PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 21 Jam 0 Menit 55 Detik 

Bisnis Kamu Siap Melejit? Terapkan Data Science Yuk!

Belajar Data Science di Rumah 18-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f318ed472a22484ca4f6de615e5308a3_x_Thumbnail800.jpeg

Pada era industri 4.0 ini dimana mayoritas kegiatan dapat dimudahkan dengan sistem-sistem yang digital memberi berbagai dampak kepada manusia. Segala sesuatu yang biasanya dikerjakan dengan cara manual dan waktu yang lama saat ini pun bisa diakses dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Salah satu contohnya adalah dengan updatenya data science. Data science ini sudah hadir sebagai solusi dalam permasalahan data dan telah diterapkan di berbagai industri. Industri bisnis merupakan bidang yang paling terbantu dengan adanya data science. Kira-kira bagaimana data science membantu bisnis?


Beberapa dari kalian mungkin pernah pula mendengar istilah big data. Data merupakan sekumpulan informasi yang diperoleh dalam berbagai bentuk seperti angka, kata-kata, simbol, gambar, dan lainnya. Nah, big data merupakan sekumpulan data yang berukuran sangat besar baik itu terstruktur maupun tidak terstruktur. Big data ini memiliki berbagai karakteristik seperti volume (ukuran), velocity (kecepatan) dan variety (keberagaman). Big data inilah juga berperan penting dalam dunia bisnis, ya dan tentu saja juga menggunakan data science dalam proses pengolahannya.


1. Meningkatkan Penjualan

Setiap perusahaan dalam dunia bisnis umumnya memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan profit atau keuntungan yang maksimal. Hal itu bisa didapatkan salah satunya adalah dengan meningkatkan penjualan. Lalu bagaimanakah penjualan dapat ditingkatkan? Nah, hal ini perlu dilakukan dengan menerapkan strategi bisnis berdasarkan data science. Mengapa harus data science? Hal ini dikarenakan data science dapat membantu memberikan solusi dari banyaknya informasi atau data yang masuk ke perusahaan dengan permasalahan dan tujuannya masing-masing.


Data Science


Baca juga : Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis 


2. Tingkat Akurasi Lebih Tinggi

Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini era big data sedang ada di dalam ruang lingkup berbagai bisnis. Big data yang memiliki ciri khas yang volume yang besar dan berbagai keberagaman jenisnya tentu akan memakan waktu yang lama dalam proses analisis jika dilakukan dengan cara manual. Oleh karena itu hadirlah data science yang memiliki peranan penting dalam proses pengolahan data. Dengan menggunakan data science hasil analisis pun dapat lebih akurat sehingga memberikan hasil yang sesuai dengan tujuan pemasaran serta dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat strategi bisnis.


Data Science


3. Mengurangi Resiko Penipuan

Pada saat melakukan transaksi jual beli terutama transaksi yang dilakukan secara online, seringkali penipuan menjadi masalah utama. Aktivitas penipuan ini dapat diminimalisir dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan data science. Data science memiliki berbagai algoritma yang dapat diterapkan untuk mengawasi aktivitas yang sekiranya mencurigakan. Selain itu data science pun dapat membantu memberi peringatan terhadap user dengan memberikan respons tertentu ketika menemukan data yang tidak wajar.


Data Science


4. Menghasilkan Produk yang Relevan

Seseorang pada masa kini seringkali menggunakan fitur marketplace atau sebagainya untuk berbelanja secara online. Tahukah kalian, bahwa ketika kita berbelanja suatu produk secara online akan meninggalkan data riwayat pembelian dalam perusahaan? Nah, data riwayat pembelian maupun stok produk itu menjadi salah satu acuan untuk menghasilkan produk yang relevan keduanya. Data science akan berperan dalam proses analisis untuk menentukan produk mana saja yang sebaiknya ditambahkan, dikurangi, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan memperbesar peluang perusahaan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar bukan?


Data Science


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Dunia bisnis dalam berbagai industri menggunakan peranan data science dalam proses analisisnya. Ya, dat ascience memang memiliki peran sepenting itu dalam dunia bisnis terutama di era serba digital ini. Ingin lebih tahu terkat data science secara lebih dalam? yuk langsung saja coba belajar data science gratis di DQLab!


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :