FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 53 Menit 45 Detik 

Bootcamp Data Analyst dari DQLab, Cocok untuk Pemula

Belajar Data Science di Rumah 08-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/34c297276f34e3b9537177562baae8d7_x_Thumbnail800.jpeg

Data Analyst menjadi salah satu profesi yang terus berkembang. Bahkan dibandingkan posisi praktisi data lain, kebutuhan akan Data Analyst bisa dikatakan sebagai yang tertinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya lowongan yang terbuka untuk Data Analyst. Bahkan di bulan Oktober 2022, jumlah lowongan untuk Data Analyst mencapai angka 10 ribuan lowongan yang tersebar di berbagai platform pencarian kerja seperti Linked In, Kalibrr, Job Street, dan portal lainnya.


Bagi yang tidak memiliki skill untuk mengolah data, menjadi Data Analyst adalah perkara yang sangat sulit. Dalam lowongan yang tersebar, kita pasti akan sering melihat bahwa kualifikasi yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk mengolah data, termasuk penguasaan akan teknik pengolahan data serta penguasaan akan bahasa pemrograman yang bisa mempermudah proses pengolahan data. Jika kamu salah satu yang tertarik untuk switch career ke Data Analyst namun tidak memiliki skill tersebut, mengikuti bootcamp Data Analyst mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan.


1. Pengertian Bootcamp

Data Analyst

Seiring perkembangan teknologi, para pemilik kursus mulai menganggap hal tersebut sebagai angin segar untuk membuat bootcamp, kursus, dan live class. Hingga saat ini, ada banyak sekali bootcamp Data Analyst yang sudah dilaksanakan oleh berbagai lembaga kursus, misalnya saja DQLab. Tapi apa sih bootcamp itu? Bootcamp merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang dilakukan secara intensif dalam rentang waktu tertentu agar bisa mendapatkan skill dan keahlian yang diinginkan. Umumnya, bootcamp akan berlangsung selama 2 hingga 6 bulan tergantung dengan program dan kurikulumnya.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Manfaat Bootcamp

Data Analyst

Mengikuti bootcamp tentu memberikan beberapa manfaat yang bisa membantu proses belajar kita terhadap bidang tertentu. Beberapa manfaat tersebut adalah:

  • Bersifat privat dan eksklusif karena peserta yang bisa mengikuti bootcamp terbatas. Sehingga proses pembelajaran bisa fokus tanpa harus membagi perhatian mentor pada lebih banyak orang yang menyebabkan suasana menjadi tidak kondusif.

  • Kurikulum disusun secara terstruktur dan berurutan sesuai dengan tingkatan ilmu

  • Project yang ada di bootcamp akan membuat kita mengasah skill praktikal agar siap terjun langsung ke dunia kerja.

  • Bisa diikuti tanpa batas usia, sehingga siapapun bisa tetap mempelajari tentang ilmu bidang tersebut. 


3. Bootcamp Data Analyst with Excel

Data Analyst

Salah satu bootcamp yang disediakan oleh DQLab adalah bootcamp Data Analyst with Excel. Bootcamp ini cocok untuk pemula yang belum pernah menggunakan Excel sama sekali, karena materi nya akan dibahas dari awal. Materinya akan dibagi ke dalam 14 sesi, yang dimulai dar pembahasan mengenai rumus dan formula, formatting, pivot table, visualisasi, melakukan eksplorasi data untuk studi case baru, hingga akhirnya membuat portofolio data. Sesi bootcamp ini akan dimulai pada 14 Januari 2023 - 5 Maret 2023 yang akan diisi oleh beberapa orang mentor dari perusahaan ternama yang ahli akan Excel.


4.Bootcamp Data Analyst with Python & SQL

Data Analyst

Bootcamp Data Analyst with Python & SQL juga menjadi salah satu bootcamp yang disediakan oleh DQLab. Bootcamp ini akan dimulai pada tanggal 9 Januari 2023 - 3 Maret 2023, dimana akan terbagi menjadi 21 sesi. Bootcamp ini juga cocok untuk kamu yang masih berada di tingkatan pemula untuk bahasa pemrograman Python dan SQL karena disini akan dibahas dari proses perkenalan bahasa pemrograman hingga cara membuat dash dan penerapannya hingga bisa digunakan sebagai portofolio data. Sama seperti bootcamp sebelumnya, bootcamp ini juga akan diisi oleh beberapa orang mentor yang sudah ahli akan bahasa pemrograman Python dan SQL.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Mengikuti bootcamp Data Analyst bisa menjadi jalan pintas untuk menguasai ilmu data meskipun Sahabat DQ tidak memiliki background pendidikan yang berhubungan dengan data. Tidak bisa dipungkiri, saat ini siapapun dan apapun background nya bisa menjadi Data Analyst asalkan bisa menguasai skill yang dibutuhkan.


DQLab kerap kali memberikan promo meskipun harga yang ditawarkan untuk bootcamp nya jauh lebih murah. Mengingat kuota yang ditawarkan sangat terbatas, jadi jangan sampai kamu kehilangan kesempatan yang menarik ini ya! Caranya gampang banget, kamu bisa kunjungi menu Live Class di website DQLab untuk mendaftar ke bootcamp yang kamu inginkan. Sekarang giliranmu untuk menjemput impian menjadi Data Analyst, yuk tunggu apa lagi?


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :