BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 6 Jam 14 Menit 25 Detik 

Intip, Kursus dan Pelatihan Excel Online DQLab

Belajar Data Science di Rumah 24-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7dff06cc624d470097162b2ef97a912d_x_Thumbnail800.jpg

Sebagai tulang punggung dalam pendukung keputusan dan penelitian, data yang kita miliki merupakan data mentah yang belum terstruktur dari segi format, duplikasi dan lain sebagainya. Untuk itu, data-data tersebut perlu kita olah terlebih dahulu menggunakan sebuah tools pengolahan data seperti microsoft excel. Sebagai salah satu tools pengolahan data, excel terbilang cukup powerfull dan ringan dibandingkan dengan tools yang sejenis. Khususnya dalam membuat daftar laporan keuangan, pembuatan daftar nilai atau daftar hadir, melakukan operasi hitung, dan lain sebagainya. Jika, kebetulan kamu pemula yang tidak memiliki background STEM (Science,Technology,Engineering,Math). Tetapi, ingin mulai belajar skill untuk menjadi seorang praktisi data. Maka, belajar microsoft excel adalah langkah yang tepat.


Kamu bisa memilih untuk belajar excel secara online atau offline, saat ini sudah banyak lembaga kursus data science yang kurikulumnya sudah include pembelajaran excel sebagai tools dasar yang akan digunakan. Karena pandemi, pilihan kebanyakan orang dalam belajar excel adalah secara online. Salah satu rekomendasi lembaga kursus yang bisa kamu coba adalah DQLab. Penasaran, program pelatihan excel yang bisa kamu nikmati jika bergabung dengan DQLab? Yuk, intip di artikel ini!


1. Modul Cepat Menguasai Excel Dasar

DQLab menawarkan banyak modul kursus data science salah satunya adalah modul khusus excel. Modul pertama yang bisa kamu nikmati adalah modul mempelajari excel dasar. Dimodul ini kamu akan belajar tentang dasar pengoperasian excel seperti bagaimana cara menjalankan microsoft excel untuk pertama kali, memahami tampilan dasar excel, membuat, menyimpan dan membuka file excel. Di modul ini sangat mendasar sehingga jangan takut buat kamu yang benar-benar baru pertama kali, pasti akan sangat mudah untuk memahaminya. Dalam modul ini juga kamu akan belajar bagaimana cara memasukkan data transaksi, memahami alamat cell, menggunakan rumus dan fungsi perhitungan sederhana, memperbaiki tampilan dengan formatting dalam excel hingga menghasilkan sebuah grafik secara terarah dan terstruktur.



Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Modul Cepat Menguasai Excel Tingkat Lanjut

Setelah kamu menguasai materi dasar yang diberikan DQLab, kamu bisa naik level dengan belajar modul excel tingkat lanjut yang berisikan materi tentang bagaimana cara menemukan dan memperbaiki error, bekerja dengan fungsi tanggal dan waktu, mengenal range dan named range, data list. Bahkan kamu juga akan mempelajari secara bertahap bagaimana cara menggunakan fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP, mengenal dan menggunakan pivot table, filter dan sorting pada pivot table hingga menggunakan macro. Di modul ini kamu akan mempelajari fundamental pengolahan data data science dan ini sangat penting guna membentuk pemahaman yang baik untuk berkarir sebagai praktisi data.



3. Modul Data Cleaning dengan Microsoft Excel

Selain itu modul cepat menguasai excel dasar hingga tingkat lanjut, kamu juga dapat menikmati modul data cleaning dengan microsoft excel. Modul ini tentu semakin memperkuat dan memperdalam skill data science kamu. Dengan modul data cleaning ini kamu dapat mengecek ejaan dengan download data yang digunakan kemudian mengejek ejaannya,fungsi-fungsi yang biasa dipakai untuk data cleaning, menghapus spasi dan mengisi data yang missing, konversi angka dalam numerik dan menghapus duplikasi data, serta menandakan error dan menghapus huruf besar dan kecil. 


4. Modul Free Trial Excel - Penggunaan Rumus dan Fungsi

Jangan khawatir, sebelum kamu bergabung dengan kelas excel DQLab. Kamu bisa menikmati free trial excel tentang penggunaan rumus dan fungsi. Modul ini gratis tapi materinya daging banget, lho. Kamu bisa belajar tentang memasukkan data transaksi untuk pertama kali, memahami alamat cell pada excel, atau menggunakan rumus dan fungsi. Selain itu juga, materi disampaikan dalam 4 sampai 6 bagian melalui video interaktif dan quiz-quiz yang informatif. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gabung kelas excel bersama DQLab.


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


5. Yuk, Belajar Excel Pemula Hingga Mahir dengan Modul DQLab!

Kamu tidak memiliki background pendidikan STEM? Tapi, ingin berkarir sebagai praktisi data. Sudah mencoba belajar otodidak, tapi malah overdosis informasi? Ingin mengikuti kursus tapi tidak punya waktu untuk pergi ke tempat kursus. Gabung dengan DQLab adalah solusi. Disini kamu akan belajar skill data science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti excel secara online tanpa perlu keluar rumah. Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! 


Penulis: Rian Tineges

Editor: Annisa Widya Davita



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :