PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 30 Menit 35 Detik

Ini Dia Kemampuan Data Scientist yang Dicari Perusahaan

Belajar Data Science 23-Mei-2019
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/eb11ce47a7dc65b80a344faacf3a7b12_x_Thumbnail800.png

Saat ini profesi sebagai seorang Data Scientist memang sedang naik daun. Bahkan, menurut Direktur Jenderal Aplikasi Kominfo, Semuel Abrijani, saat ini Indonesia masih membutuhkan banyak Data Scientist untuk memaksimalkan pengolahan data oleh perusahaan. Perusahaan pun pastinya akan selektif dalam memilih calon-calon Data Scientist unggul.

Sebelum melamar menjadi seorang Data Scientist, ada beberapa kemampuan yang harus kamu pastikan telah dikuasai agar mereka mau memilih kamu!

Kemampuan teknis

Keterampilan dasar seperti analisa datamachine learning, statistik, dan lainnya tentu harus kamu miliki. Kelancaran dalam bahasa pemograman seperti R serta pengoperasian software seperti SPSS, Microsoft Excel, dan SAS juga sangat penting bagi para calon Data Scientist.

Pengetahuan yang mumpuni

Dengan belajar data science, siapa pun dapat belajar untuk menjadi seorang Data Scientist. Lulusan dari tempat kursus data science pun memiliki peluang yang cukup tinggi untuk diterima di perusahaan karena kemampuannya yang telah terfokuskan di bidang tersebut.

Kemampuan visualisasi dan komunikasi

Sebagai proses yang krusial, seorang Data Scientist harus mampu memvisualisasikan data dalam bentuk 3D maupun 2D dengan akurat. Kemudian, informasi-informasi penting dari visualisasi tersebut harus mampu dijelaskan dengan rinci dan mudah dipahami oleh pendengar.

Mindset Data Scientist

Berpikir seperti seorang Data Scientist berarti kamu harus bisa berpikir kritis dalam menelaah data dan memastikan mereka selalu dalam keadaan bersih. Selain itu, kamu juga tidak boleh gampang kewalahan ketika menghadapi data dalam jumlah besar dan harus fleksibel dalam menggabungkan beberapa dataset.

Meroketnya profesi sebagai Data Scientist telah ikut mendorong banyak orang untuk mau terjun ke bidang tersebut. Kamu juga dapat memenuhi impianmu untuk menjadi seorang Data Scientist dengan belajar data science melalui program yang tersedia di DQLab.id. Pembelajarannya sendiri juga dapat dilakukan secara online dan berdasarkan real project.

Ayo terus tambah pengetahuan dan pertajam kemampuan analisa data kamu di DQLab!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module "Introduction to Data Science":

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login