DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 34 Menit : 6 Detik

Colong Start 1 Bulan Lebih Cepat, Bihaqi mulai berkarir sebagai Data Analyst Intern Sambil Skripsi

Belajar Data Science di Rumah 12-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7eb763d27dcc7544b26cbe2946274cb0_x_Thumbnail800.jpg

Di tengah perjuangannya dalam menyelesaikan skripsi untuk menyandang gelar Sarjana, Bihaqi Al Rafiq rupanya curi start internship sebagai Data Analyst di perusahaan Agate International. Sebenarnya, di kampus Bihaqi menempuh pendidikan S1 tidak mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan internship. Namun, keinginan Bihaqi untuk mengenal seluk beluk yang terjadi di industri data, mendorongnya untuk melakukan internship sebelum ia lulus.


Hal ini tentu bisa jadi motivasi buat kamu yang saat ini juga sedang berjuang menyelesaikan skripsi. Nantinya, kamu akan lebih siap untuk menghadapi kenyataan dengan berbagai case yang terjadi setelah kamu melewati masa internshipmu. Kali ini, Bihaqi akan berbagi pengalamannya kepada DQLab, mengenai kisah di balik alasannya untuk melakukan internship di tengah masa skripsinya. Yuk kita simak ceritanya!

1. Mahasiswa D3 yang Melanjutkan Studinya

Untuk bisa menempuh impiannya sebagai Sarjana, Bihaqi sudah terlebih dulu menyelesaikan masa pendidikan D3. Perjuangannya pun bisa dibilang membutuhkan pengorbanan, karena Bihaqi harus rela meninggalkan Lampung untuk terbang ke Pulau Jawa melanjutkan pendidikan S1. Ia harus rela merantau berpisah dengan keluarganya, yang tak tentu kapan ia pulang dan pergi ke kampung halamannya.


Baca juga : Persaingan Fresh Graduate di Masa Pandemi & Resesi Tak Patahkan Semangat Tantut Wahyu Untuk Maju, Kini Dirinya Sukses Berkarir sebagai Experience & Analytics Officer


2. Bercita-cita sebagai Data Analyst

Meski di tengah rumitnya penyelesaian laporan skripsi, Bihaqi tetap gigih untuk melakukan kegiatan internship sebagai Data Analyst. Hal itu ia lakukan untuk mengenal alur kerja di lapangan sebelum benar-benar ia terjun sebagai seorang praktisi data. Tentu, tidak mudah untuk melakukan kedua hal tersebut di dalam satu waktu. Kegigihan dan konsistensi dalam belajar menjadi kunci utamanya. Selain itu, ia juga aktif di medium untuk memperbanyak portofolionya sebagai Data Analyst profesional.

3. Siap Hadapi Dunia Digital 2021 

Adapun alasan lain Bihaqi mendaftarkan diri sebagai peserta internship adalah ini merupakan salah satu strateginya untuk siap hadapi dunia digital 2021 dan berkarir sebagai Data Analyst atau Data Scientist. Di tengah meningkatnya kebutuhan  sumber daya manusia akan praktisi data oleh sejumlah perusahaan, hal ini pula yang mendorong Bihaqi untuk menjadi calon praktisi data yang berkompeten.


Baca juga : Pentingnya Data Science di Era Pandemi Buktikan George Budi Sukse Berkarir sebagai Intern Finance di Amartha


4. Ayo Ikuti Jejak Bihaqi dengan Belajar Data Science bersama DQLab

Untuk bisa menggapai impian sebagai Data Analyst sebagai yang dicita-citakan Bihaqi, kamu perlu untuk memperdalam ilmu Data Science lho. Meski kamu tidak memiliki background pendidikan yang selaras dengan Data Science, kamu tetap bisa berkarir di revolusi industri 4.0 lho! Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium! 

 

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!