3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 3 Jam 37 Menit 24 Detik

Intip 4 Tokoh untuk Contoh Portfolio Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 26-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-jumat-02-2023-11-25-105337_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist adalah profesi yang berkaitan langsung dengan proses pengolahan data. Oleh karena itu, diperlukannya sebuah kualifikasi yang ditentukan untuk membuka lowongan mengenai pekerjaan data scientist ini.


Untuk menjadi seorang data scientist haruslah memiliki skill untuk mengoperasikan tools di dalamnya seperti bahasa pemrograman, R, SQL, Python, dan lain sebagainya. Salah satu syarat yang harus kalian miliki untuk menjadi seorang data scientist adalah memiliki portofolio yang menarik.


Dengan adanya portofolio yang baik, kalian bisa menarik hati dari sang recruiter dengan portofolio milik kalian. Portofolio ini bisa dalam bentuk project apa saja yang sudah kalian kerjakan selama ini dan juga data diri kalian.


Adanya portofolio ini akan membuat recruiter akan lebih mudah untuk bisa mengukur kemampuan kalian dan juga apakah sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan atau tidak. Dalam artikel kita kali ini akan ditunjukkan beberapa contoh portofolio dari data scientist profesional dan bisa kalian jadikan sebuah referensi dalam membuat portofolio milik kalian sendiri.


Siapakah mereka, mari kita simak pembahasannya!


1. Marco Tavora

Marco Tavora adalah seorang fisikawan, konsultan, penulis, dan juga seorang pengusaha. Marco ini menyimpan semua portofolio datanya dalam sebuah website pribadinya yang dimana disana akan terlihat dan menemukan beberapa project yang sudah pernah ia kerjakan.


Disana terdapat project Machine Learning, Deep Learning, Time Series Analysis, dan lain sebagainya. Jika kalian ingin mengetahui profil dari Marco Tavora ini kalian bisa langsung lihat pada bagian about, disana juga terdapat kontak yang bisa dihubungi jika kalian memiliki pertanyaan mengenai project yang telah ia buat.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Hannah Yan Han

Hannah Yan Han adalah seorang data scientist dan juga seorang generatif artist. Hannah memiliki portofolio yang dikumpulkan ke dalam sebuah website pribadi. Pada websitenya kita akan melihat beberapa project yang sudah ia kerjakan. Terdapat ada sekitar tiga buah kategori yang di highlight oleh Hannah yaitu Data Visualization, Creative Coding, dan juga Data Science.


Adapun portofolio lainnya yang langsung terhubung dengan medium dan juga github pribadinya. Selain itu Hannah juga menambahkan fitur about me untuk menginformasikan dirinya dan juga ia menambahkan fitur contact untuk kontak yang bisa dihubungi untuk bertanya tentang portofolio miliknya.

Data Scientist


3. Naledi Hollbruegge

Naledi adalah seorang analis konsultan yang juga bekerja menjadi seorang peneliti sosial di Inggris. Naledi memiliki beberapa portofolio yang memiliki dorongan untuk bisa mencari dan menemukan client. Naledi juga menandai bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjalankan semua pekerjaan utama menjadi seorang data analis profesional.


Di dalam portofolio miliknya, Naledi memiliki penyampaian cerita yang baik, yang ditandai dengan memberitahukan kepada pengunjung apa yang dia lakukan dan juga mendemonstrasikannya dengan beberapa macam project yang menyoroti dari keterampilannya tersebut.

Data Scientist


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Julia Nikulski

Sama seperti data scientist sebelumnya Julia Nikulski ini menyimpan semua proyek portofolio datanya dalam website pribadinya. ADa beberapa project yang ia sertakan link agar bisa mengakses kode yang sudah tersedia dalam Github pribadinya dan juga artikel tentang projectnya yang diupload ke dalam Toward Data Science.


Topik yang dibahas portofolionya adalah Supervised Learning, Deep Learning, Web Development, dan juga Time Series Analysis. Tidak lupa dia menyematkan fitur about me untuk menampilkan learning pathnya yang sudah ia mulai sejak tahun 2016 sampai berakhir di thesis masternya pada tahun 2021.

Data Scientist


Yuk, mulai belajar dan kuasai skill data scientist dari nol hingga advanced. Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!



Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :