DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 15 Jam : 58 Menit : 35 Detik

Yuk, Mulai Belajar Data Science secara Praktis dan Aplikatif bersama DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 09-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/d62d0f8f15c7ab15d7bebd5ae639d60f_x_Thumbnail800.jpg

Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat di era industri 4.0 saat ini, memberikan peluang besar untuk berkarir di bidang data. Banyaknya data yang dihasilkan industri tiap tahunnya tentu membutuhkan peranan untuk mengolah data tersebut. Data Science dengan jumlah yang besar biasa dikenal dengan istilah Big Data. 

Data Science sendiri merupakan gabungan dari pengembangan algoritma, gabungan dari inferensi data, serta teknologi untuk memecahkan masalah yang kompleks. Singkatnya, Data Science ialah perpaduan dari berbagai alat, algoritma dan teknologi yang bertujuan untuk menemukan pola yang tersembunyi dari data mentah. Yuk, kita simak bersama lebih dalam mengenai ilmu Data Science!

1. Mengapa Kita Membutuhkan Data Science?

Saat ini, data yang kita peroleh tergolong ke dalam jenis data tidak terstruktur dan semi-terstruktur. Dulu, data yang terdapat di dalam sistem sebagian besar merupakan data yang terstruktur. Dengan banyaknya data yang kini tidak terstruktur dan semi-terstruktur, membuat perusahaan membutuhkan peranan seorang Data Scientist untuk mengolah datanya tersebut.

Data Scientist merupakan profesi yang mengatur data dalam jumlah besar, mengumpulkan serta menganalisis sekumpulan besar data yang terstruktur, tidak terstruktur dan semi-terstruktur. Selain bertugas untuk menganalisis data, Data Scientist juga mempelajari pola suatu data guna mendapatkan informasi terkait proses pengambilan keputusan yang tepat bagi perusahaan. 

Baca juga: Belajar Data Science Otodidak Rumah Aja Bersama DQLab

2. Skill yang Dibutuhkan untuk Berkarir sebagai Data Scientist

Untuk berkarir menjadi seorang Data Scientist yang kompeten, tentu membutuhkan skill yang tepat guna menunjang kesiapan kamu dalam berkarir di bidang data. Skill tersebut diantaranya pemahaman akan bahasa pemrograman, algoritma, visualisasi data, serta dituntut untuk memiliki kemampuan soft skill. 

Kamu tidak memiliki skill-skill tersebut? Tenang, dengan bergabung bersama platform edukasi online DQLab kamu berkesempatan untuk belajar Data Science secara praktis dan aplikatif. Selain memastikan kamu untuk belajar secara sistematis dan terstruktur, kamu juga bisa mengasah ilmu dan skill set data kamu bersama para praktisi data yang telah berkolaborasi bersama DQLab.

3. Prospek Berkarir sebagai Data Scientist

Dengan kemajuan teknologi yang terus tumbuh dan berkembang, menjadikan profesi Data Scientist kian diminati. Di era industri 4.0 saat ini, prospek berkarir sebagai seorang Data Scientist memiliki peluang yang besar. Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan atau industri data yang membutuhkan peranan Data Scientist untuk mengolah data yang dimiliki.

Selain itu, perusahaan membutuhkan praktisi data yang dapat menganalisa, memvisualisasikan, serta memberikan insight yang menarik bagi pertumbuhan industrinya. Dengan memperdalam ilmu Data Science serta mengupdate dan mengupgrade portofolio data yang dimiliki, kamu bisa berkarir sebagai praktisi data yang kompeten dan mampu bersaing secara global.

Baca juga: Yuk, Kenali Profesi Data Science di Era New Normal

4. Yuk, Persiapkan Dirimu Berkarir sebagai Data Scientist dengan Mulai Belajar Data Science di DQLab Sekarang!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Penulis : Frindy Johana

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!