3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 3 Jam 7 Menit 28 Detik

Ikuti Bootcamp Data Analyst untuk Perluas Networking

Belajar Data Science di Rumah 30-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-03-2023-11-30-163137_x_Thumbnail800.jpg

Dengan banyaknya permintaan posisi Data Analyst, semakin banyak pula pihak-pihak yang membuka bootcamp. Masing-masing memiliki nilai lebih tersendiri, mulai dari harga yang bersaing, kualitas materi yang diberikan hingga jaminan mendapatkan pekerjaan.


Bootcamp Data Analyst bukan sekadar perjalanan belajar, tetapi juga sebuah kesempatan emas untuk menjalani pengalaman yang mendalam dan membuka pintu menuju dunia profesional. Salah satu faktor kunci yang membuat bootcamp ini begitu berharga adalah kemampuan peserta untuk menjalin koneksi dengan industri dan mendapatkan mentorship yang berharga.


Dalam artikel ini, kita akan membahas pentingnya aspek ini dalam mengejar karir sebagai data analyst, dan bagaimana peserta bootcamp dapat mengambil manfaat maksimal dari koneksi dan mentorship yang tersedia.


Cari tahu langsung di pembahasan ini!


1. Jembatan Menuju Industri

Data Analyst

Bootcamp Data Analyst adalah jembatan yang menghubungkan peserta dengan dunia industri. Melalui berbagai kegiatan seperti seminar industri, lokakarya, dan kunjungan dari para profesional, peserta memiliki kesempatan untuk memahami kebutuhan dan tuntutan dunia kerja secara langsung. Koneksi ini membantu mereka untuk merancang jalur karir yang sesuai dengan harapan industri.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Mentorship yang Personal

Data Analyst

Mentorship adalah salah satu elemen kunci yang membuat bootcamp semakin berarti. Peserta memiliki kesempatan untuk diajar langsung oleh praktisi berpengalaman dalam industri data. Mentorship tidak hanya tentang pengajaran teknis, tetapi juga memberikan wawasan mengenai kehidupan profesional, etika kerja, dan kiat sukses. Ini membantu peserta untuk mengembangkan diri secara lebih holistik.


3. Jejak Karir yang Sukses

Data Analyst

Peserta bootcamp yang berhasil seringkali memiliki kisah sukses yang melibatkan koneksi dengan industri dan mentorship. Mereka yang menjalin hubungan baik dengan profesional industri mendapatkan peluang pekerjaan dan proyek nyata. Kisah-kisah ini menjadi inspirasi bagi peserta lainnya, membuktikan bahwa koneksi dan mentorship bukan hanya sekadar proses belajar, tetapi investasi dalam masa depan karir.


4. Berpartisipasi dalam Proyek Industri

Bootcamp Data Analyst seringkali menawarkan proyek-proyek langsung dengan perusahaan atau organisasi. Melalui partisipasi ini, peserta dapat membangun keterampilan praktis dan menciptakan portofolio yang dapat diperlihatkan kepada calon perekrut. Koneksi dengan dunia industri membuka pintu untuk proyek-proyek ini, yang mungkin tidak mungkin dicapai tanpa bantuan mentor dan jaringan profesional.


5. Akses ke Komunitas Profesional

Bootcamp menciptakan komunitas yang solid di antara pesertanya. Ini bukan hanya teman sekelas, tetapi juga para profesional dan mentor yang dapat diandalkan. Komunitas ini adalah sumber daya berharga setelah bootcamp selesai. Peserta dapat terus saling mendukung, bertukar informasi tentang peluang pekerjaan, dan terus memperkuat koneksi mereka di dunia data science.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Bagi kalian yang bingung mencari bootcamp yang terbaik, DQLab adalah salah satu platform belajar yang tepat. DQLab memiliki fasilitas Live Class Bootcamp Data Analyst untuk kalian yang ingin belajar secara intensif bersama praktisi handal di bidangnya.


Program ini memberikan beragam manfaat seperti bonus kelas persiapan untuk mengetahui pemahaman awal peserta, bimbingan belajar dan konsultasi intensif, materi dan video yang dapat dipelajari selamanya, dan komunitas yang suportif.


Menariknya, bootcamp ini terdiri dari dua jenis yaitu:

  • Bootcamp Data Analyst with Python & SQL

  • Bootcamp Data Analyst with Excel


Bootcamp Data Analyst with Python & SQL

Bootcamp Data Analyst with Python & SQL akan mengasah kemampuan Sahabat DQ dalam mengaplikasikan bahasa pemrograman Python dan SQL dalam persiapan karir sebagai Data Analyst. Beberapa materinya yaitu memahami coding dasar dengan Python secara bertahap, melakukan pengolahan data dengan SQL untuk pengambilan data, pengurutan, penyaringan, sampai penggabungan data, pengolahan data dasar dengan Python, dan masih banyak lagi.


Bootcamp Data Analyst with Excel

Program bootcamp lainnya yang disediakan DQLab adalah Bootcamp Data Analyst with Excel. Pada bootcamp ini Sahabat DQ akan mempelajari analisis data dan reporting menggunakan Excel. Kebanyakan dari pengguna Excel tidak menyadari fungsi-fungsi Excel sangat membantu pada proses analisis data. Di sini, kalian akan lebih mahir menggunakan Excel untuk kebutuhan laporan.


Beberapa materi yang diberikan yaitu menggunakan fitur formatting, filter, dan sorting, hingga menghasilkan chart sederhana pada Excel, menerapkan Data Storytelling & Visualisasi, melakukan analisa hasil eksplorasi data yang telah diolah dengan teknik yang tepat, dan masih banyak lainnya. 


Yuk, tunggu apalagi segera Sign Up dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python, untuk nikmati proses pembelajaran intensif dengan para ahli di bidangnya! Persiapkan diri kalian untuk menjadi seorang Data Analyst yang mahir bersama DQLab.



Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :