TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 51 Menit 38 Detik 

Benefit Kursus Excel Online Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 11-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8978e99a4f5e3cc91a395f78f334d962_x_Thumbnail800.jpg

Excel adalah program spreadsheet yang tersedia pada paket microsoft office. Excel digunakan untuk membuat worksheet dengan tujuan untuk menyimpan dan mengatur data dalam format tabel. Software ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Excel memiliki fitur, tools, dan fungsi yang canggih untuk berbagai industri. Bisakah kamu bayangkan bagaimana sulitnya mengelola data jika dilakukan secara manual? Bayangkan untuk mengolah data kita perlu membuat tabel dengan penggaris dan pulpen, lalu menulis satu persatu datanya, ditambah kesalahan tulis yang membuat tabel menjadi tidak teliti. Melelahkan, bukan?

Di era modern, pemanfaatan excel terus meningkat, bahkan tidak hanya untuk mengelola data, tetapi juga untuk mengolah bahkan menganalisis data. Meningkatnya pemanfaatan excel berbanding lurus dengan banyaknya kursus excel, baik kursus online maupun offline. Kursus excel khususnya kursus excel online banyak diambil karena dirasa lebih efektif untuk mempelajari seluk beluk excel. Ada berbagai tingkatan dalam mempelajari excel di sebuah kursus, mulai dari program untuk pemula hingga program untuk profesional yang ingin meningkatkan kemampuannya. Salah satu platform yang menawarkan kursus excel online adalah DQLab. Apa itu DQLab dan apa keuntungan mengikuti kursus excel online DQLab? Yuk kita bahas bersama!


1. Mengenal DQLab Lebih Dekat

Source : Academy DQLab - Live Code Editor


DQLab merupakan platform belajar online yang diprakarasi oleh Xeratic dan Universitas Multimedia Nusantara yang akan membantu kita untuk menjadi praktisi di bidang data. Tidak hanya belajar excel, kita juga bisa belajar data science. Program belajar DQLab disusun secara terstruktur oleh para expert di bidangnya sehingga alur dan proses belajar kita lebih terarah. Dengan modul DQLab, kita bisa langsung mengaplikasikan materi yang telah kita pelajari menggunakan live code editor. Dengan teknologi ini, kita tidak perlu menginstall tools tambahan sehingga belajar dapat lebih praktis dan mudah. Selain itu, pengaplikasian teori juga menggunakan metode dan data yang mencerminkan kebutuhan industri sehingga kita memiliki gambaran bagaimana mengolah data di industri yang sesungguhnya. Mau coba live code editornya? Sign up sekarang ya di DQLab.id!


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Belajar Dimanapun dan Kapanpun, Bisa Mulai dari Quiz Excel

Source : Academy DQLab - Quiz Excel 


Keuntungan pertama yang akan kita dapatkan jika belajar excel bersama DQLab adalah kita bisa mengakses materi, modul, bahkan challenge kapanpun dan dimanapun. Karena proses pembelajaran dilakukan secara online, jadi kita bisa menentukan waktu belajar kita sendiri dan bisa menentukan tempat yang nyaman untuk belajar. Semua fasilitas belajar dari DQLab bisa diakses 24 jam, sehingga kita bisa sesuaikan dengan waktu dan kondisi kita.


3. Komunitas Belajar

Seperti yang kita ketahui, belajar tidak selamanya mudah, bukan? Terkadang kita menemui hambatan seperti materi yang sukar untuk dipahami atau challenge yang susah untuk diselesaikan. Pertanyaannya, jika belajar secara online kepada siapa kita bisa bertanya saat mengalami kesulitan? Well, DQLab punya solusinya kok! Jangan salah, komunitas belajar DQLab cukup besar, kita bisa bertanya pada teman senasib dan seperjuangan di facebook DQLab. Bagaimana jika tidak ada yang menjawab? Kamu tidak perlu takut dikacangin, tim DQLab selalu siap sedia membantumu!


4. Sertifikat Belajar dan Bangun Portofolio

Source : Academy DQLab - Sertifikat 


Setelah berhasil menyelesaikan modul, kita akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kita telah menyelesaikan suatu materi. Modul DQLab tidak hanya berisi materi, tetapi juga berisi tugas dan challenge yang harus kita selesaikan. Challenge ini dapat dijadikan sebagai parameter seberapa besar pemahaman kita mengenai materi yang telah dipelajari. Selain itu, challenge ini juga bisa menjadi portofolio kita. Psst, sertifikatnya bisa menambah value pada CV kita loh! Jadi selain belajar skill kita juga bisa meningkatkan ‘value’ kita.


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


5. Mulai Belajar Excel Bersama DQLab

Source : Academy DQLab Platinum Module


Selain benefit yang telah disebutkan di atas, masih ada lagi loh benefit yang lain. Salah satunya adalah kita memiliki ‘jembatan’ penghubung dengan recruiter. Belajar sekaligus punya peluang untuk mendapatkan kerja? Kapan lagi! Yuk bergabung dengan DQLab, klik button di bawah ini atau sign up disini untuk mengakses berbagai modul DQLab serta berkenalan dengan data science dengan mengakses modul gratis ‘Introduce to Data Science’. Nikmati pengalaman belajar menyenangkan dengan berbagai program dari DQLab.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!