SUPER MID-YEAR SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K!

0 Hari 3 Jam 18 Menit 18 Detik

Benefit Mengikuti Pelatihan Excel 2024

Belajar Data Science di Rumah 06-Februari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-senin-08-2024-02-06-160615_x_Thumbnail800.jpg

Microsoft Excel adalah salah satu tools yang sangat umum digunakan oleh banyak sekali orang salah satunya adalah praktisi data. Excel ini menjadi salah satu tools yang wajib dikuasai oleh karyawan maupun praktisi data, maka tidak heran jika ada banyak sekali orang yang ingin mengikuti kursus atau pelatihan excel untuk meningkatkan skill mereka. 


Ada banyak sekali pekerjaan yang terbantu dengan tools ini, terlebih lagi excel ini dapat diintegrasikan dengan berbagai macam tools lainnya seperti bahasa pemrograman R, Python, Matlab, SPSS, dan juga SQL. Dengan menggunakan Excel, perusahaan dapat menyajikan data lebih mudah sehingga informasi yang akan disampaikan akan mudah dipahami oleh para pembacanya.


Pelatihan Excel ini menjadi sangat penting untuk diikuti, karena mengingat industri sekarang membutuhkan praktisi data yang semakin banyak Nah, keuntungan apa sajakah jika kalian mengikuti pelatihan Excel ini? Yuk kita simak pembahasannya di bawah ini!


1. Mengembangkan Keterampilan dan Nilai Diri

Manfaat dari mengikuti pelatihan Excel ini adalah dapat membantu kalian untuk mengembangkan diri secara efektif. Jika kalian belum memiliki keterampilan dalam bidang pengolahan data, maka pelatihan Excel ini cocok untuk kalian. Secara tidak langsung kalian akan meningkatkan nilai diri kalian sendiri ketika mengikuti pelatihan ini.


Selain itu, para recruiter akan mengutamakan orang yang sudah memiliki keterampilan menggunakan Excel. Maka dari itulah, jangan kalian lewatkan kesempatan ini untuk mengembangkan keterampilan diri dan juga nilai diri kalian melalui pelatihan Excel ini.

Excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Menambah Kemampuan Manajemen

Pada bidang data pasti sangat berkaitan dengan kemampuan manajemen yang sangat baik. maka dari itulah, kalian bisa menambah pengalaman kalian di bidang data ini. Semakin baik manajemen, maka akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kualitas diri nantinya. Dengan kalian mengikuti pelatihan Excel ini, kalian bisa meningkatkan manajemen diri kalian menjadi lebih baik. 


3. Dapat Membuat CV yang Menarik

Pada saat melamar pekerjaan pastinya akan melewati serangkaian tes dan screening, salah satunya adalah screening CV. Screening CV adalah proses yang sangat penting karena kalian harus bersaing dengan banyaknya pelamar.


Jika kalian mencantumkan pelatihan Excel pada CV kalian, maka kalian akan memiliki nilai yang lebih dari kandidat lainnya dan membuat recruiter perusahaan menjadi tertarik untuk melanjutkan proses kalian. 

Excel


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


4. Menambah Sertifikat

Selain dapat membuat CV yang menarik kalian juga pasti akan mendapatkan sertifikat dari pelatihan Excel resmi. Dengan adanya sertifikat resmi ini kalian akan memiliki nilai yang lebih dari kandidat lain ketika melamar pekerjaan. Sertifikat ini juga bisa menjadi bukti bahwa kalian mampu dan memiliki keahlian di bidang Excel dan bisa kalian pertanggungjawabkan kemampuan kalian nantinya. 

Excel

Yuk, nikmati modul Excel lainnya dan bergaabung dengan DQLab adalah solusi buat kamu yang ingin self learning tapi takut overdosis informasi. Kamu bisa belajar materi dasar hingga kompleks meskipun kamu ngga punya basic IT, lho. Disini kamu akan belajar skill data science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti excel secara online tanpa perlu keluar rumah. 


Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. 


Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! Sahabat DQ juga bisa mengikuti Bootcamp Data Analyst with Excel






Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login