DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 50 Menit : 50 Detik

Ingin Berkarir Menjadi Business Analyst? Yuk, Intip 3 Skill yang Perlu Kamu Kuasai!

Belajar Data Science di Rumah 08-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/afa292a295f429d968a96709d662f110_x_Thumbnail800.jpg

Dalam dunia data terdapat banyak jenis profesi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berkarir. Kemampuan dalam mengolah data yang kuat tentu kamu butuhkan ketika ingin berkarir di dunia data. Selain itu, kamu juga dituntut untuk bisa menganalisis data berskala besar hingga menghasilkan insight yang menarik bagi perusahaan.

Salah satu profesi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berkarir di bidang data adalah Business Analyst. Profesi ini berperan dalam proses analisa data serta bertanggung jawab dalam menjembatani Teknologi Informasi dan bisnis dengan menggunakan analitik data bagi perusahaan. Yuk, kita simak bersama apa saja skill yang perlu kamu kuasai untuk berkarir sebagai Business Analyst!

    1. Kemampuan Komunikasi yang Baik

    Dalam menjalankan tugasnya, seorang Business Analyst diharapkan mampu mempertahankan perusahaan untuk terus berkembang dan mampu mencapai target yang direncanakan. Seorang Business Analyst juga bertugas dalam melakukan analisa perilaku konsumen dan data pasar, serta menganalisa struktur organisasi dan kebijakan yang diterapkan perusahaan. 

    Dengan tanggung jawab yang besar tersebut, seorang Business Analyst tentu memerlukan kemampuan komunikasi dalam menjalankan tugasnya, baik secara lisan maupun tulisan. Selain itu, Business Analyst juga memerlukan keterampilan dalam berpikir analitis untuk memecahkan masalah, serta memiliki pengetahuan yang luas akan struktur bisnis suatu perusahaan.

    Baca juga: Ingin Berkarir Di Dunia Data? Ini 3 Soft Skill yang Wajib Kamu Miliki

      2. Terapkan Bahasa Pemrograman Python pada Studi Kasus

      Dalam menjalankan tugasnya, seorang Business Analyst perlu memahami bahasa pemrograman untuk menyelesaikan studi kasus yang ada. Salah satu bahasa pemrograman yang dapat menjadi fondasi studi kasus kamu adalah Python.

      Bahasanya yang sederhana dan mudah diakses ini, menjadikan Python sangat cocok bagi kamu yang baru mulai belajar data dan berkarir sebagai Business Analyst. Selain itu, Python juga memiliki tools yang mudah untuk membantu task-task repetitif agar meminimalisir waktu pengolahan data. 

        3. Pelajari Dasar-dasar SQL

        Seorang Business Analyst juga perlu memahami dasar-dasar SQL untuk kebutuhan pengolahan datanya. Pemahaman dasar SQL kamu butuhkan untuk dapat menghasilkan output sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, dengan memahami basic SQL sebagai bahasa universal, kamu dapat menarik database sebagai big data. 

        Keberadaan SQL dalam proses pengolahan database memberikan fungsi tersendiri. SQL ini mampu memperbarui, menyisipkan data, hingga menghapus sebuah data dalam database. Selain itu, SQL juga dapat membuat sebuah prosedur baru yang dapat disimpan dalam sebuah database. 

        Baca juga: Ini Dia 3 Tips Belajar Data Science di Rumah untuk Asah Skill Set Kamu Menjadi Data Analyst

          4. Persiapkan Dirimu Berkarir sebagai Business Analyst dengan Mulai Terapkan Ilmunya Sekarang di DQLab!

          Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

          Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

          Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

          • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

          • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

          • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

          • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

          Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

          1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

          2. Akses module Introduction to Data Science

          3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

          Penulis : Frindy Johana

          Editor : Annissa Widya Davita

          Share

          Postingan Terkait

          Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!