PROMO SUPER HUT JAKARTA KE-497!
Belajar Data Science 12 Bulan hanya 175K!

0 Hari 17 Jam 23 Menit 56 Detik

DQLab x KKP Gelar Training Data Engineering dengan Python

Belajar Data Science di Rumah 15-Desember-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/10-2024-05-22-135631_x_Thumbnail800.jpg

Tangerang – Dalam era digital ini, data memiliki peran begitu penting dalam pengambilan keputusan. Hal ini membuat data-driven culture sudah marak diterapkan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia, untuk dapat mengimplementasikan data yang kian penting tersebut, banyak perusahaan melakukan corporate training data sebagai solusi pengembangan keterampilan tenaga kerja menuju masa depan dengan keunggulan kompetitif.


Melalui corporate training data memberikan ruang untuk pekerja profesional di industri level-up skill data yang dimiliki dan mampu menggunakan tools data untuk menangani tugas sehari-hari.  Guna membantu profesional data upskill dan memberikan pembelajaran data secara maksimal,  DQLab x Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP) menyelenggarakan corporate training yang bertajuk Bimbingan Teknis Data Engineering Menggunakan Python pada 28 November - 2 Desember 2023. 


Training Data Engineering dan Python

Pada training ini memberikan pelatihan khusus kepada Tim Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) KKP mengenai Data Engineering dan Python yang dapat digunakan sebagai tools pemrograman yang kuat untuk mentransformasikan data secara efektif. Python telah menjadi bahasa pemrograman yang sangat populer dalam data engineering. 


Kemudahan dalam pembelajaran dan fleksibilitas membuat Python menjadi pilihan utama dalam mengolah ataupun menganalisis data.

“Pelatihan ini benar-benar sangat membantu saya, terutama membuat saya mengerti tentang bagaimana mengolah data dan bagaimana penggunaannya dalam kehidupan kita sehari-hari.” ujar Feadri Justy Aulia, Pengadministrasi Keuangan KKP


Implementasi Studi Kasus Secara Langsung

Sebagai bagian dari pelatihan, peserta training berkesempatan untuk menerapkan keterampilan mereka dalam case study yang memungkinkan mereka untuk bisa menghadapi tantangan serta mengasah keterampilan mereka dalam mengenai skenario data yang kompleks.

Materi (yang dibawakan) juga sangat aplikatif, kemudian kita jadi lebih memahami nih gimana sih cara mempraktekkan data engineering dengan Python” kata Rini Pebriani, Analisis Data & Informasi KKP saat menceritakan pengalamannya di pelatihan.

Sama halnya dengan Rini, melalui pelatihan ini juga sebagai dukungan komunitas yang kuat karena peserta mendapatkan support berupa penjelasan secara mendalam, tutorial, dan solusi untuk menyelesaikan tantangan pada pembelajarannya.

Selama mengikuti training ini sangat bermanfaat ya, karena basic saya juga sebenernya statistik– sangat berkutat dengan data, permodelan dan lainnya. (Training) ini sangat cukup membantu dalam memahami apa itu bahasa Python” jelas Rosna malika, Statistisi Ahli Pertama KKP


Implementasi Python dalam Pekerjaan Sehari-hari

Pelatihan yang tepat menggunakan Python membuka pintu bagi para profesional untuk memasuki dunia yang dinamis dan berkembang pesat ini. Dengan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan ini, para profesional dapat tidak hanya mengelola tuga sehari-hari lebih efisien tetapi juga memberikan nilai tambah signifikan dalam transformasi serta analisis data.


Satu hal yang masih harus diperkuat dari kawan-kawan di pudastin adalah dalam hal melakukan pekerjaan dengan lebih efisien karena pada saat ini mungkin kebanyakan dari statistisi pusdatin khususnya, kita masih mengandalkan cara-cara yang konvensional. Ini adalah upaya kami untuk meningkatkan kapasitas diri kawan-kawan– statistisi khususnya dan penata komputer.” jelas Rikrik Rahardian selaku Statistisi Pusdatin, PKM - KKP


DQLab merupakan platform kursus Data Science yang bisa bantu upskill hingga siap berkarir sebagai praktisi data professional data di industri. Tersedia pelatihan untuk kebutuhan perusahaan sesuai dengan kebutuhan Anda melalui Corporate Service DQLab sebagai medium belajar.



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login