Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Intip Benefit Belajar Data Science Versi DQLab di Era Digital!

Belajar Data Science di Rumah 01-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/db091d976e46a638658c312523804993_x_Thumbnail800.png

Seiring perkembang yang terjadi di dunia digital, terdapat beberapa hal pula yang turut menjadi penting untuk dimanfaatkan dan dipahami yaitu penggunaan data. Data menjadi hal begitu vital karena peran data terutama dalam era digital ini bisa menentukan langkah yang akan diambil perusahaan secara optimal dan tepat dan memberikan usaha dalam memajukan bisnisnya ke arah yang lebih baik. Tidak hanya benefit pada peningkatan yang signifikan atau berdampak pada organisasi atau bisnis saja melainkan juga memberikan peluang untuk bekerja di ranah Data Science dengan beberapa profesi yang populer seperti Data Scientist, Data Analyst dan juga Data Engineer. 


Dengan belajar Data Science memberikan banyak benefit di era digital, pada artikel DQLab kali ini akan membahas tuntas benefit apa saja yang didapatkan sahabat Data DQLab jika mulai belajar Data Science. Yuk, intip pembahasannya berikut ini!


1. Belajar Data Science dari Dasar bagi Pemula 

Sebelum melanjutkan pembahasan benefit belajar Data Science maka ada baiknya kamu mempelajari fundamental Data Science. Fundamental Data Science sendiri yaitu kamu memahami konsep bidang statistika dan matematika selain itu kamu memiliki keterampilan pemrograman seperti R, Python, SQL, dan lainnya untuk membantu dalam proses pekerjaannya. Terlepas dari industri manapun, kini mereka sudah menerapkan Data Science untuk kegiatan didalamnya dan juga mereka akan membutuhkan praktisi data yaitu salah satunya profesi  Data Scientist.


Dengan belajar Data Science bersama DQLab akan membantu kamu meningkatkan skill teknis dan non teknis. Sehingga sahabat data DQLab akan perlu menggunakan beberapa tools untuk mengungkap suatu pola hingga menerjemahkan data numerik menjadi data yang dapat dimengerti oleh orang awam sekalipun untuk membantu decision making yang tepat bagi organisasi atau pebisnis sekalipun.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Fleksibel Pembelajarannya

Taukah kamu, belajar Data Science tidak harus berasal dari latar belakang pendidikan formal? Ya, betul sekali manfaat lainnya jika kamu mulai belajar Data Science kamu bisa memiliki kesempatan belajar yang sama. Melihat adanya peningkatan data enthusiast atau khalayak sekalipun tertarik belajar Data Science, kini sudah banyak medium yang bisa kamu gunakan mulai dari yang gratis seperti melalui artikel blog, YouTube, podcast dan medium gratis lainnya hingga berbayar seperti mengikuti kursus online yaitu DQLab!


Dengan Belajar di DQLab, kamu bisa memilih module yang sesuai dengan minat pembelajaran kamu dan jangan khawatir karena belajar di DQLab kamu tidak perlu menginstall software terlebih dahulu. Sehingga, kamu bisa belajar dimanapun dan kapanpun!


3. Membantu Membangun Portfolio

Tentunya setelah mendapatkan ilmu pengetahuan dan pembelajaran yang sesuai dengan minat kamu, pentingnya untuk mengaplikasikan pembelajaran pada real case industry. Adapun fitur yang tersedia di DQLab yaitu fitur projects yang dapat kamu pilih sesuai dengan pembelajaran yang telah kamu dapat, dengan melakukan projects juga bisa menjadi bentuk investasi untuk menjadi praktisi Data Science yaitu Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. Selain pada fitur projects, jika sahabat data DQLab telah menyelesaikan module yang dipelajari maka akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kalau kamu sudah menuntaskan pembelajarannya hingga selesai!


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. Yuk, Mulai Belajar Data Science Gratis secara Otodidak bersama DQLab!

Tunggu apalagi? Yuk, jangan lewatkan semua manfaat belajar Data Science! Jangan khawatir, DQLab menawarkan berbagai module belajar sesuai kebutuhan kamu dan industri, serta menjadi bekalmu untuk memulai karir sebagai praktisi Data Science.


Caranya mudah banget, sahabat data DQLab hanya tinggal signup di DQLab.id kemudian tekan ‘Belajar Gratis’ dan nikmati pembelajaran dengan module GRATIS “Introduction to Data Science with Python” atau “Introduction to Data Science with R”. Selangkah lebih maju untuk menghadapi industri kerja nyata dengan belajar Data Science dan merajut karir yang cemerlang di era digital sebagai praktisi Data Science!


Penulis : Calysta Vania 

Editor : Annissa Widya & Agnes Nurlisa 




Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!