MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 56 Menit : 34 Detik

Kenali Bagaimana Machine Learning Berperan Penting dalam Penerapan Python

Belajar Data Science di Rumah 14-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/264fe91596ab97b185613e458facc627_x_Thumbnail800.jpg

Model Machine Learning dapat dibuat dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman yang salah satunya ialah Python. Dengan memahami bahasa pemrograman Python, kamu pasti mengenal apa itu Machine Learning. 

Salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer di kalangan praktisi data ialah Python. Selain mudah untuk dipelajari dan diterapkan, Python juga mudah untuk diakses. Dengan keunggulannya tersebut, menjadikan bahasa pemrograman ini banyak digunakan di berbagai perusahaan. Bahasa pemrograman Python juga sangat cocok untuk kamu para pemula yang baru mengenal atau mempelajari Data Science. 

Lalu bagaimana penerapannya? Yuk, kita simak bersama!


1. Pahami Pentingnya Penerapan Machine Learning

Seperti yang sudah kita tahu, Machine Learning merupakan salah satu cabang dari kecerdasan buatan atau yang biasa dikenal dengan sebutan AI (Artificial Intelligence). Machine Learning merupakan mesin yang mampu belajar sendiri dengan mengandalkan data atau informasi yang ada. Tanpa memerlukan arahan dari penggunanya, Machine Learning dikembangkan dengan didasari ilmu pemrograman. Ilmu tersebut diantaranya Matematika, Statistika, dan Data Mining. 

Machine Learning juga mampu belajar sendiri dengan menggunakan data yang ada, guna menghasilkan suatu output yang akurat. Perannya yang penting, membuat Machine Learning banyak diterapkan di beberapa industri atau perusahaan. Dengan banyaknya data yang diperoleh setiap detiknya, tentu memerlukan Machine Learning dalam memproses masalah yang kompleks secara cepat.

Baca juga: Machine Learning Python: 3 Alasan Menggunakan Python untuk Membuat Model Machine Learning

    2. Simak Langkah-langkah Penerapan Python pada Machine Learning

    Adapun beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan dalam menerapkan Machine Learning dengan Python. Hal pertama yang perlu kamu terapkan ialah dengan melakukan instalasi platform Python. Setelah selesai melakukan instalasi Python, kamu perlu memuat dataset untuk melihat data dari beberapa sisi yang berbeda. Selain itu, langkah lainnya yang perlu dilakukan ialah mendefinisikan suatu masalah, menyiapkan data, mengevaluasi algoritma yang ada, serta memperbarui data tersebut hingga menyajikan hasil akhir yang akurat. 


    3. Mudah Dipelajari dan Diterapkan

    Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh bahasa pemrograman Python, memudahkan Data Scientist untuk memperoleh dan menyajikan data yang akurat. Dengan menerapkan Python pada Machine Learning, Data Scientist dapat lebih fokus dalam pemecahan masalah mesin kecerdasan buatan tersebut. Selain bahasanya yang sederhana dan sintaksnya yang mudah dipahami oleh manusia, kode bahasa pemrograman Python juga membantu suatu mesin dalam proses pembelajaran. 

    Baca juga: Belajar Data Science: Pahami Penggunaan Machine Learning pada Python


    4. Tingkatkan Ilmu Datamu dengan Belajar bersama DQLab Sekarang!

    Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

    Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

    Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

    • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

    • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

    • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

    • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

    Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

    1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

    2. Akses module Introduction to Data Science

    3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

    Penulis : Frindy Johana

    Editor : Annissa Widya Davita

    Share

    Postingan Terkait

    Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!