SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 14 Jam 37 Menit 9 Detik

DQLab x iFest Unpad: Bangun Talenta Data Lewat Kompetisi di Kalangan Muda

Belajar Data Science 18-Oktober-2019
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8ad353c1e1688c512a9c1be8b17a7c14_x_Thumbnail800.jpg

Kurangnya talenta data di Indonesia serta tingginya permintaan akan tenaga kerja di bidang data menjadikan DQLab bekerjasama dengan Universitas Padjajaran Bandung menyelenggarakan kegiatan kompetisi data analysis dalam kegiatan IFest Unpad untuk kalangan siswa SMA/SMK dan universitas. Kompetisi yang berlangsung sejak 15 September 2019 ini diikuti oleh hampir 100 tim di seluruh Indonesia.

Berdasarkan prediksi World Economic Forum, pada 2020, Data Analyst adalah profesi yang dicari oleh hampir seluruh perusahaan di dunia. LinkedIn Workforce Report juga menyatakan, di Amerika Serikat, lowongan Data Analyst bertambah enam kali lipat dibanding lima tahun lalu, dan Data Analyst akan terus menjadi keahlian yang paling dibutuhkan perusahaan-perusahaan hingga lima tahun mendatang. Hal inilah yang mendorong DQLab untuk terus berinovasi mendukung terciptanya lebih banyak talenta data di Indonesia, salah satunya dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

iFest atau yang merupakan singkatan dari Informatics Festival adalah rangkaian acara IT Tahunan yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjajaran sejak tahun 2015. DQLab yang memiliki misi sejalan dengan IFest Unpad turut mendukung pengembangan wawasan serta uji kemampuan siswa SMA/SMK dan mahasiswa di bidang informatika khususnya di bidang data.

Melalui kompetisi data anlysis di IFest Unpad, DQLab yang merupakan sponsor utama dari kompetisi ini memberikan studi kasus berupa riil dataset di sektor pedidikan untuk dapat dianalisis dan di divisualisasikan dalam presentasi. Selain itu, peserta juga dibekali dengan pembelajaran selama satu bulan di DQLab.id sebagai panduan pengerjaan kompetisi data analysis.

Pada acara puncak IFest Unpad 2019 (12/10/2019) yang lalu, lima tim terbaik diundang untuk memprsentasikan hasil analisis mereka menjadi data visualisasi. Kelima tim tersebut juga dinilai kembali oleh juri yang berasal dari DQLab.id dan Kompas.com untuk dipilih tiga tim terbaik. Hasilnya, kompetisi data analysis ini dimenangkan oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai tim terbaik. Dengan adanya kerjasama dengan Unpad ini, DQLab berharap dapat lebih banyak mendukung kegiatan-kegiatan komunitas data yang memiliki tujuan untuk menciptakan talenta data di Indonesia. DQLab juga berharap dapat membantu kaum muda untuk siap berkarir di bidang data dengan membangun portofolio di bidang data sedini mungkin.

Ayo anak muda Indonesia, mulai karirmu sebagai data scientist bersama DQLab.id dan dapatkan potongan 50% dengan memasukkan kode voucher DQLABMUDA sebelum 7 November 2019!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login