SUPER MID-YEAR SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K!

0 Hari 3 Jam 32 Menit 30 Detik

Bisa Upskill Apa Saja Ikut Pelatihan Data Scientist?

Belajar Data Science di Rumah 22-Februari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ddffb63cabf4856d6202ed16865abdef_x_Thumbnail800.jpeg

Pada masa kini terdapat berbagai macam profesi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi, salah satunya adalah yang berkaitan dengan data yaitu data scientist. Menjadi seorang data scientist memerlukan dasar-dasar ilmu untuk memudahkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Salah satu cara untuk memudahkan jalan menjadi data scientist adalah dengan mengikuti pelatihan data scientist. Tentunya terdapat berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari mengikuti pelatihan.


Mengikuti pelatihan data scientist merupakan salah satu upaya bagi seseorang yang ingin menjadi data scientist namun bingung harus belajar apa dan memulainya dari mana. Pelatihan data scientist saat ini tidak sulit untuk dicari. Apalagi di masa yang bisa dilakukan dengan online, kita bisa mengikuti pelatihan data scientist walaupun tidak bisa bertemu dengan mentor secara tatap muka. Kira-kira apa saja yang kita peroleh dengan mengikuti pelatihan data scientist? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Dibimbing Oleh Mentor

Salah satu kelebihan dari mengikuti pelatihan data scientist adalah adanya mentor atau pembimbing yang dapat membantu dan mengarahkan peserta ketika mengalami kesulitan dalam proses belajar. Mentor dalam pelatihan pun biasanya sudah memiliki pengalaman yang cukup serta wawasan yang cukup luas terkait data scientist. Mentor pun dapat memberikan arahan yang kemungkinan sesuai dengan pengalaman mereka dalam menganalisis data.

Data Scientist


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Membangun Portofolio

Bagi seorang data scientist maupun calon data scientist, membangun portofolio adalah suatu kebutuhan. Portofolio data scientist ini berisi berbagai proyek yang telah dikerjakan peserta dan dijabarkan langkah-langkah serta teknik yang digunakan. Nantinya portofolio data ini dapat digunakan sebagai lampiran pada saat melamar pekerjaan. Dengan mengikuti pelatihan data scientist peserta bisa menggunakan proyek yang dikerjakan saat mengikuti pelatihan ke dalam portofolio data mereka.

Data Scientist


3. Memperluas Networking

Seperti yang kita ketahui, dalam suatu perkumpulan pelatihan data scientist biasanya akan banyak peserta di dalamnya. Peserta pelatihan biasanya tidak berasal dari satu daerah saja, melainkan dari berbagai daerah dan latar belakang pendidikan yang berbeda. Pada umumnya, peserta akan memiliki komunitas atau grup yang berisi anggota-anggota pelatihan. Dengan demikian secara tidak langsung peserta dapat memperluas networking yang kemungkinan nantinya dapat berguna dalam karir kedepannya.

Data Scientist


4. Menambah Pengetahuan

Salah satu tujuan utama peserta ketika mengikuti pelatihan data scientist adalah agar mendapatkan tambahan pengetahuan terkait data science yang ingin dipelajari para calon data scientist. Adakalanya dengan belajar sendiri peserta bingung dengan materi apa saja yang perlu dipelajari dan bagaimana cara mengerjakannya. Oleh karena itu peserta perlu mengikuti pelatihan data scientist agar memudahkan dalam mempelajari data science secara lebih terstruktur.

Data Scientist


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Mengikuti pelatihan data scientist adalah impian bagi orang-orang yang ingin menjadi data scientist. Pada bagian di atas kita sudah mengenali beberapa keuntungan atau manfaat mengikuti pelatihan data scientist. Salah satu tempat untuk mengikuti pelatihan data scientist adalah DQLab. DQLab menyediakan berbagai modul gratis untuk belajar dari dasar dengan bahasa yang mudah dipahami.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login