PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 21 Jam 2 Menit 26 Detik 

Deretan Keuntungan Mengikuti Pelatihan Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 23-Oktober-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1ee0496edb6408e67c4b53e7286e0717_x_Thumbnail800.jpeg

Perkembangan internet saat ini menimbulkan dampak ke berbagai bidang, seperti bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, teknologi, database, dan lainnya. Berbicara tentang data, saat ini informasi dapat diakses dengan begitu mudahnya sehingga volume data pun meningkat dengan pesat. Data pun perlu dianalisis lebih lanjut oleh praktisi data yang berkompeten. Salah satu profesi yang memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap data adalah data analyst. Saat ini pun telah banyak media atau lembaga yang menyediakan modul pelatihan data analyst. 

 

Pelatihan data analyst merupakan salah satu jembatan yang perlu dilalui oleh para pemula. Dengan mengikuti pelatihan data analyst maka akan memudahkan peserta dalam mengikuti alur belajar data science dari awal. Apalagi saat ini tidak susah untuk mencari platform yang menyediakan pelatihan data analyst mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Pelatihan data analyst pun dapat memberikan berbagai keuntungan dan manfaat bagi pesertanya. Kira-kira apa saja benefit dari mengikut pelatihan data analyst? Yuk, simak artikel berikut ini bersama-sama!


1. Mendapatkan Ilmu Baru

Seseorang yang mengikuti pelatihan data analis biasanya mereka memang memiliki minat khusus terkait dunia data mengikuti pelatihan data analis merupakan pilihan yang tepat terutama bagi para pemula. Dengan mengikuti pelatihan data analyst, peserta dikenalkan dari materi dasarnya terlebih dahulu kemudian dilanjutkan materi yang tingkat kesulitannya semakin bertambah. Disinilah ilmu baru yang kita dapatkan selama mengikuti pelatihan data

Data Analyst analyst.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Belajar dengan berbagai Dataset

Jika pada bagian sebelumnya disebutkan bahwa salah satu keuntungan mengikuti pelatihan adalah mendapatkan ilmu baru, perlu diingat bahwa yang dimaksud di atas tidak hanya sekedar materi saja. Dalam pelatihan data analyst biasanya disediakan sesi live code, mentoring, tutorial, maupun hal lainnya yang yang berkaitan dengan cara belajar secara praktek. Pada saat praktek pun dataset yang digunakan memiliki beragam jenis permasalahan sehingga akan semakin membuka wawasan bagi peserta terkait prosedur maupun teknik analisis data. 

Data Analyst


3. Memiliki Komunitas Belajar

Komunitas belajar biasanya berisi kumpulan orang yang belajar di suatu tempat yang sama. Dalam suatu pelatihan, komunitas belajar ini seringkali dibutuhkan untuk berbagai tujuan seperti menambah pertemanan, berdiskusi, melakukan tanya jawab seputar materi terkait, dan masih banyak lainnya. Selain itu, dengan mengikuti pelatihan data analyst tentu jelas menambah relasi baik dengan sesama anggota komunitas, mentor, maupun lainnya.

Data Analyst


4. Memudahkan dalam Mencari Pekerjaan

Profesi data analyst saat ini banyak diminati dan termasuk ke dalam profesi yang kekinian. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan  profesi ini termasuk ke dalam profesi yang mengikuti perkembangan zaman. Salah satu upaya untuk mendapatkan perhatian recruiter adalah dengan menyampaikan bahwa kita pernah memiliki pengalaman mengikuti pelatihan data science dan dilampirkan dengan menyampaikan materi serta praktek apa saja yang telah diterapkan dalam pengerjaan proyek yang pernah dilakukan.

Data Analyst


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Pelatihan data science merupakan salah satu jembatan yang dapat dilakukan bagi para peminat di bidang data. DQLab merupakan salah satu platform belajar data science yang sudah terkenal dan memiliki berbagai modul yang bahasanya mudah dimengerti.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :