PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 13 Jam 7 Menit 21 Detik 

Ingin Ikuti Beasiswa Data Science? Hindari 4 Hal Ini Ya Agar Lolos

Belajar Data Science di Rumah 02-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2d57fd0a5a891af9a8045a79bdc2be79_x_Thumbnail800.png

Bisa mendapatkan beasiswa Data Science adalah dambaan bagi semua data enthusiast. Selain pengetahuan dan wawasan yang bisa kamu dapatkan, dengan mendapatkan beasiswa Data Science memberikan nilai plus yang bisa mempercantik CV kamu, terutama jika kamu adalah fresh graduate yang ingin memulai karir menjadi seorang data science. Kamu bisa mengikuti program beasiswa data science yang disediakan oleh pemerintah seperti program Digital Talent Scholarship ataupun dari perusahaan-perusahaan atau lembaga non pemerintahan. Beasiswa data science memiliki banyak benefit selain bisa belajar data science dari para ahli secara gratis, kamu juga dapat mengantongi sertifikat, modul-modul eksklusif, hingga kesempatan membangun portofolio yang outstanding.


Oleh karena itu, orang berbondong-bondong ingin bisa mendapatkan beasiswa. Pernah dengar istilah semakin tinggi demand maka semakin tinggi juga harga produk, hal ini juga berlaku terhadap ketersediaan beasiswa. Semakin tinggi peminatnya maka semakin tinggi pula tingkat kesulitan untuk mendapatkannya. Untuk itu, jika kamu sedang mengincar beasiswa khususnya dalam bidang data science jangan lakukan 4 hal dibawah ini agar kamu bisa tembus beasiswa. Penasaran? Yuk, simak artikel dibawah ini!


1. Kurangnya Persiapan

Kesalahan yang paling fatal ketika kamu ingin apply beasiswa adalah kurangnya persiapan. Mengingat mayoritas lembaga penyelenggara beasiswa data science pasti memiliki persyaratan umum atau khusus untuk memfilter peserta yang ingin melamar program tersebut. Untuk itu, kamu perlu memahami dan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait beasiswa data science yang ingin kamu lamar sebaik-baiknya. Seperti dokumen-dokumen apa saja yang perlu dilampirkan ketika melakukan pendaftaran. Atau persyaratan device minimum yang diperlukan, hal ini berlaku untuk jenis beasiswa data science yang diselenggarakan secara online. Oleh karena itu, persiapkan diri kamu untuk 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Tidak Memahami Materi Dasar Data Science

Masih bersinggungan dengan kesalahan pertama yang harus kamu hindari, bahwa mayoritas lembaga penyelenggara beasiswa memiliki persyaratan umum dan khusus untuk pesertanya. Yang artinya jika kamu tidak memahami setidaknya materi dasar data science akan mempersempit kemungkinan kamu lolos beasiswa yang kamu mau. Fundamental atau konsep dasar merupakan langkah awal untuk mempelajari sesuatu, dalam Python meliputi pemahaman variabel dan tipe data, fungsi input/output, perulangan, percabangan, array, dan object class. Selain, persyaratan yang diperlukan kamu juga harus mempersiapkan senjata perang, mengingat yang memiliki minat untuk mendapatkan suatu beasiswa khususnya data science bukan hanya kamu seorang. Oleh karena, itu selain persyaratan khusus, lembaga-lembaga yang menawarkan beasiswa data science memiliki serangkaian tes yang harus kamu lalui jika ingin tembus beasiswa tersebut. Dengan mempelajari konsep-konsep dasar data science kamu sudah mengantongi peluru untuk siap berperang dengan calon peserta lainnya.


3. Tidak Konsisten

Tetapi, semua itu tidak ada artinya jika kamu melakukannya dengan tidak konsisten. Sebenarnya bukan hanya ketika kamu mempelajari data science saja, tapi untuk mempelajari semua hal kamu perlu konsisten agar dapat mencapai tujuan. Self control adalah kunci untuk bisa tetap konsisten. Langkah untuk konsisten yang pertama adalah harus membuat komitmen yang spesifik dan konkret, lalu komitmen kamu harus terukur dan bisa diuraikan  ke sub aktivitas yang lebih kecil, kemudian kamu harus membuat target yang wajar untuk dicapai dalam jangka pendek misalnya seperti dalam seminggu kamu harus menguasai tentang materi variabel dan tipe data dalam python, setelah kamu menentukan target jangka pendek kau dapat melakukan evaluasi sesuai waktu yang kamu perlukan.


4. Tidak Bisa Berkomitmen

Dan yang terpenting dari semua kesalahan pertama hingga yang terakhir ini adalah kamu tidak bisa berkomitmen dengan diri kamu sendiri. Karena dengan komitmen yang kuat dan tak mudah goyah, meskipun kamu mengalami kesulitan dalam proses perburuan beasiswa yang kamu inginkan. Kamu akan tetap penuh semangat, dan tekad untuk mendapatkan beasiswa incaran kamu. Sehingga ketika kamu gagal, maka kamu tidak menyerah begitu saja, kamu bisa melakukan evaluasi diri, dan mencoba mencari beasiswa selanjutnya. Dengan menanamkan komitmen terhadap diri sendiri, menjadi sebuah motivasi yang bisa membuat kamu meraih mimpi untuk mendapatkan beasiswa data science incaran kamu.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Yuk, Belajar Data Science Otodidak Lebih Terarah Bersama DQLab 

Belajar data science otodidak lebih terarah bersama DQLab, selain itu kamu tidak perlu bingung dengan urusan waktu, karena dengan kursus data science online waktu belajar kamu bisa lebih fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :