PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 13 Jam 54 Menit 11 Detik 

Jago Data Analyst bersama DQLab, Pemula Catat!

Belajar Data Science di Rumah 19-Maret-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a7a6ff3f10c719d22b3298afc6a0e750_x_Thumbnail800.jpg

Mengikuti kursus data analyst merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri sebelum berkarir di dunia data. Profesi data analyst sangat booming beberapa tahun ini seiring dengan semakin populernya istilah big data. Hal itu didukung pula dengan meningkatkan kesadaran perusahaan untuk memanfaatkan big data agar bisa mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar sehingga recruitment data analyst terus meningkat dari waktu ke waktu.


Jika kita membuka platform pencarian kerja, pasti kita akan menemukan lowongan pekerjaan untuk data analyst dari berbagai perusahaan, baik perusahaan startup maupun perusahaan besar dan dari industri apapun. 


Tingginya peluang kerja dengan gaji yang fantastis menyebabkan banyak orang berfikiran untuk banting stir dan berkarir menjadi data analyst. Bagi seseorang yang tidak memiliki basic IT dan data, kursus data analyst merupakan salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mempelajari segala hal mengenai analisis data. 


Saat ini, kursus data analyst sudah sangat menjamur, loh! Semua platform menawarkan berbagai program dengan kelebihan masing-masing. Namun, sebelum memilih kursus data analyst, make sure kamu telah meng-cross check berbagai aspek ya supaya uang yang telah kamu keluarkan tidak sia-sia. Apa saja aspek yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih kursus data analyst? Yuk DQLab kasih bocoran!


1. Ramah Dikantong Pelajar

Coba angkat tangan siapa yang sedang bingung memilih kursus data analyst karena sedang mempertimbangkan biaya? It"s OK! Memang sebelum memutuskan untuk membeli apapun, kita harus memikirkan matang-matang masalah biaya. Pastikan biaya yang akan kita keluarkan untuk membeli program di kursus data analyst sesuai dengan kantong dan benefit yang kita dapatkan ya.


Ada banyak kursus yang menawarkan harga yang mirip, namun program dan kegiatannya berbeda. Jadi, pastikan kursus yang akan kamu pilih memiliki program belajar yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan harga yang affordable ya!


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Waktu Belajar

Waktu luang setiap orang berbeda-beda. Selain itu, durasi waktu luangnya pun tidak selalu sama. Oleh karena itu, jika kamu merupakan orang dengan mobilitas tinggi namun masih ingin mengikuti kursus data analyst, pastikan kursus yang kamu pilih memiliki opsi waktu belajar yang banyak agar kamu bisa memilih waktu belajar sesuai free time-mu. 


Kamu juga bisa memilih program pada kursus data analyst yang bisa diakses 24 jam sehingga kamu bisa mengakses materinya kapanpun dan dimanapun. Satu hal yang perlu kamu pertimbangkan juga, pastikan kamu memilih kursus data analyst yang materinya bisa diulang-ulang sehingga kamu bisa mengaksesnya kembali apabila ada materi yang terlupa.


3. Materi Belajar

Setiap kursus data analyst memiliki silabus atau kurikulum yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum kamu memilih kursus data analyst, pastikan silabus pada program yang kamu pilih mencakup materi yang kamu butuhkan untuk berkarir dalam dunia data. 


Kamu perlu perhatikan pula tools apa yang akan kamu pelajari dan apakah akan diberikan waktu praktik secara khusus untuk mengaplikasikan tools tersebut. Selain itu, kamu juga harus melihat siapa mentor yang akan menyampaikan materi tersebut. 

Data Analyst


4. Praktis & Aplikatif

Analisis data merupakan pekerjaan yang tidak bisa dipelajari hanya dengan membaca buku. Perlu banyak latihan untuk mengasah intuisi dalam menganalisis data serta membiasakan diri menggunakan tools analisis data. 


Oleh karena itu, sebelum memilih kursus data analyst, kamu harus memastikan apakah kita harus menginstall software tertentu atau tidak. Kamu bisa memilih kursus data analyst yang sudah menyiapkan platform untuk mengolah data secara real sehingga proses belajarmu lebih praktis tanpa perlu menginstall suatu software. 

Data Analyst


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


5. Belajar Bersama DQLab dan Nikmati Keempat Benefit Tersebut

Selain keempat hal di atas, DQLab juga memiliki program job connector dimana DQLab berperan sebagai "jembatan" yang akan menghubungkan kamu dengan recruiter perusahaan ternama di Indonesia. Platform belajar DQLab pun sangat praktis, kamu tidak perlu menginstall software tambahan karena kamu bisa langsung me-run data dengan fitur live code editor. 


Jadi tunggu apa lagi? Yuk belajar bersama DQLab! Klik button di bawah ini untuk sign up atau kunjungi DQLab.id untuk mengakses modul gratis "Introduce to Data Science" dan coba live code editor DQLab sebelum menggunakan tools analisis data lainnya. Selamat mencoba!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita 


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :