DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 47 Menit : 29 Detik

Data Scientist dengan Background Engineer? Bisa! Yuk, Bangun Kompetensi Data bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 31-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/41ff0c445b480b1da893335a0d065ba0_x_Thumbnail800.jpg

Kebutuhan profesi Data Scientist bagi perusahaan tentunya semakin meningkat, hal ini bertujuan untuk memberikan output berupa keputusan yang tepat berdasarkan data yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan industri. Meningkatnya kebutuhan praktisi data, membuat profesi ini kian diminati di berbagai kalangan. 

Kamu perlu tahu, Apakah seorang engineer bisa berprofesi menjadi data scientist? Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana jika kamu dengan background engineer bisa membantumu untuk beralih ke dunia industri data? Kamu akan mendapatkan jawabannya setelah ini!

1. Pendidikan Teknik Seperti Apa yang Dapat Membantu Kamu Menjadi Data Scientist?

Teknik Mesin

Dengan latar belakang Teknik Mesin, yang memiliki keterampilan dalam hal matematika dan fisika yang dapat membantu mempelajari berbagai analisis data, tools, dan teknologi machine learning. Terlebih lagi dengan pelatihan data science, kamu bisa mendapatkan wawasan tentang cara berpikir dari perspektif bisnis dan bagaimana menggunakan tools dan teknologi machine learning untuk membuat suatu keputusan bisnis.

Teknik Informatika

Sebagai insinyur TI, kamu pastinya memiliki keterampilan dalam perangkat keras komputer, perangkat lunak, alat jaringan, dan juga pengetahuan dari ujung ke ujung tentang sistem yang dapat menguntungkan data science. Jenis teknik ini adalah salah satu teknik yang paling umum menjadi data scientist. 

Teknik Telekomunikasi

Teknik Telekomunikasi ini juga sangat dibutuhkan dalam data science, karena memiliki keahlian dalam pemrograman, komputasi tingkat lanjut, dan juga pengetahuan dalam berbagai jenis jaringan. Untuk masuk ke dunia data science, kamu perlu mempelajari metode statistik lanjutan, manajemen data, visualisasi, dan teknologi yang diperlukan dalam mengumpulkan, dan menganalisis kumpulan data.

Selain tiga teknik di atas, masih banyak lagi jurusan teknik yang dapat membantumu menjadi data scientist!

Baca juga: Yuk, Intip Starter Pack Belajar Data Science untuk Kamu yang Tidak Memiliki Background IT!

2. Alasan Mengapa Industri Data Membutuhkan Data Scientist dengan Latar Belakang Engineering?

Data scientist dengan latar belakang engineer mempunyai nilai lebih dengan pengetahuan tekniknya untuk memastikan kualitas data yang lebih baik. Engineer memiliki pemahaman tentang berbagai sistem data saat menganalisa hasil dan mengimplementasikannya. Engineer juga mempunyai pemahaman bagaimana cara meningkatkan produktivitas dan kualitas algoritma dengan membuatnya secara simple, dapat dipahami, dan kinerja yang lebih baik.

3. Seberapa Sulit Bertransisi dari Engineer Menjadi Data Scientist?

Beralih menjadi data scientist dari latar belakang engineer pasti terdengar sulit, karena data science cenderung berkaitan dengan ilmu statistika. Lalu bagaimana caranya? Kamu bisa magang di bagian perusahaan yang berkaitan dengan data science, aktif mengembangkan portofolio, aktif mengikuti data scientist bootcamp, dan mengikuti kursus data science online maupun offline.

Baca juga: Yuk, Belajar Python untuk Bangun Portofolio Data Mu bersama DQLab!

4. Yuk, Mulai perjalanan karir kamu menjadi Data Scientist bersama DQLab Sekarang!

Yuk mulai membangun portofolio data kamu sekarang bersama DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk menikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  •  Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1.    Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2.    Akses module Introduction to Data Science

3.    Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!