GRAB IT FAST! Belajar Data Science 6 Bulan Hanya Rp. 149.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQCEPATBerakhir 2 Days 4 Jam : 59 Menit : 0 Detik

Cara Mudah Bagaimana Mulai Belajar Data Science Bagi Pemula

Cara Mudah Bagaimana Mulai Belajar Data Science Bagi Pemula

Belajar Data Science di Rumah 03-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bdf19d8c2687908732790db78a756c9d_100_persen.jpg

Apakah sobat DQLab pernah bertanya-tanya bagaimana caranya seseorang bisa menganalisa sebuah data? Contohnya dalam mendapatkan suatu pola dari sebuah peristiwa atau memprediksi suatu kejadian yang akan datang dengan menganalisa sebuah data menggunakan ilmu Data Science. Data Science merupakan cabang ilmu baru yang menggabungkan ilmu matematika, statistika, dan ilmu komputer. Tujuan dari ilmu Data Science ini adalah untuk menganalisa data dari sebuah kumpulan data dalam skala kecil atau besar yang nantinya akan digali dan didapatkan pola dari data sehingga nantinya dapat melakukan prediksi dengan cukup akurat untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

Apakah kamu tertarik untuk belajar Data Science? Tidak perlu bingung! Karena untuk memulai belajar Data Science banyak sekali cara dan kamu bisa memulainya tanpa harus mengeluarkan biaya. Kamu bisa memulai belajar dari berbagai sumber di internet, bergabung dengan komunitas, hingga mengikuti kursus online. Lalu bagaimana langkah yang benar dalam memulai belajar Data Science? Apa saja yang perlu kamu persiapkan? Disini DQLab akan membantumu untuk belajar dengan membahasnya satu per satu di artikel berikut ini. Simak, yuk! 

 

 

1. Mempelajari Dasar Bahasa Pemrograman dan Python

Untuk menjadi seorang Data Scientist tidak hanya hard skill tetapi kamu juga perlu memiliki soft skill. Untuk memulai belajar Data Science, kamu bisa memulainya dari mempelajari dasar-dasar bahasa pemrograman salah satunya yaitu Python. Menguasai bahasa pemrograman Python merupakan salah satu skill yang harus dikuasai untuk berkarir di bidang Data Science. Pada tahun 2016, Phyton mengambil alih posisi R di Kaggle, platform utama untuk kompetisi Data Science. Kamu bisa belajar melalui berbagai komunitas Python maupun Data Science untuk dapat berdiskusi langsung dengan para ahlinya. Untuk mempelajari Python lebih jauh, kamu dapat membuat akun Kaggle dan mencoba beberapa proyek mini atau dataset yang disediakan disana. Dengan membuat proyek mini akan membantumu dalam mempelajari Python dengan efektif.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


 

2. Membangun Portofolio Data Science

Untuk dapat berkarir di bidang data dan menjadi seorang praktisi data yang berkompeten tidak cukup hanya dengan memiliki kemampuan-kemampuan dasar saja. Kamu juga perlu memperbanyak portofolio datamu untuk mengasah kemampuan agar dapat menjadi bukti dan dapat diperlihatkan kepada para ahli. Selain itu, dengan membangun portofolio dapat membantumu ketika mencari kerja dan ingin berkarir di bidang data, karena portofolio merupakan salah satu hal yang dapat menjadi pertimbangan oleh perusahaan dalam menilai kemampuanmu.

 

 

3. Memanfaatkan Kursus Online

Jika ingin memulai belajar Data Science, kamu tidak diwajibkan untuk mengikuti sekolah formal dalam jangka waktu tertentu. Saat ini ada banyak sekali kursus online yang bisa kamu ikuti dengan beragam harga dan juga pilihan program belajar. Kursus online ini tentunya merupakan metode belajar yang efektif dan efisien karena bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Ada beberapa kursus gratis yang bisa kamu ikuti. Untuk kamu yang lebih menyukai kursus dalam bahasa Indonesia, kamu bisa mengikuti kursus salah satunya adalah kursus Data Science yang disediakan oleh DQLab.

 

Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Salsabila Miftah

    Editor : Annissa Widya Davita


      Share

      Postingan Terkait

      Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!