PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 15 Jam 13 Menit 54 Detik 

Kembangkan Skill dan Kompetensi Data Science Bersama DQLab Yuk

Belajar Data Science di Rumah 27-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2238d9d116364607c9b5de707af14317_x_Thumbnail800.jpg

Di Indonesia sendiri masih belum banyak pendidikan formal yang dapat memiliki jurusan Data Science. Dikarenakan di Indonesia sendiri generasi muda masih belum banyak mengetahui tentang data, bisa jadi karna kurangnya pembelajaran data dari kecil yang membuat sedikitnya ketertarikan untuk meniti karir sebagai ilmuwan data. Oleh karna keadaan tersebut pendidikan non-formal menjadi solusi yang tepat jika Kamu ingin mengembangkan skill Kamu dalam Data Science.


Pendidikan non formal adalah jalur pendidikan formal yang secara nyata dapat pula dijalankan secara terstruktur dan berjenjang, akan tetapi untuk keberadaanya tidak diwajibkan dimiliki oleh masyarakat berbeda dengan pendidikan formal yang adalah jalur pendidikan yang memiliki sistem terstruktur dan berjenjang yang biasanya terdiri atas pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi yang dikelola oleh negara ataupun swasta namun tetap diakui keberadaannya oleh pemerintah.


DQLab merupakan salah contoh pendidikan non formal yang bergerak dibidang Data Science. Learning by doing merupakan salah satu metode yang sangat efektif dalam belajar, karna dalam metode ini pelajar di fokuskan untuk lebih giat dalam berinteraksi, berdemonstrasi, bekerja didalam kelompok, dan melakukan kegiatan yang terjadi dilapangan. DQLab juga berbagai pelatihan untuk mengasah skill kamu, antara lain yaitu :


1. Quiz Excel dan Quiz Data Analytics

Dengan adanya kuis ini kamu dapat menerapkan skill yang telah dipelajari selama ini. Kuis juga bisa menjadi metode untuk membuat para pelajar merasa semangat dan juga memberikan tekanan yang mirip dengan kejadian dilapangan saat kamu diberikan tugas oleh atasan. Terdapat beberapa manfaat kuis dalam pembelajaran yaitu :

  • Melatih Berpikir Cepat

    Kemampuan berpikir juga merupakan elemen yang penting dalam dunia pekerjaan. Terkadang kita akan diberikan pilihan yang sulit dengan waktu yang terbatas. Melalui metode ini kuis ini pelajar akan dilatih untuk berpikir cepat.


  • Menumbuhkan Sikap Percaya Diri

    Disaat mengerjakan kuis biasanya dilakukan per individu tentunya Kamu tidak dapat bertukar pendapat dengan temanmu, yang membuat Kamu harus percaya dengan apa yang kamu jawab. Walaupun dalam dunia kerja kita dapat brainstorming dengan rekan kerja tapi Kamu tidak dapat bertukar pendapat kalau Kamu sendiri tidak yakin dengan jawabanmu sendiri. Kuis disini akan melatih para pelajar untuk senantiasa memiliki rasa percaya diri dengan jawaban yang mereka punya yang tentunya memiliki dasar yang kuat.


  • Melatih Berkompetisi Secara Sehat

    Kompetisi merupakan hal yang sangat krusial bagi manusia, karna Kita akan terus mengembangkan diri, namun tentunya kompetisinya pun harus sehat. Dengan adanya kuis ini pelajar akan bersaing untuk mendapatkan nilai yang paling bagus diantara teman-temanya yang tentu akan meningkatkan kualitas dirinya masing-masing.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Event dan Seminar

Mengikuti banyak seminar sangatlah penting untuk membantu Kamu dalam merencanakan masa depan yang baik. Dengan adanya gambaran dan penjelasan yang jelas dari narasumber berpengalaman, tentunya saja kamu bisa menerka-nerka skill apa yang dibutuhkan dalam bekerja dibidang data.


Bukan hanya Program pembelajaran saja yang gratis, di DQLab juga sering mengadakan seminar-seminar yang dapat menambah insight kamu dalam bekerja ataupun bisa menambah skill mu dalam menunjang Kamu  bekerja di bidang data. Di dalam seminar ini tentunya Kamu akan bertemu orang-orang yang sudah ahli dibidangnya, yang tentunya dapat kamu tanyakan seputar dunia per-dataan yang tidak bisa ditanyakan kepada sembarang tempat.


DQLab juga memberikan kesempatan pada Kamu para talenta muda yang ini menambah kemampuanmu dalam menggunakan pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara GRATIS. Dengan mengikuti program belajar Bootcamp Kamu akan mendapatkan bimbingan dan feedback langsung dari praktisi data langsung.


3. Data Challenge untuk Bangun Portofolio Data

Salah satu cara Kamu untuk mengasah potensi diri adalah mengikuti kompetisi atau sering kali disebut challenge. Perlomba merupakan tempat ajang membuktikan dirimu secara sehat, perlombaan sendiri seringkali tidak memiliki batasan umur. Mengikuti lomba juga memiliki banyak sekali manfaat antara lain adalah :

  • Menambah Relasi

    Lomba merupakan tempat orang yang memiliki interest yang sama berkumpul di suatu event. Dengan begitu Kamu berkesempatan untuk mengenal banyak orang yang memiliki hobi yang sama.


  • Mengetahui Kemampuan Diri

    Dengan mengikuti lomba tentunya kamu akan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai kesamaan dalam hal interest. Bukan kompetisi namanya kalau tidak ada penilaian. Tahap penilaian ini lah yang penting untuk Kamu sebagai pacuan apa yang masih kamu kurang dari skill kamu dan melihat letak keunggulan yang Kamu miliki.


  • Siap Kalah dan Memperbaiki Diri

    Di setiap kompetisi tentunya ada yang menang ada yang kalah. Di dalam kompetisi kalah juga bukan merupakan Kamu yang paling lemah, tapi Kamu bisa melihat bahwa kekalahan ini membuktikan diri mu  kalau masih banyak ruang untuk Kamu mengembangkan diri.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4.  Tunggu Apalagi? Gabung ke DQLab dan Kembangkan Kompetensi Kamu Bersama!

Setelah semua paparan diatas masih yakin tidak belajar bersama dengan DQLab? DQLab juga memberikan materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! 


Penulis : Yohanes Ricky 

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :