SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 4 Jam 58 Menit 38 Detik

Bongkar Kehebatan Data Science dalam Tingkatkan Bisnis

Belajar Data Science di Rumah 13-Juli-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-kamis-05-2023-07-14-020603_x_Thumbnail800.jpg

Data Science saat ini menjadi topik yang semakin populer dan banyak diperbincangkan oleh para praktisi bisnis di seluruh dunia. Karena Data Science dapat membantu perusahaan dalam memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pasar, menjawab pertanyaan bisnis kritikal dan mengambil keputusan yang lebih tepat waktu dengan analisis real-time terhadap data yang ada.

 

Profesi Data Science di dalam perusahaan dapat menghasilkan banyak informasi berharga tentang pasar, mengidentifikasi tren dan pola, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi dengan berbagai cara.


Perusahaan dengan jangkauan besar atau kecil akan mendapat banyak keuntungan dari penggunaan Data Science. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana Data Science membantu bisnis.


1. Memperbaiki Proses Bisnis

Data Science dapat membantu bisnis dalam hal memperbaiki proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Rekayasa Data Science dan analisis dapat mengidentifikasi dan memperbaiki proses yang kurang efisien.


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Meningkatkan Keputusan Bisnis

Data Science memungkinkan pengambilan keputusan berdasarkan data yang terukur. Hal ini akan sangat berguna dalam memperkirakan dan memprediksi tren pasar dan permintaan, serta membantu melihat apakah peluang baru akan menguntungkan atau tidak.


3. Menjaga Customer Relationship yang Baik

Dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif, menjaga hubungan pelanggan yang baik menjadi sangat penting. Data Science bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah pelanggan, dan juga memberikan fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan analisis data yang mendalam, bisnis dapat memperoleh pandangan yang lebih baik tentang pelanggan mereka, memahami preferensi dan kecenderungan mereka, dan menciptakan lebih banyak interaksi yang menarik.


4. Mengidentifikasi Tren Pasar

Data Science sangat penting untuk membantu bisnis dalam memahami pasar dengan cara yang lebih baik. Dari segmentasi pembeli dan penyebaran demografis sampai tren konsumen, informasi ini dapat digunakan untuk melacak arus pendapatan dan pangsa pasar.


5. Mengoptimalkan Promosi Bisnis

Data Science dapat diterapkan pada pelaksanaan promosi bisnis. Ketika bisnis mempelajari pola penggunaan dan preferensi pelanggan, mereka dapat membuat program penjualan yang lebih efektif dan meningkatkan konversi pelanggan.


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Dalam era digital saat ini, bisnis yang tidak menggunakan Data Science akan kesulitan bersaing dan berkembang. Dalam rangka menjadi lebih produktif, efisien, dan lebih baik daripada pesaing, penggunaan Data Science akan sangat membantu


Bisnis akan mendapat keuntungan besar dengan menggunakan Data Science untuk membuat keputusan yang lebih tepat waktu dan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang pasar.


Dengan bantuan alat dan teknologi Data Science, bisnis dapat menghasilkan informasi yang lebih akurat dan menciptakan pertumbuhan yang dapat diandalkan.


Tidak perlu bingung harus belajar dimana, karena DQLab menyediakan banyak modul yang berkaitan dengan Data Science.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT. Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab.id untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Scientist!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login