DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 10 Jam 23 Menit 26 Detik 

Berkarir Menjadi Data Scientist di 2021? Intip Kiat Untuk Tingkatkan Skillnya!

Belajar Data Science di Rumah 14-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ba579b5cffd3b5f1675e9f4778ce50ff_x_Thumbnail800.png

Data Scientist menjadi profesi yang kini sering diperbincangkan dikalangan data enthusiast. Profesi milenial ini memberikan prospek karir yang cemerlang, karena memasuki revolusi industri 4.0 sudah banyak instansi besar maupun kecil sekalipun menerapkan Data Science, Big Data maupun sub Data Science lainnya. Dengan demikian, peminat untuk menjadi Data Scientist meningkat karena salah satu perusahaan yang diimpikannya membuka lowongan pekerjaan sehingga menjadikan data enthusiast semakin giat untuk belajar Data Science. Adapun kiat untuk tingkatkan skill Data Science kamu agar menjadi Data Scientist yang lebih advance bahkan dilirik oleh perusahaan pada artikel DQLab kali ini. Penasaran? Yuk langsung saja intip pembahasannya!


1. Menggunakan Medium yang Terstruktur

Mengingat adanya peningkatan pada minat untuk belajar Data Science, kini sahabat data DQLab dapat membeli medium dalam pembelajarannya sesuai dengan preferensi dan juga metode pembelajaran yang diinginkan. Mulai dari blogs maupun video YouTube yang sudah ada, internet memudahkan kamu dalam untuk belajar menjadi lebih fleksibel. Meskipun sahabat data harus memiliki medium yang terstruktur karena, materi didalamnya akan sangat informatif salah satunya seperti buku ‘Data Science from Scratch’ dengan penulis Joel Grus sangatlah cocok jika kamu baru saja menjadi junior Data Scientist atau bahkan pemula sekalipun yang ingin memulai karir menjadi Data Scientist atau kamu bisa mencarinya sesuai dengan keinginan atau referensi dari praktisi data langsung. Manfaat yang didapatkan jika pembelajaran menggunakan medium yang terstruktur, akan berpengaruh pada pengetahuan atau wawasan kamu dalam bidang Data Science.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Melatih Keterampilan Teknis dan NON Teknis

Perlu diingat sahabat data DQLab, fundamental pengetahuan sangatlah berpengaruh dan kuat bagi seorang Data Scientist seperti Ilmu Matematika, Statistik, Komputer Sains, terampil pemrograman baik Python dan R, dan ilmu pengetahuan lainnya hingga mempunya skill visualisasi data dan komunikasi yang kuat. Melakukan analisis tidaklah mudah, terutama tim Data Scientist dalam bisnis atau instansi besar akan membantu menyusun strategi dan solusi yang dapat menjawab pertanyaan. Critical dan Analytical menjadi salah satu skill NON teknis Data Scientist karena realitanya mereka akan menghadapi berbagai pertanyaan ‘mengapa?’ dalam setiap project Data Science-nya. Selain itu Data Scientist akan membuat model algoritma, memilih data menjadi data terstruktur hingga mengevaluasi matriks, dan lainnya.


3. Ikut Serta dalam Membangun Project Data Science

Untuk meningkatkan skill baik praktis maupun teknis, membangun atau ikut serta dalam suatu project menjadi langkah yang sangat tepat. Selain itu juga, kamu dapat mengevaluasi berdasarkan project yang telah kamu lakukan sehingga kamu dapat memperbaiki menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Dengan melalui project juga, sahabat data DQLab juga akan mendapatkan kritik dan saran dari rekan praktisi lain dalam tim. Dengan demikian, sahabat data bisa juga membuka peluang ide baru untuk membuat suatu model dengan baik. Project yang sudah kamu kerjakan, juga bisa menjadi bukti yang dapat kamu lampirkan pada resume atau LinkedIn kamu bahwa kamu telah mengerjakan project Data Science dan bisa menjadi poin unggul yang kamu miliki diantara praktisi lainnya dalam berkompetisi di industri nyata.


4. Aktif menjadi Member dalam Komunitas

Dengan mengikuti project, kamu juga akan menemukan peluang besar untuk bertemu dengan praktisi Data Scientist lainnya hal ini menjadikan kesempatan untukmu meningkatkan pengetahuan dengan sharing pengalaman yang dimiliki oleh Data Scientist lainnya. Komunitas secara online juga sangat membantu pembelajaran misalnya seperti membantu permasalahan yang dimiliki oleh member lain dalam forum, selain kamu berpartisipasi dalam pengembangan teknis kamu bisa meningkatkan social skill dalam forum tersebut.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


5. Kamu Bisa Mengikuti Kursus Online Data Science di DQLab lho!

Mengikuti kursus kini dapat dilakukan secara online, banyak pilihan mulai dari yang berbayar hingga yang gratis pun juga sudah ada. Kamu bisa nikmati itu semua di DQLab lho! Di DQLab terdapat module terstruktur dan sesuai dengan real case industry jadi kamu bisa langsung mengimplementasikan ilmu Data Science kamu dan berlatih hingga menjadi Data Scientist yang advance! Ingin mulai bergabung? Yuk, langsung saja daftarkan diri kamu dengan signup di DQLab dan jangan lewatkan module GRATIS yang dapat kamu pelajari dan akses yaitu “Introduction to Data Science with Python” atau “Introduction to Data Science with R”.


Tingkatkan skill Data Science kamu menghadapi Revolusi Industri 4.0 di masa depan, selamat mencoba sahabat data DQLab!

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!