu platform belajar online Data Science, kamu dapat belajar data science secara efektif, kamu juga berkesempatan belajar langsung menggunakan live code editor, dan kurikulum yang terstruktur oleh perusahaan dan ahli data dari Industri. Salah satu poin penting yang akan dilihat oleh perusahaan apabila kamu tertarik untuk berkarir adalah portofolio data. Hal ini akan memberikan nilai tambah agar kamu dapat dilirik perusahaan!

DQLab berkolaborasi dengan Amanda Saputri, Talent Acquisition di Codex powered by Telkom Indonesia untuk menggelar sesi mentoring dengan tema “Berkarir di Bidang Data:  Dari Sudut Pandang Human Resources Recruiter”. Ingin tahu tips apa saja untuk menghadapi HR pada Industri data? Yuk, simak artikel ini!

1. Curriculum Vitae : Kunci Utama HR Merekrut Talent Data

Hal utama yang perlu kamu perhatikan adalah menyertakan curriculum vitae atau CV pada saat kamu apply pada industri data. Catat hal penting ini, HR akan lebih menyukai CV Talent data yang sederhana dan informatif. Jika banyaknya pengalaman bekerja kamu menghabiskan berlembar-lembar CV, pastikan kamu menyederhanakannya dengan maksimal dua lembar CV yang akan kamu kirimkan pada HR.

“Karena talent data ini tentunya CV yang tertera akan dominan dengan teknis, maka sebisa mungkin harus di simplify dan informatif, jangan terlalu bertele-tele bahasanya, karena itu akan memudahkan HR dalam segi screeningnya.” Ujar Amanda 

“Kalau dari kacamata HR lebih baik saat melampirkan CV, maksimal 2 lembar ya, karena ini memudahkan kita untuk screening calon talent data.” Tambahnya.

Baca juga : Belajar Data Science dan Persiakan Dirimu untuk Menghadapi Rekruitmen di Era New Normal

2. Terus Update Portofolio Data Mu!

Pada CV yang akan kamu kirimkan pada industri ada baiknya sertakan pula portofolio yang pernah kamu bangun. Portofolio tersebut menjadi salah satu nilai utama bagaimana kompetensi kamu dinilai, apakah sudah sesuai dengan standar industri tersebut. Sederhananya adalah, simplify CV kamu namun sertakan portofolio datamu sedetail mungkin sehingga perusahaan dapat menilai kompetensi hard skill dan soft skill yang kamu miliki. 

“Berikan portofolio terbaru kamu, sehingga dengan portofolio yang update kami dari tim HR akan mengetahui perkembangan yang signifikan yang menjadi nilai plus bagi suatu company.” Tutur Amanda.

3. Responsif dan Memiliki Skill Komunikasi yang Baik

Kemampuan komunikasi yang baik menjadi kunci utama untuk berkarir sebagai seorang praktisi data, dengan demikian pada saat sesi interview kamu akan dengan mudah dan jelas menyampaikan kompetensimu baik dari segi hardskill dan softskill, terutama saat berhadapan dengan orang lain yang tidak memahami data.

“Kami juga melihat dari sisi responsifnya ya. Mereka harus cepat tanggap jika ada hal yang dibutuhkan secara cepat atau mendadak. Karena komunikasi itu penting bagi calon Talent data.” Tutupnya.

Baca juga : Belajar Data Science, Simak 3 Tips Motivasi Belajar Data Science untuk Tetap Produktif Hadapi New Normal

4. Persiapkan Dirimu Sekarang dengan Belajar Langsung Bersama Ahlinya pada Sesi Mentoring “Berkarir di Bidang Data:  Dari Sudut Pandang Human Resources Recruiter“

Siap menghadapi industri data yang sebenarnya? Bisa! Kamu berkesempatan untuk memperdalam Ilmu Data Science dengan mengikuti sesi Data Mentoring bersama senior HR langsung mengupas tuntas materi “Berkarir di Bidang Data:  Dari Sudut Pandang Human Resources Recruiter” bersama Amanda Saputri, Talent Acquisition di Codex powered by Telkom Indonesia. Dalam kesempatan ini kamu akan mempelajari bagaimana proses rekrutmen pada talent data di industri, serta kompetensi apa saja yang harus kamu persiapkan ketika menghadapi HR pada industri nyata!

Kamu bukan berasal dari non IT? Jangan khawatir, Segera registrasikan dirimu disini untuk dapatkan jawabannya, karena sesi Data Mentoring ini bersifat GRATIS untuk umum! Persiapkan kompetensi datamu dengan mengakses module dan project, serta kembangkan softskill kamu untuk belajar langsung dengan ahlinya hanya di DQLab Data Mentoring!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!