TEBUS HOKI! BELI 1 GRATIS 1
Belajar Data 6 BULAN GRATIS 6 BULAN hanya Rp180K!

0 Hari 12 Jam 21 Menit 7 Detik

Ikut Bootcamp Data Analyst, Jago Data di Era Digital

Belajar Data Science di Rumah 29-Agustus-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-03-2023-08-31-201617_x_Thumbnail800.jpg

Semakin berkembangnya teknologi yang begitu cepat, dibutuhkan juga berbagai skill digital yang baru untuk bersaing di zaman sekarang. Salah satunya adalah skill data analyst. Skill pada bidang ini sangat banyak dicari oleh perusahaan karena banyak sekali fokus untuk setiap kegiatan yang berkaitan dengan teknologi digital. Maka dari itu dibutuhkan praktisi data yang mampu dalam mengolah data dengan handal.

Menjadi seorang data analyst dibutuhkan persiapan yang matang karena dasar kemampuannya harus kuat. Diantaranya adalah kemampuan dalam hal soft skill seperti dapat berpikir kritis, komunikasi, dan lain sebagainya. Selain itu, seorang data analyst harus memiliki hard skill juga seperti tools data analyst yaitu bahasa pemrograman R, Python, SQL, dan juga Excel. 

Salah satu cara agar kalian dapat menjadi seorang data analyst yang hebat adalah dengan mengikuti pelatihan atau pendidikan, seperti pendidikan formal, kursus, dan juga bootcamp. Bootcamp data analyst sendiri adalah program yang dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar analisis data kepada para pesertanya. Nah untuk lebih jelasnya lagi DQLab sudah merangkumnya di bawah ini, jadi simak terus pembahasan dibawah ini ya!


1. Apa Itu Bootcamp Data Analyst?

Bootcamp data analyst adalah program intensif yang mengajarkan para pesertanya agar menjadi seorang data analyst yang hebat dengan belajar langsung dengan profesional. Bukan hanya belajar dengan teori, para peserta bootcamp ini akan fokus belajar pengetahuan dan skill yang dibutuhkan oleh industri. Maka dari itu, para peserta bootcamp tidak perlu khawatir akan dapat kurikulum yang ketinggalan zaman. Materi dalam bootcamp juga mengedepankan project based learning yang artinya project dikerjakan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Belajar Lebih Fleksibel

Salah satu metode pilihan yang bisa kalian pilih adalah bootcamp online. Dengan kelas online, kalian bisa memilih waktu belajar sesuai dengan kesibukkan kalian. Hal yang pertama yang harus kalian lihat adalah memahami roadmap yang diberikan oleh tempat bootcamp online kalian. Kelas online biasanya diselenggarakan lembaga belajar, sertifikasi, lembaga professional maupun setingkat universitas top. Terlebih lagi kurikulum maupun silabus yang dirancang oleh lembaga membantu pemula untuk lebih memahami topik pembelajaran di dalamnya seputar data analyst.


3. Dibimbing Oleh Mentor Hebat dan Profesional

Saat kalian mengikuti bootcamp kalian berkesempatan dimentori langsung oleh orang yang profesional dibidangnya. Contohnya adalah di DQLab, kurikulum yang ada di DQLab ini disusun oleh para praktisi data yang berasal dari perusahaan besar seperti GoJek, DANA, Traveloka, dan masih banyak lagi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan juga terprogram yang disusun oleh praktisi data yang langsung menjadikan materi yang dipelajari sesuai dengan kebutuhan di industri saat ini.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Mendapatkan E-Certificate Penyelesaian

Selain kalian akan mendapatkan materi yang sesuai dengan kebutuhan industri, di akhir kelas kalian akan mendapatkan sertifikat dari DQLab sebagai tanda bahwa kalian sudah menyelesaikan program setiap kelasnya. Kalian juga akan mendapatkan akses materi dan juga recording yang bisa diakses selamanya dan juga grup diskusi bersama mentor selama program berjalan, kalian bisa bertanya kapan pun dan apapun ketika kesulitan dalam belajar. 

Kamu pemula yang tidak memiliki background STEM? Jangan khawatir, karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir atau ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python! Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :