Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Deretan Keuntungan Ikuti DQLab Bootcamp Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 17-April-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-03-2024-04-22-070547_x_Thumbnail800.jpg

Data analyst adalah sebuah profesi yang memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan. Saat ini seiring perkembangan teknologi keberadaan data atau informasi diperlukan dan dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Hal itu tentu memerlukan bantuan seorang ahli seperti data analyst. Kini pun telah banyak tersedia bootcamp data analyst yang bisa digunakan sebagai tempat belajar data analyst dari dasar dan bisa dipilih akan dilaksanakan secara online maupun offline.


Menjadi seorang data analyst adalah impian bagi sebagian besar orang terutama para peminat dalam bidang data. Untuk menjadi seorang data analyst perlu memiliki beberapa skill terkait yang dibutuhkan oleh data analyst dalam menyelesaikan tanggung jawabnya. Untuk memahami lebih lanjut, pada artikel kali ini kita akan mencari tahu apa saja keuntungan atau manfaat ketika seseorang mengikuti bootcamp data analyst. Yuk, simak bersama-sama!


1. Belajar dengan Kurikulum

Bootcamp termasuk salah satu metode belajar yang dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karena itu biasanya penyelenggara akan menyusun kurikulum belajar dengan lebih tersusun dan spesifik. Hal ini tentunya sangat membantu bagi yang ingin belajar analisis data namun bingung untuk memulai dari mana. Selain itu dalam penyampaian materi juga akan dibimbing oleh orang yang lebih berpengalaman sehingga jika peserta merasa ada kesulitan tidak bingung untuk bertanya kepada siapa.

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Waktu yang Singkat

Bootcamp seringkali dipilih seseorang sebagai media tempat belajar suatu ilmu tertentu. Salah satu alasan dipilihnya bootcamp adalah waktu yang singkat serta tidak terlalu lama. Setiap bootcamp memiliki rentan waktu pembelajaran yang berbeda-beda, namun jika diambil rata-rata bootcamp dilakukan mulai dari mingguan sampai bulanan.


Hal ini mayoritas cocok bagi para pemula untuk memulai belajar hal baru. Namun tidak hanya pemula, seseorang yang sudah familiar dengan data analyst juga bisa bergabung dalam kegiatan bootcamp data analyst.

Data Analyst


3. Mengasah Skill Baru

Seorang data analyst memang memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan. Hal ini menunjukkan berarti seorang data analyst bertanggung jawab terhadap data perusahaan yang mana membutuhkan berbagai skill bahkan mungkin saja belum pernah diperoleh sebelumnya. Dengan mengikuti bootcamp, akan dipelajari berbagai macam materi teori dan praktek serta seseorang bisa memperoleh skill baru atau mengasah skill lama yang pernah diperoleh sebelumnya.

Data Analyst


4. Lebih Intens

Seringkali kita menjumpai para pemula yang ingin menjadi praktisi data ingin memilih belajar secara privat. Belajar menjadi data analyst secara privat ini menjadi suatu pilihan bagi orang yang kurang fokus belajar dengan suasana ramai atau ingin belajar lebih intens dengan mentor. Dengan mengikuti bootcamp data analyst kita akan mendapatkan suasana belajar yang terkesan lebih privat dengan mentor. So, ini menjadi nilai lebih bagi para pemula jika ingin belajar data analyst melalui bootcamp.

Data Analyst



Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Bootcamp adalah salah satu jenis kegiatan yang bisa diikuti untuk mempelajari sesuatu secara lebih spesifik. Bootcamp data analyst saat ini tersedia di berbagai tempat yang bisa diikuti secara online kapanpun dan dimanapun.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita




Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login