Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Bootcamp Data Analyst & Pertajam Skill Data Kamu

Belajar Data Science di Rumah 27-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-1-2023-06-27-151521_x_Thumbnail800.jpg

Pada saat ini profesi data analyst banyak sekali dicari oleh perusahaan. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi terutama di setiap kegiatan melalui bentuk digital. Sehingga perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pasar, maka perusahaan perlu praktisi yang mampu mengolah data. Itulah alasannya mengapa banyak sekali orang yang ingin mengasah skill mereka di bidang data ini untuk menjadi seorang data analyst. 


Salah satu cara agar kalian bisa menjadi seorang data analyst yang handal adalah dengan mengikuti bootcamp. Nah, bootcamp ini memiliki berbagai macam keunggulan seperti hanya memerlukan waktu yang singkat dan juga biayanya lebih murah dengan kalin menempuh sekolah formal. Nah sebenarnya apa sih bootcamp data analyst? Dan mengapa sangat cocok untuk kalian yang fresh graduate? Mari kita simak pembahasan di bawah ini!


1. Bootcamp Data Analyst

Bootcamp merupakan sebuah program latihan yang dirancang secara khusus dengan berbagai macam materi yang sudah disusun agar dapat sesuai dengan kebutuhan yang ada pada industri. Pada umumnya program ini tidak memerlukan waktu yang lama atau panjang dalam menempuhnya, kalian bisa mulai pelatihan sekitar 3 sampai dengan 6 bulan saja. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bootcamp data analyst ini adalah pelatihan data analyst yang dilakukan hanya dalam waktu yang cukup intensif sehingga lulusan dari bootcamp ini siap untuk berkarir di bidang data. Mungkin diantara kalian masih bingung perbedaan antara bootcamp dengan kursus online pada umumnya. Sebenarnya pada dasarnya keduanya mirip, karena sama sama memberikan pelatihan untuk bisa meningkatkan keterampilan. Perbedaannya adalah pada waktu pembelajarannya, untuk kursus online biasanya memiliki waktu belajar yang cukup singkat dibandingkan dengan bootcamp.

Data Analyst

Credit by LinkAja


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Dibimbing Langsung Oleh Mentor Profesional

Setelah kalian mengetahui apa itu bootcamp data analyst selanjutnya kita akan membahas manfaat dari kalian mengikuti bootcamp data analyst. Jika kalian mengikuti bootcamp data analyst kalian akan berkesempatan dimentori oleh orang-orang yang profesional di bidangnya masing-masing. Contohnya seperti bootcamp di DQLab, kebanyakan kurikulum yang disediakan oleh DQLab disusun oleh para mentor janda yang berasal dari perusahaan besar seperti Gojek, DANA, Traveloka, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan kurikulum yang terstruktur dan terprogram akan menjadikan materi yang akan kalian pelajari sudah sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga kalian tidak akan menerima banyak sekali informasi ketika belajar, karena dengan kalian mengikuti bootcamp ini kalian akan jadi lebih mudah memahaminya.

Data Analyst

Credit by The Balance


3. Belajar Fleksibel Secara Online

Selanjutnya adalah kalian bisa mengatur jadwal kalian sendiri ketika kalian terkendala akan waktu. Dengan kalian mengambil kelas bootcamp online kalian akan bisa mengatur waktu kalian sendiri. Kalian juga harus memahami roadmap yang diberikan oleh tempat bootcamp yang kalian pilih dan ketika kalian mengambil kelas online di akhir pembelajaran kalian akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kalian sudah menyelesaikan bootcamp tersebut.

Data Analyst

Credit by Akseleran


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Mendapatkan Sertifikat Di akhir Program

Selain kalian sudah mendapatkan ilmu yang banyak, di akhir kelas kalian akan diberikan sertifikat oleh DQLab jika kalian mengikuti bootcamp dari DQLab. Sertifikat ini diberikan menjadi penanda bahwa kalian sudah menyelesaikan setiap kelas di dalamnya. Kalian juga bisa mendapatkan akses materi dan juga recording yang bisa kalian akses selamanya dan kalian juga mendapatkan grup yang berisikan mentor-mentor profesional, jadi kalian bisa berdiskusi disana selama periode program sehingga kalian bisa bertanya kapan pun dan dimanapun ketika kalian mengalami kesulitan dalam pembelajaran. 

Data Analyst

Credit by DQLab


Sahabat DQ telah mengetahui bagaimana cara pertajam skill dengan mengikuti bootcamp data analyst. Lantas bagaimana caranya ? Caranya mudah, cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu My Class. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago algoritma data science bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!


Data Analyst


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login