FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 24 Menit 39 Detik 

Kenali Azure Machine Learning Tools Open Source

Belajar Data Science di Rumah 12-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/ff34b4952f5cccadc50b8c521bab9b99_x_Thumbnail800.jpeg

Microsoft Azure adalah salah satu cloud service yang bisa dikatakan fleksibel dan juga serbaguna. Banyak perusahaan menjadikan Microsoft Azure ini menjadi opsi utama dalam keperluan analisis di perusahaan mereka. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu dalam menampung ribuan file dan menjadi senjata dari perusahaan untuk mengamankan data-data mereka. Microsoft Azure ini juga bisa dikatakan sebagai layanan untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data maupun meng cluster data yang ada dan menganalisis keseluruhan datanya untuk bisa memberikan sebuah kesimpulan dengan menggunakan berbagai jenis algoritma di dalamnya.


Tidak hanya itu layanan ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengelola model prediksi yang sudah di bangun. Nah pada pembahasan artikel kita kali ini, kita akan mengupas tuntas apa itu azure machine learning atau microsoft azure in. Jadi simak terus pembahasan kali ini ya.


1. Microsoft Azure

Microsoft Azure atau sebelumnya kita kenal dengan nama windows Azure, Microsoft Azure adalah sebuah platform cloud computing publik yang dimiliki oleh perusahaan microsoft. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam layanan cloud, seperti komputasi, tools analisis, ruang penyimpanan data, sampai networking. Para user aplikasi ini dapat memilih untuk mengembangkan dan menskalakan aplikasi baru maupun menjalankan aplikasi yang ada di cloud publik dari Microsoft Azure. 


Platform ini memiliki tujuan untuk membantu bisnis mengelola tantangan dan memenuhi tujuan dari perusahaan mereka. Maka dari itu aplikasi ini menawarkan beberapa macam tools yang dapat mendukung kepentingan semua sektor industri salah satunya seperti e-commerce, hingga keuangan. Tools dan layanannya pun ditawarkan dengan kompatibel dengan seluruh jenis teknologi open source.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Manfaat Microsoft Azure

Microsoft Azure ini memiliki beberapa manfaat di dalamnya salah satunya yaitu menerapkan backup data dan rencana pemulihan pacrakritis. Jadi aplikasi ini cukup fleksibel untuk bisa merencanakan pemulihan situs tingkat lanjut dengan menggunakan sistem yang terintegrasi yang sudah tersedia di dalamnya. Sebagai salah satu solusi berbasis cloud, microsoft azure dapat mencadangkan atau membackup data perusahaan dengan hampir semua bahasa di dunia, pada OS manapun dan lokasi di mana pun. Selain hal tersenut perusahaan dapat menentukan frekuensi dan jadwal untuk backup data mereka.


3. Keuntungan Microsoft Azure

Setiap aplikasinya pastinya memiliki keuntungan. Nah keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah. Ketersediaan sistem server yang mudah dan juga tinggi sangat dimungkinkan. Jadi perusahaan akan mendapatkan jaminan uptime 99,5% dengan perjanjian hukum. Ini berarti perusahaan mendapatkan sekitar 4,5 jam waktu henti sepanjang tahun. Layanan serupa memberkan 98% ketersediaan dalam kisaran harga yang sama juga. Keuntungan lainnya adalah menghemat biaya, karena biaya perawatannya cukup murah dibandingkan aplikasi serupa. 


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


4. Kekurangan Microsoft Azure

Selain ada keuntungan dari aplikasi ini, pastinya memiliki kekurangan di dalamnya. Salah satu kekurangannya adalah membutuhkan manajemen khusus. Jadi microsoft ini sangat membutuhkan manajemen khusus di dalamnya dengan menggunakan alat seperti penambalan dan juga pemantauan server. Ini cukup berbeda dari platform SaaS karena mereka sangat bergantung pada pengguna akhir untuk mengkonsumsi informasi. Perusahaan juga akan membutuhkan sumber daya manusia tambahan untuk secara fisik memonitoring pusat data berbasis cloud dan memastikan bahwa semua di dalmnya lancar dan tidak ada hambatan.


Gimana sahabat DQ? Ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Machine Learning


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :