DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 19 Menit : 46 Detik

Berkarir Menjadi Data Engineer, Intip 3 Tips Soft Skill untuk Menghadapi Era Big Data

Belajar Data Science di Rumah 27-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0c262e4a34424e29ed55d28e3c13d663_x_Thumbnail800.jpg

Bersiap untuk berkarir sebagai seorang Data Engineer, tentunya kamu akan dihadapkan dengan data dalam jumlah banyak. Data tersebut menjadi salah satu komponen utama dalam menghadapi era Big Data untuk diolah dan menghasilkan output insight yang menarik untuk memecahkan suatu masalah.

Seorang Data Engineer pun dituntut untuk bisa mengoperasikan bahasa pemrograman agar dapat mengolah data lebih maksimal, DQLab kini berkolaborasi dengan Syarif Hidayatullah, Senior Data Consulting, Deloitte Consultant, untuk berbagi ilmu mengenai soft skill apa saja yang dibutuhkan untuk berkarir menjadi Data Engineer untuk siap menghadapi era Big Data. Yuk, simak selengkapnya!

1. Wajib Memiliki Analytical Thinking

Selalu berpikir kritis terhadap suatu permasalahan akan membuatmu peka untuk mendapatkan insight baru. Selalu bertanya tentang korelasi pada suatu data dan kondisi yang ada sehingga selanjutnya kamu bisa membuat analisa atas permasalahan yang ada. 

Baca juga : Tetap Produktif #dirumahaja, Yuk Intip 4 Cara Belajar Data Science di Rumah Versi DQLab!

2. Update dan Upgrade untuk Terus Belajar Teknologi Baru

Memperbanyak latihan merupakan salah satu kunci untuk menguasai Data Science. Jika kamu ingin menjadi seorang praktisi data, kamu perlu update dan upgrade untuk terus mempelajari ilmu Data Science. Bersama DQLab kamu bisa berlatih dengan modul-modul yang seru dan menantang sehingga dapat menghasilkan output prediksi dan juga visualisasi data dengan Live Code Editor.

“Stay hungry, stay foolish. Karena teknologi selalu berkembang seiring waktu, maka pastikan untuk kamu selalu belajar hal baru di bidang data dan business analytics.” Tutur Syarif.

3. Bangun Networking dengan Teman Pecinta Data

Dengan mengakses DQLab Project kamu bisa mengikuti sesi mentoring DQLab untuk mengupas tuntas materi Project dari praktisi data industri. Pada kesempatan ini, kamu dapat membangun relasi dengan member DQLab lainnya dan para praktisi data yang kompeten di bidangnya.

Kamu perlu lebih sering berkumpul dengan teman ataupun komunitas di bidang data. Terkadang kita menganggap diri kita telah memiliki skill yang cukup, namun dengan berkumpul dengan komunitas, kamu akan menyadari bahwa skill yang kamu miliki sangat terbatas. 

“Dari situ, kamu akan ter-trigger untuk selalu belajar dari teman-teman yang lain.” Tutupnya.

Baca juga : Mengenal Profesi Data Engineer, Yuk Intip Studi Kasus yang Bisa Dipecahkan dengan “Feature Discovering”

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!




Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!