PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 4 Jam 4 Menit 27 Detik 

Impact Machine Learning dalam Dunia Marketing

Belajar Data Science di Rumah 23-Mei-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/49f4bc5f72e3d5370ddff61de27c5cd8_x_Thumbnail800.jpg

Banyak pendapat mengatakan bahwa machine learning adalah sebuah game changer dalam seluruh teknik pemasaran salah satunya pemasaran digital yang merekam, menganalisis, dan menggunakan kembali klik dan komentar tentang merek yang mempelajari emosi yang berkaitan dengan merek. 


Analisis ini membantu marketer untuk mempersonalisasi alat penjualan terhadap individu yang memberdayakan marketer untuk menyesuaikan panggilan penjualan mereka ke setiap pelanggan potensial. Teknik yang didukung oleh machine learning membantu meningkatkan kunjungan pelanggan dengan mengkategorikan berbagai reaksi dalam bentuk klik terhadap merek yang melibatkan mereka pada tingkat yang sangat customized.


Sahabat DQ pasti sepakat bahwa, machine learning yang menjadi salah satu bagian dari kecerdasan buatan, telah dimanfaatkan untuk banyak aplikasi bisnis modern. Twitter, misalnya, menggunakan machine learning untuk mengatur jadwal dengan lebih baik bagi penggunanya.


Demikian pula, Facebook telah memperkenalkan machine learning ke dalam aplikasi Messenger-nya, sehingga chatbots dapat tumbuh dan berubah berdasarkan respons dan interaksi pengguna. Karena teknologi ini terus berkembang, itu akan menjadi lebih umum dalam kehidupan pemilik bisnis. Itu berarti bahwa aplikasi baru untuk jenis teknologi ini akan muncul dan, pada akhirnya, menguntungkan bisnis kecil.


Lalu seperti apa impact nyata dari penggunaan Machine Learning? Yuk simak selengkapnya sekarang!


1. Otomatisasi pada Bidang Marketing

Menurut Digital Marketing Institute, 97% pemimpin bisnis percaya masa depan pemasaran terdiri dari pemasar dan mesin yang bekerja bersama-sama untuk meningkatkan hasil bisnis. Perusahaan saat ini menggunakan machine learning untuk menargetkan audiens baru, berkomunikasi dengan konsumen, dan menemukan pelanggan baru. Tugas-tugas ini, yang sebelumnya dilakukan secara manual, dapat diselesaikan dengan cara yang lebih tepat dan efisien berkat machine learning.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Otomatisasi pada Behaviour Percakapan

Facebook telah menciptakan tempat pengujian virtual untuk perusahaan chatbot dengan aplikasi Messenger-nya, tetapi temuan ini menandakan dampak lain machine learning pada operasi bisnis. Sudah, bisnis menggunakan chatbots virtual untuk menyaring permintaan layanan pelanggan, mengidentifikasi pelanggan potensial dan merampingkan proses layanan pelanggan.


Solusi chatbot dapat menjadi langkah awal yang baik dalam proses layanan pelanggan dengan merampingkan proses penyelesaian untuk pertanyaan dukungan umum. Alat-alat ini juga dapat digunakan untuk mengatur masalah layanan pelanggan dan mengumpulkan informasi pelanggan untuk percakapan tindak lanjut.


3. Relasi terhadap Pelanggan

Mirip dengan aplikasi layanan pelanggan, machine learning digunakan untuk mengumpulkan wawasan dari ulasan pengguna dan interaksi pelanggan online lainnya. Perusahaan seperti AdoreMe, misalnya, menyediakan alat bagi usaha kecil untuk menyaring ulasan pengguna dan memahami tren. Tren ini kemudian dapat diubah menjadi data dan intelijen yang dapat ditindaklanjuti, yang selanjutnya menginformasikan pengambilan keputusan dan pertumbuhan perusahaan.


4. Produksi Konten

Karena machine learning terus disempurnakan, lebih banyak aplikasi pembuatan konten akan muncul. Shenker mengatakan The Washington Post sudah menggunakan machine learning untuk menghasilkan sekitar sepertiga dari kontennya. Dengan kecepatan, akurasi, dan efisiensi alat pembuatan konten AI, bisnis dapat mengandalkan algoritma machine learning terpercaya untuk membuat posting blog, siaran pers, dan konten lain yang terkait dengan operasi perusahaan.


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


Belajar Python Machine Learning sederhana dengan sign up dan login melalui DQLab Academy! Yuk nikmati kemudahan belajar tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil buat portfolio dengan modul DQLab! 


Signup sekarang atau isi form dibawah ini ya Sahabat DQ!


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :