DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 9 Jam 15 Menit 4 Detik 

Intip 4 Keunggulan Kursus Data Science Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 11-Juli-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4af44235ad8be2bcee7b2f09a3eefb69_x_Thumbnail800.jpeg

Ketika kamu bingung untuk mencari makanan enak yang terdekat dari lokasi kamu saat ini. Kamu bisa saja meminta rekomendasi dari teman melalui sosial media seperti instagram, twitter hingga googling tentang menu makanan yang berada di sekitar kamu atau mencari referensi melalui artikel atau situs website seperti zomato. Begitu mudahnya mendapatkan informasi dan data hari ini, ketersediaan data yang melimpah sejalan dengan banyaknya perusahaan yang terdigitalisasi dalam proses bisnisnya. Untuk mengolah data-data tersebut menjadi sebuah informasi seperti contoh sebelumnya diperlukan skill khusus yaitu bidang ilmu data science. Tak heran jika, data science salah satu skill yang banyak dipelajari oleh orang-orang dengan latar pendidikan yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk mendapatkan skill tanpa menempuh pendidikan formal adalah dengan mengikuti kursus data science, itu merupakan keunggulan kursus data science terutama bagi pemula.


Karena kamu bisa belajar dengan mentor yang tentunya berkompeten dan sudah berpengalaman dibidangnya. Mengingat untuk berkarir sebagai praktisi data kita harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu yang mencakup dengan skills yang diperlukan seperti menguasai bahasa pemrograman seperti python atau R, memahami konsep data mining, memahami fundamental data science dan masih banyak lagi. Keunggulan kursus data science akan kami bahas pada artikel di bawah ini. Yuk, simak sampai selesai!

1. Melatih Problem Solving

Mengikuti kursus data science adalah langkah yang paling tepat terutama bagi pemula yang tidak berangkat dari latar pendidikan STEM. Selain mendapat wawasan dan pengetahuan yang lebih mengenai hard skill yang harus dikuasai. Tapi, dengan mengikuti kursus data science kamu juga bisa melatih bagian softskillnya yaitu problem solving. Karena ketika kamu menyelesaikan modul-modul atau materi-materi tertentu pasti kamu akan menemukan error atau miss yang secara langsung dan tidak langsung dapat melatih kemampuan problem solving kamu sekaligus kamu jadi membaca ulang terkait materi tersebut.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Melatih Kepekaan Terhadap Kesalahan Dasar Atas Pemahaman Kita

Selain melatih problem solving dengan mengikuti kursus data science, keunggulan lainnya yang akan kamu dapat adalah kamu jadi terbiasa dan peka terhadap kesalahan dasar atas pemahaman kamu. Sebelum mengikuti kursus, pasti banyak hal yang kamu anggap benar tetapi sebenarnya salah tapi, dengan mengikuti kursus selain mentor kamu juga akan mendapat relasi yang dapat mengasah kepekaan kamu terhadap kesalahan dasar atas pemahaman atau konsep kamu.

3. Berkesempatan Di mentori Oleh Orang yang Kompeten

Keunggulan lain jika kita mengikuti kursus data science adalah tentunya berkesempatan dimentori oleh orang yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya. Sebagai contoh di DQLab, mayoritas kurikulum yang tersedia di DQLab disusun oleh para praktisi data handal dari beberapa perusahaan besar dan juga startup seperti Gojek, Jabar Digital Service, DANA, Traveloka, JULO, Xeratic, Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan terprogram yang disusun oleh praktisi data langsung menjadikan materi yang kita pelajari sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga kita tidak akan overdosis informasi ketika belajar, karena dengan mengikuti kursus data science materi disusun oleh para mentor yang memiliki kompetensi di bidang tersebut secara terstruktur. Kita hanya perlu meluangkan waktu dan menyesuaikan jadwal belajar dengan kegiatan lain kita.

4. Menambah Relasi

Mengikuti kursus data science dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tapi, lebih jauh dari itu kita akan mendapatkan relasi yang memiliki minat yang sama dengan kita. Dengan begitu kita akan semakin bersemangat dan termotivasi lagi untuk belajar data science, karena kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama dengan kamu yang datang dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda-beda sehingga wawasan kamu jadi bertambah pula. Kamu juga dapat saling bertukar pengetahuan mengenai materi seputar data science baik itu mengenai hal teknis maupun non-teknis. Dengan mengikuti kursus data science, selain wawasan baru kamu bisa memperluas relasi kamu serta tak jarang kamu bisa mendapatkan info mengenai kompetisi, berbagai seminar atau bahkan lowongan pekerjaan juga.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


5. Yuk, Nikmati Keunggulan Kursus Data Science Bersama DQLab Sekarang Juga!

Bersama DQLab kamu tidak perlu bingung dengan urusan waktu, karena dengan kursus data science online waktu belajar kamu bisa lebih fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!