[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 16 Jam 18 Menit 9 Detik 

Ingin Dapatkan Beasiswa Data Science? Kenali Beberapa Hal Positif dan Benefitnya

Belajar Data Science di Rumah 17-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/18c0fa461bb3d1aa59e41687956a458d_x_Thumbnail800.jpg

Pada era perkembangan teknologi ini istilah data science sudah mulai dikenal bahkan diminati oleh berbagai kalangan. Baik itu di kalangan yang memiliki latar belakang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) maupun diluar STEM. Salah satu penyebab data science sangat diminati pada masa kini dikarenakan profesi-profesi yang berkaitan dengan ini dapat dikatakan cukup menjanjikan. Oleh karena itu saat ini banyak orang yang mencari beasiswa data science serta banyak pula platform yang menyediakan jasa tersebut.


Data science merupakan ilmu yang mempelajari tentang data, mulai dari cara pengumpulannya, cleaning data, analisis data, sampai interpretasi data. Perlu diketahui pula bahwa data science merupakan kombinasi dari berbagai bidang ilmu seperti matematika, ilmu bisnis, pemrograman, statistik dan membutuhkan skill komunikasi yang baik. Untuk mendapatkan keterampilan data science, salah satunya adalah dengan mengikuti beasiswa data science. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa hal positif yang dimiliki oleh peraih beasiswa data science.


1. Pantang Menyerah

Ketika kita melakukan hal apapun terkadang keberuntungan belum berpihak kepada kita. Adakalanya kita akan melalui masa-masa yang kurang mengenakkan bagi kita. Hal ini seringkali dirasakan oleh para pemburu beasiswa. Terkadang terdapat beberapa kesulitan yang mereka hadapi, seperti kekurangan finansial, lingkungan yang tidak mendukung, dan beberapa hal lainnya. Walaupun begitu, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan. Jika kita menemukan kesulitan kita harus tetap semangat dan mengusahakannya semaksimal mungkin. Terus semangat, sobat data!


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Memiliki Mimpi Besar

Memiliki mimpi besar merupakan keberanian yang harus kita wujudkan demi masa depan yang lebih baik. Mimpi yang besar dapat menjadi salah satu motivasi utama kita dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan mimpi tersebut. Dalam hal ini, jika kita memiliki mimpi yang besar ingin menjadi praktisi data yang hebat dan profesional, maka salah satu cara untuk mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan mengikuti beasiswa data science. Kita perlu melakukan hal positif apapun yang berkaitan dengan pengembangan kompetensi data science.


3. Jika Gagal, Maka Coba Lagi

Kita sering menjumpai peraih beasiswa tidak selalu mulus jalannya. Ada yang pernah melakukan tes berkali-kali lalu kemudian lolos di tes ke sekian. Ketika kita mendaftar beasiswa apapun itu, jika kita gagal maka kita tidak boleh berhenti cukup sampai disitu. Kita harus belajar dari kegagalan, mengetahui kesalahan kita sebelumnya, kemudian mengevaluasi lalu memperbaiki diri dan mencoba mendaftar di beasiswa selanjutnya.


4. Bekerja Keras

Para peraih beasiswanya umumnya memiliki sikap bekerja keras. Dengan bekerja keras, kita bisa menggapai apa yang kita impikan baik itu alam waktu lama maupun sebentar. Perjuangan masing-masing orang dalam meraih beasiswa itu berbeda-beda. da yang perlu bekerja sampingan untuk menghasilkan biaya tambahan, ada yang mengorbankan waktu untuk belajar, ada yang berusaha mencari tempat belajar yang kondusif, dan lainnya. Apapun rintangannya, kita harus tetap bekerja keras dan yakin bahwa semua itu ada hasilnya.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Tertarik Menjadi Data Scientist?

Data scientist kini menjadi profesi primadona dalam dunia data. Apakah kamu tertarik menjadi data scientist? Kini, kita dapat memulai karir data scientist dengan kursus online di DQLab lohh. Caranya sangat mudah, yaitu cukup signup di DQLab dan nikmati momen belajar gratis bersama DQLab dengan mengakses module gratis dari R, Python atau SQL! Yuk, mulai bangun portofolio datamu!



Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!