BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 55 Menit 2 Detik 

Intip Manfaat Coding Data Science bagi NON IT Sekalipun!

Belajar Data Science di Rumah 18-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e54507b9bdd43b9445fd2a30b1362b04_x_Thumbnail800.png

"Memang perlu belajar coding?" Eits, jangan salah lho belajar coding tidak kalah pentingnya dengan belajar bahasa inggris bahkan anak sejak dini pun sudah diajarkan untuk melek data. Menghadapi revolusi industri 4.0 menjadikan pentingnya memiliki skill coding karena pengaplikasian data tersebut membutuhkan pengendalian secara teknis, dengan demikian semakin meningkatkan platform kursus online membuka kelas atau pembelajaran untuk tingkatkan skill set pemrograman. Dengan adanya peningkatan belajar coding menjadi perhatian khalayak NON IT sekalipun untuk memulainya dan menjadikan motivasi mereka untuk bisa berkarir dalam dunia Data Science. Adapun berbagai manfaat dari belajar coding bagi NON IT terutama di era digital ini, untuk mengetahui manfaatnya lebih lanjut yuk langsung saja simak artikel DQLab berikut ini!


1. Memperluas Skill Problem-solving

Dengan belajar coding, sahabat data DQLab secara tidak langsung akan berpikir atau memikirkan cara terbaik dalam prosesnya agar dapat menemukan jawaban dari masalah tersebut. Pemikiran tersebut membantu kamu untuk mengasah skill problem-solving dengan mengidentifikasi masalah hingga menyatukan potongan-potongan menjadi sebuah solusi yang berguna. Selain itu juga, dengan skill problem-solving membantumu untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda serta menghindari solusi yang bersifat "bias".


Melatih atau belajar coding tidak diharuskan kamu langsung terjun memecahkan masalah di industri, kamu bisa memulainya dari hal yang sederhana. Dengan berlatih setiap hari, tidak hanya skill coding kamu bertambah melainkan juga adanya perkembangan pemikiran yang logis dan kritis dalam menjalankan aktivitas setiap harinya.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Skill Visualisasi Data

Pada proses belajar coding, kamu juga akan melakukan proses komunikasi pada output data. Komunikasi tidak hanya dilakukan secara lisan atau verbal melainkan juga melalui visualisasi data. Banyak yang beranggapan bahwa skill visualisasi data mudah untuk dilakukan, jangan salah lho tidak semua pandai menggunakan tools visualisasi data dengan tepat. Paham atau tidaknya seseorang pada hasil data kamu akan bergantung pada pemilihan visualisasi data. Visualisasi data juga membantu untuk kamu bisa berkolaborasi dengan orang lain baik seperti tim marketer, stakeholders, antar rekan tim praktisi data lainnya. Dengan belajar coding melalui visualisasi data komunikasi akan menjadi lebih terarah dan mudah untuk dipahami oleh orang awam sekalipun.


3. Membantu Memahami Cara Kerja Teknologi

Di era modern ini, teknologi canggih berperan signifikan bagi kehidupan kita pastinya banyak dari sahabat data DQLab yang tidak bisa lepas dari genggaman handphone ataupun alat elektronik lainnya bukan. Teknologi telah mengubah gaya hidup kita, dengan belajar coding kamu dapat memahami industri dengan baik dan dapat membantu memecahkan masalah berupa solusi yang kita hadapi. Adanya jumlah data yang kian meningkat setiap harinya, sangat memungkinkan praktisi data menggunakan data tersebut untuk berinovasi ide-ide baru yang bisa mengubah dunia. Salah satu contoh konkretnya adalah perusahaan GO-JEK, dimana berawal dari permasalahan yang dihadapi oleh penumpang menjadi sebuah inovasi yang terus berkembang dan ikut serta membangun berbagai sektor industri.


4. Peluang Besar di Era Digital

Tidak menutup kemungkinan, Data Science di masa depan akan menjadi pusat perhatian khalayak maka akan semakin banyak perusahaan atau bisnis yang beralih menjadi data-driven company. Sehingga akan dibutuhkannya programmer, Data Engineer, atau developers yang dapat membantu melakukan coding untuk mensukseskan project atau asset perusahaan dengan baik. Belajar coding juga dapat memvisualisasikan dan memahami risiko serta tantangan dari sudut pandang Engineer, dengan sudut pandang tersebut akan membantu memanfaatkan data dan pemikiran logis untuk mencapai decision making yang tepat sehingga bisa mencapai kinerja yang lebih baik. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Tingkatkan Skillset Data Science bersama DQLab secara Fun dan Aplikatif di Industri!

Tunggu apalagi? Dengan memulai pembelajaran Data Science bersama DQLab akan membantu kamu tingkatkan skill set baik soft skill dan hard skill yang bisa mendorong prospek karir di bidang Data Science. Untuk memulainya, kamu bisa bergabung bersama DQLab dan nikmati belajar Data Science secara GRATIS. Caranya mudah banget, sahabat data DQLab tinggal signup di DQLab.id atau menekan tombol dibawah ini "Mulai Belajar Gratis" kemudian nikmati module œIntroduction to Data Science with Python atau œIntroduction to Data Science with R.


Selangkah lebih maju dan unggul dalam berkompetisi di industri dengan belajar coding bersama DQLab. selamat mencoba sahabat data DQLab!


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :