DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 22 Jam : 7 Menit : 1 Detik

Berkarir Sebagai Aktuaris, Badratun Nafisah Tingkatkan Kompetensi untuk Mengasah Skill Baru di Era Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 27-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4948bc1cc3686f8f1c0a498c2c6f6566_x_Thumbnail800.png

“Karena role Aktuaris saat ini masih jarang banget, jadi kita yang sudah terjun di dunia Aktuaris harus selalu update dan upgrade skill, sehingga tetap bisa mengikuti trend sekarang”


Badratun Nafisah, seorang Member DQLab yang kini sukses berkarir menjadi seorang Aktuaris di salah satu perusahaan asuransi Great Eastern Life Indonesia. Kini dirinya mengaku bahwa memasuki era transformasi digital dirinya dituntut untuk terus update dan upgrade. Karena sebagai seorang Aktuaris dirinya dituntut untuk memiliki kompetensi data analytics untuk mengolah data. 


Dirinya mengaku ingin menchallege dirinya sendiri untuk terus upgrade agar tidak stuck dengan programming excel saja, dirinya ingin menguasai berbagai bahasa pemrograman untuk terus berkarir sebagai Aktuaris. Ingin tahu kisahnya? Yuk, kita simak bersama!



1. Sukses Berkarir menjadi Aktuaris Badratun Tetap Semangat Menggali Kompetensi Data Science


“Profesi ini juga perlu memiliki beberapa irisan ilmu, salah satunya kompetensi matematika dan statistika. Sehingga perlu juga mempelajari ilmu data science agar lebih siap untuk kebutuhan Data Analytics.”


Karena dalam pekerjaannya dituntut untuk memiliki pemahaman lebih terkait data analytics, dirinya memutuskan untuk mencari ilmu baru dengan menggali kompetensi data science untuk bisa lebih banyak menghasilkan insight menarik.


“Saya mencari platform yang menyediakan materi R, Python dan SQL, dan saya lihat DQLab memiliki semua materi tersebut. Tanpa pikir panjang saya langsung jatuh hati dengan materi yang tersedia di DQLab.”



2. Dari Kompetensi Internal, Hingga Referensi Departemen Aktuaria


Diawali dengan kompetisi internal untuk belajar di perusahaannya, kini DQLab dijadikan referensi departemen Aktuaria untuk membuat reporting dan melakukan analisis data. Salah satu acuan materinya adalah Modul Data Exploration di DQLab. Dirinya mengaku module tersebut membantu departemen Aktuaria dalam mengolah data, khususnya penanganan data alamat dengan format Jalan yang berbeda-beda. Selain itu kini dirinya dapat melakukan proses pembuatan report dengan waktu yang efisien.


3. Semua Background Pendidikan Bisa Belajar Data Science!


Berprofesi sebagai Aktuaris ternyata perlu memiliki pemahaman ilmu data science yang baik. Bermodal Ilmu Statistik, Ekonomi dan Matematika kamu bisa mulai berkarir menjadi seorang Aktuaris. Mengapa penting menguasai Ilmu Data Science? Karena ilmu ini dapat  diaplikasikan pada semua bidang pekerjaan.


4. Yuk, Mulai Belajar Data Science Walaupun kamu NON-IT!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!