DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 35 Menit : 22 Detik

Tips Berkarir di Era Pandemi! Seperti Irene Member DQLab, Yuk Colong Start untuk Kuasai Ilmu Data Science Sejak di Bangku Perkuliahan

Belajar Data Science di Rumah 13-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/40c23a0149c7e2b431ac48a600f62581_x_Thumbnail800.png

“Tantangan baru untuk saya kini bekerja pada bidang telekomunikasi. Walaupun di masa perkuliahan saya sudah mulai mendalami ilmu data science, saya tetap terus belajar untuk memperkaya ilmu dengan membaca jurnal dan studi kasus terkait telekomunikasi”

Irene Irawaty, Member DQLab yang kini sukses berkarir sebagai Data Scientist di PT. CSSI Partner HUAWEI mengaku sudah menggeluti ilmu data science sejak dirinya duduk di bangku perkuliahan. Materi yang diimplementasikan dalam perkuliahan adalah data cleansing dan visualisasi data. Dengan ketekunannya belajar ilmu data science, dirinya kini membuktikan bahwa saat ini berhasil berkarir menjadi seorang Data Scientist.

Ingin berkarir juga di era pandemi? Bisa! Yuk, simak tipsnya dari Irene!

1. Mengenal  Role Data Scientist dalam Industri Telekomunikasi

Pekerjaan sehari-hari dilakukan Irene adalah bergelut dengan pemahaman data untuk industri telekomunikasi. Banyak jargon yang baru untuknya sehingga ini merupakan tantangan baru bagi Iren untuk menguasai pemahaman seputar Data Scientist. Goal dari project yang Iren tangani pun bertujuan untuk memberikan insight dari data bagaimana perusahaan dapat menekan cost serendah-rendahnya, dengan output yang maksimal dengan lewat machine learning.

“Belajar di DQLab bikin saya lebih percaya diri, karena materi yang tersedia mewakilkan studi kasus nyata di industri.” Tuturnya.

Baca juga: Machine Learning Python: Bagaimana Cara Menguasai Machine Learning Python dari Dasar?

2. Bermodal Ilmu Data Science untuk Hadapi Semester Akhir

Selain mengimplementasikan data cleansing saat Tugas Akhir, Iren mengaku juga bisa memvisualisasikan data dengan sangat terstruktur bekal dari pembelajaran di DQLab. Tidak lupa mengupdate CV dengan portofolio data yang ia hasilkan, kini Iren membuktikan bahwa era pandemi covid-19 tidak menutup kesempatannya untuk terus berkarir di dunia data.

“Saya mengikuti DQ-Weekend yang seru dan berhasil memenangkan salah satu challenge DQLab. Disitu menjadi motivasi saya untuk terus dan terus belajar ilmu data science.” Tambah Iren.

3. Ingin berkarir di Bidang Data? Implementasikan Tips dari Irene yuk!

Menurut Iren sangat penting untuk mulai belajar sejak dini. Sisihkan waktu satu sampai dua jam untuk mengulik sesuatu sehingga kamu akan terbiasa mendorong diri kamu untuk lebih ingin tahu dalam segala hal terutama terkait ilmu data science. Pentingnya memiliki rasa kepo bisa membawa kamu menjadi seorang praktisi data yang lebih baik lain kedepannya. 

“Selain mengerti programming, kamu juga perlu paham business knowledge lho! Maka dari itu asah hard skill dengan mengerjakan studi kasus, pelan-pelan saja karena DQLab cukup mewakilkan studi kasus industri saat ini.” Tutupnya.

Baca juga: Machine Learning Python: Bagaimana Cara Menguasai Machine Learning Python dari Dasar?

4. Yuk, Perdalam Ilmu Datamu dengan Belajar Machine Learning bersama DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!