DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 14 Menit : 19 Detik

Ingin Berkarir Menjadi Data Analyst? Pahami 3 Hard Skill Berikut!

Belajar Data Science di Rumah 04-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0b3e0293d0fcd808a70161f5379554ea_x_Thumbnail800.jpg

Profesi seorang Data Analyst adalah menggunakan dan mengolah kumpulan data untuk membantu perusahaan dalam membuat suatu keputusan bisnis yang lebih baik. Untuk itu, tentu seorang Data Analyst harus membutuhkan berbagai skill yang sesuai. Terlebih lagi skill ini akan menjadi penentu keberlangsungan profesi untuk seorang praktisi data di era Big Data seperti ini. Banyaknya peminat dan perusahaan yang membutuhkan, mengharuskan setiap orang yang ingin menjadi Data Analyst harus memenuhi syarat yang ditentukan.

Kemampuan menganalisis data bagi seorang Data Analyst ternyata tidak cukup menunjang profesi ini. Untuk menjadi seorang Data Analyst, kamu harus memiliki kemampuan yang bersifat lebih kepada teknis pekerjaan atau biasa disebut hard skills. Simak artikel berikut ini yang akan membahas beberapa kemampuan yang dibutuhkan Data Analyst!

1. Data Mining

Mengoperasikan Data mining adalah proses menemukan sebuah pengetahuan yang berharga dan tersembunyi dengan menganalisis sejumlah data yang disimpan dalam gudang data. Kemampuan ini merupakan salah satu skill yang diperlukan oleh Data Analyst karena data mining merupakan aplikasi utama dalam inisiatif business intelligence dan dapat membantu dalam menemukan wawasan dari sejumlah data. Hal ini dilakukan dengan menggunakan berbagai teknik data mining seperti AI (artificial intelligence), machine learning, dan statistik.

Baca juga: Pahami 3 Hardskill Data Analyst untuk Langkah Awal Berkarir Sebagai Praktisi Data

2.  Presentation Skills


Source: Google

https://drive.google.com/file/d/1f-3ayYU7lYMWPIqe1Gb1VJuwxr0y-8fu/view?usp=sharing

Presentation skills adalah skill yang sangat dibutuhkan oleh seorang Data Analyst. Keterampilan visualisasi dan presentasi data merupakan salah satu bagian dari public speaking atau kemampuan berbicara di depan publik yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang Data Analyst, terutama bagi mereka yang pekerjaannya selalu berhubungan dengan orang atau pihak dari luar perusahaan.

3. Data Warehousing


Source: Google https://drive.google.com/file/d/1i3pFNJb6dge3I7R4yyZ_FykWm91_17Z_/view?usp=sharing

Saat kamu belajar menganalisis data, pasti akan menemukan istilah data warehouse. Seperti yang kita ketahui, tugas dari seorang Data Analyst adalah mengelola, mengatur, dan menganalisis data. Dengan begitu salah satu hard skill yang dibutuhkan adalah data warehousing, yaitu proses pembuatan sistem penyimpanan dan organisasi virtual bagi perusahaan. Nantinya data yang sudah tersimpan selanjutnya dikelola, diatur, dan dianalisis.

Data warehouse berorientasikan tema memiliki keunggulan dalam integrasi, stabilitas dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, menganalisis data berdasarkan data warehouse dapat memastikan kualitas dan integritas data. Inilah yang menjadi alasan mengapa seorang Data Analyst perlu memiliki skill data warehousing.

Baca juga: Ingin Menjadi Data Analyst? Ini 3 Hard Skill yang Wajib Kamu Kuasai!

4. Dapatkan ketiga komponen hard skill tersebut bersama DQLab, Sekarang !!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

 

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

·       Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

·         Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

·         Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

·         Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1.    Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2.    Akses module Introduction to Data Science

3.    Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

 

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!