PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 7 Jam 0 Menit 25 Detik

Data Scientist : Profesi Terseksi Jaman Now

Belajar Data Science di Rumah 23-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b74d25ded4a4b124e5acfde0620d3511_x_Thumbnail800.png

Data scientist merupakan salah satu profesi terseksi di abad ke-20 ini. Pada beberapa tahun sebelumnya profesi data scientist masih belum banyak dikenali oleh orang-orang. Namun belakangan ini profesi data scientist sangat diminati oleh berbagai kalangan usia dan latar belakang pendidikan. Hal ini sejalan beriringan dengan meningkatnya kecanggihan teknologi yang mengakibatkan jumlah data sangat berlimpah dalam waktu yang sangat cepat.


Data scientist merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dikatakan cukup fleksibel dikarenakan dapat dikerjakan secara online. Profesi ini dapat dikerjakan secara individu maupun dalam tim. Peran data scientist dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan dikarenakan dapat memberikan kesimpulan dalam membuat keputusan pada perusahaan tersebut. Kira-kira apa lagi ya hal menarik dari data scientist? Yuk, simak di artikel berikut ini!


1. Tugas Pokok Data Scientist


Seorang data scientist memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar. Hal ini dikarenakan hasil analisis dari data scientist digunakan untuk membuat keputusan sebagai langkah kedepan yang dilakukan oleh perusahaan. Tugas pokok data scientist antara lain menganalisis data mulai dari menggabungkan data dari berbagai sumber, mengeksplorasi data, memilih algoritma yang tepat sampai menghasilkan kesimpulan yang dapat divisualisasikan dalam bentuk grafik sehingga mudah dipahami oleh pembaca.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Keahlian yang Diperlukan


Untuk menjadi seorang data scientist kita perlu memiliki beberapa keahlian untuk menunjang profesi tersebut. Keahlian pertama yang diperlukan antara lain memiliki pengetahuan di bidang statistika dan bisnis. Selain itu kita juga perlu memiliki kemampuan pemrograman, riset, melakukan analisis, berpikir sistematis dan manajerial. Namun bagi seseorang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang tersebut jangan khawatir dikarenakan saat ini sudah banyak orang yang berprofesi menjadi data scientist belajar dengan cara otodidak melalui kursus online maupun offline. Jadi, profesi ini terbuka untuk siapa saja selama kita mau mempelajarinya dengan tekun.


3. Jenjang Karir dan Gaji yang Menggiurkan


Pada bagian-bagian sebelumnya telah dijelaskan tugas pokok dan keahlian-keahlian yang diperlukan saat menjadi data scientist. Namun jangan khawatir, semua itu sesuai dengan gaji yang didapatkan dan jenjang karir yang didapatkan. Gaji dan jenjang karir seorang data scientist tergantung dari perusahaannya. Setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing. Pada umumnya, gaji data scientist berkisar antara Rp5.000.000 - Rp7.000.000 serta jenjang karirnya adalah Data Scientist > Senior Data Scientist > Chief Data Scientist. Bagaimana? Apakah tertarik dengan profesi data scientist? Yuk, mulai belajar dari sekarang!


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Latifah Uswatun

    Editor : Annissa Widya Davita


      Mulai Karier
      sebagai Praktisi
      Data Bersama
      DQLab

      Daftar sekarang dan ambil langkah
      pertamamu untuk mengenal
      Data Science.

      Buat Akun


      Atau

      Sudah punya akun? Login