PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

1 Hari 22 Jam 35 Menit 55 Detik

Bootcamp Data Analyst Terupdate

Belajar Data Science di Rumah 13-Maret-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-2024-03-13-155101_x_Thumbnail800.jpg

Salah satu profesi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan saat ini adalah data analyst. Hal ini karena data analyst memegang peranan yang sangat penting dalam hal data, seperti mengumpulkan, menganalisis, dan juga menginterpretasi data untuk bisa mengambil keputusan bisnis yang tepat. Untuk menjadi seorang data analyst yang profesional, dibutuhkan keterampilan teknis maupun soft skill yang baik. Maka dari itu, salah satu bentuk proses yang kalian butuhkan adalah mengikuti pelatihan data analyst atau mengikuti sebuah program bootcamp data analyst


Bootcamp adalah salah satu program pelatihan yang cukup intensif yang diadakan untuk membantu seseorang dalam mengembangkan keterampilan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi seorang data analyst. Program memiliki fokus kepada pengembangan keterampilan teknis dan praktik industri secara efektif dalam bidang analisis data. Nah, pada artikel kita kali ini, kita akan membahas manfaat yang diberikan oleh bootcamp data analyst ini untuk membantu kalian dalam meraih impian kalian menjadi seorang data analyst profesional. Yuk kita simak artikel di bawah ini!


1. Menambah Wawasan Baru

Salah satu tujuan utama dari mengikuti bootcamp data analyst ini adalah mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai dunia data. Selain itu, dengan mengikuti bootcamp ini kalian bisa mempelajari berbagai macam materi mengenai analisis data.


Para peserta bootcamp ini juga akan mempraktekkan beberapa studi kasus yang diberikan untuk bisa diselesaikan. Sehingga dengan mengikuti bootcamp ini kalian bisa menambah wawasan terkait ilmu data dan juga bisa menambah pengalaman kalian dalam proses menganalisis data. 

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Materi Belajar yang Sangat Lengkap

Bootcamp data analyst ini memiliki materi pembelajaran yang sangat lengkap untuk membantu para peserta untuk mempelajari teknik dan tools data analis. Selain itu, program ini juga sudah memberikan pengalaman praktis dalam menganalisis data dari berbagai sumber. Peserta akan belajar tentang metode pengumpulan, transformasi, analisis, dan juga visualisasi data, serta cara menginterpretasikan hasil analisis untuk membuat keputusan yang lebih baik lagi.


Para peserta juga akan dilatih untuk menggunakan berbagai macam tools data analyst seperti bahasa pemrograman, visualisasi data, dan juga penggunaan machine learning. Selain itu, mereka juga dilatih untuk mengidentifikasikan pola dan tren yang ada di dalam data, menginterpretasikan hasil analisis data untuk membuat saran bisnis yang tepat untuk sebuah perusahaan, dan juga melakukan analisis statistik secara akurat.


3. Pembelajaran Secara Privat

Tidak jarang kita sering menemui para pemula yang ingin menjadi seorang praktisi data ingin mempelajari dunia data secara privat. Belajar menjadi data analyst secara privat ini menjadi salah satu pilihan yang ingin berfokus dengan penjelasan dari sang mentor. Dengan mengikuti bootcamp data analyst ini kalian akan mendapatkan suasana pembelajaran yang bersifat privat dengan sang mentor. 


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Memperluas Networking

Para peserta bootcamp ini biasanya dari banyak kalangan dan banyak wilayah. Dengan mengikuti bootcamp ini, kalian bisa memperluas networking kalian dengan para peserta lainnya ataupun dengan para mentor. Selain itu, dengan mengikuti bootcamp ini kalian bisa bertukar informasi atau berbagi pengalaman dengan peserta lainnya atau saling bertanya kepada peserta lainnya untuk mengetahui sesuatu hal yang kurang kalian mengerti.


Data Analyst


Yuk, segera kumpulkan tekad kamu mulai berkarir atau switch karir di bidang data analyst sekarang juga. Ngga usah overthinking karena tidak memiliki background pendidikan yang linier dengan itu. Kamu bisa mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Modul Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Pilih menu Learn

  • Pilih menu Career Track

  • Lalu Pilih menu Data Analyst

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login