DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 33 Menit : 50 Detik

Visualisasi Data : Pengalaman Menarik Member DQLab Ikuti DQ Weekend Challenge untuk Bangun Infigrafis Special HUT RI ke-75

Belajar Data Science di Rumah 01-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/15b5443a559870e4f584740297231b8c_x_Thumbnail800.jpg

Mulai berkarir di bidang data sebagai Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer tentunya bukan suatu hal yang mustahil. Perkembangan teknologi yang pesat kini menghadirkan banyaknya sumber untuk belajar, sehingga yang perlu dilakukan untuk memulai karir di bidang ini tentunya dengan semangat belajar yang tinggi dan keuletan. 

DQ-Weekend adalah program mingguan DQLab untuk mendorong semangat belajar members DQLab dengan proyek data. Isi akhir pekan dengan kegiatan produktif #dirumahaja. Selain memastikan kamu dapat belajar efektif, menggunakan live code editor, dan kurikulum yang terstruktur oleh perusahaan dan ahli data dari Industri, kamu juga bisa menantang diri dengan proyek data menarik. 

DQLab ingin berbagi pengalaman seru member, membangun portofolio data menarik dari 3 pemenang DQ Weekend Challenge special HUT RI ke-75. Ingin tahu infografis apa saja yang dibuat oleh member DQLab? Yuk, simak bersama!

1. Infografis : Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Infografis : Larasati

Indonesia merupakan salah satu destinasi yang populer di mancanegara. Tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia untuk menikmati tempat-tempat yang indah dan menakjubkan yang dimilikinya.Pada portofolio dimuat salah satu member DQLab, Larasati Valensia, ia memilih topik terkait dengan Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Tahun 2017-2019. Larasita memperoleh data untuk diolah dari Badan Pusat Statistik dan membuat visualisasinya untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail.

Setelah dilakukannya visualisasi data, dapat Larasita dapat mengambil beberapa informasi seperti :

  1. Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Tahun 2017-2019 mengalami peningkatan pada setiap tahunnya dengan rata-rata peningkatannya adalah sebesar 2.25% per tahun.

  2. Jalur yang paling sering dilalui adalah Jalur Udara melalui Pintu Masuk Bandara Ngurah Rai dengan total sebanyak 17.947.551 kunjungan.

  3. Tren tertinggi kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dilakukan antara bulan Juli – Agustus sebesar 9.54% sampai 9.65%.

  4. 4 kunjungan utama yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah Bali, Jakarta, Kep. Riau dan Surabaya.

Klik disini untuk lihat portofolio data selengkapnya.

2. Infografis : Optimalisasi Pemanfaatan Kekayaan Indonesia

Infografis : Yazid.

Yazid Taufiqurrahman, salah satu pemenang DQ Weekend, berkesempatan mengikuti challenge #merdekadengandata with DQLab dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Secara geografis, Indonesia memang kaya dan memiliki potensi alam yang luar biasa. Tapi apakah kekayaan itu sudah dimanfaatkan secara optimal? Dalam infografis ini Yazid akan mencoba menganalisisnya melalui kegiatan ekspor, yang merupakan salah satu tonggak pertumbuhan ekonomi. Data-data yang digunakan pun Yazid peroleh dari laman bps.go.id dan databoks.katadata.co.id.

Klik disini untuk lihat portofolio data selengkapnya.

3. Infografis : Produkti Kelapa Sawit di Indonesia

Infografis : Galuh.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan hasil alamnya. Galuh Nurvinda, salah satu member DQLan akan bagikan hasil anaisis produksi kelapa sawit di Indonesia tahun 2015-2019 dalam bentuk infografis. Data yang diolah pun menggunakan RStudio dan diedit menggunakan Photoshop CS5. 

Menurut IndexMundi, pada tahun 2019, Indonesia menempati peringkat pertama produsen kelapa sawit di dunia dengan total produksi lebih dari 45,8 juta ton, disusul oleh Malaysia dan Thailand. Tren produksi kelapa sawit dari tahun 2015 hingga 2019 mengalami kenaikan dengan total produksi sebanyak 188060400 ton atau rata-rata 37612100 ton/tahun, produksi terbanyak ada di tahun 2019. Pulau yang paling banyak memproduksi kelapa sawit dalam periode tersebut adalah Pulau Sumatera dengan total 116441800 Ton. Jadi, pada periode 2015-2019, sebanyak 61,13% hasil produksi kelapa sawit Indonesia berasal dari Pulau Sumatera.

Klik disini untuk lihat portofolio data selengkapnya.

4. Ingin Bangun Portofolio Visualisasi Data? BISA! Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

 


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!