DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 22 Jam : 15 Menit : 22 Detik

Ingin Berkarir sebagai Data Engineer? Yuk, Bangun Portofolio Datamu Sekarang Bersama DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 07-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3f91e87a4fa7a8fa59e2bfe2b9f28329_x_Thumbnail800.jpg

Meningkatnya kebutuhan praktisi data bagi suatu perusahaan kian hari kian meningkat. Prospek kerja di bidang IT ini semakin banyak dicari perusahaan guna meningkatkan perkembangan industri tersebut. Dengan banyaknya data yang diperoleh di era industri 4.0 ini menjadikan profesi Data Engineer sangat dibutuhkan.

Perannya dalam mengolah data berskala besar ini bertujuan untuk mendapatkan atau menghasilkan insight yang baik bagi perusahaan. Bersama DQLab kamu bisa belajar Data Science dan mengenal lebih dalam bagaimana peranan seorang Data Engineer di industri data. Yuk, kita simak lebih lanjut!

    1. Apa itu Data Engineer?

    Data Engineer merupakan profesi yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur data di sebuah industri atau perusahaan. Seorang Data Engineer bertugas dalam membangun sistem yang berkaitan dengan volume data dalam jumlah yang besar. Sistem tersebut dapat berupa database, data warehouse, atau sistem lainnya yang dirancang khusus untuk mengolah data dalam jumlah besar.

    Selain itu, tugas Data Engineer ialah mampu mengembangkan manajemen data dan memelihara serta memonitor infrastruktur data di sebuah perusahaan. Adapun keahlian yang harus dimiliki seorang Data Engineer, diantaranya Software Engineering, Back-end Development, dan lain sebagainya. 

    Baca juga: Ingin menjadi Data Engineer? Berikut 3 Hal Esensial yang Harus Kamu Kuasai

      2. Miliki Keahlian ini untuk Berkarir sebagai Data Engineer

      Seorang Data Engineer memerlukan kemampuan logis, serta pengetahuan dasar terkait database dan pemrograman. Tugasnya yang melibatkan komponen IT ini, menuntut seorang Data Engineer untuk mampu menguasai ilmu Matematika dan Statistika. Tenang, untuk kamu yang tidak memiliki background IT, jangan khawatir! Karena pada praktiknya, profesi ini tetap bisa digeluti bagi kamu yang Non-IT. 

      Berkarir sebagai seorang Data Engineer menuntut kita untuk bisa berkomunikasi dengan data. Berbicara tentang data, ada satu kemampuan yang perlu kamu kuasai dan digunakan sebagai seorang Data Engineer, yaitu SQL. 

        3. Persiapkan Dirimu dengan Bangun Portofolio Datamu bersama DQLab Sekarang!

        Persiapkan dirimu berkarir sebagai seorang Data Engineer dengan update dan upgrade portofolio data yang kamu miliki bersama DQLab. Dengan belajar ilmu Data Science kamu dapat menghasilkan suatu prediksi untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang. 

        Mulai belajar Data Science bersama DQLab untuk persiapkan dirimu bersaing secara global. Bersama platform belajar DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar data secara praktis dan aplikatif dengan sistem pembelajaran yang terstruktur dan sistematis.

        Baca juga: Data Scientist dengan Background Engineer? Bisa! Yuk, Bangun Kompetensi Data bersama DQLab

          4. Mulai Perjalanan Karirmu sebagai Data Engineer Sekarang dan Terapkan Ilmunya bersama DQLab!

          Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

          Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

          Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

          • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

          • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

          • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

          • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

          Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

          1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

          2. Akses module Introduction to Data Science

          3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

          Penulis : Frindy Johana

          Editor : Annissa Widya Davita


          Share

          Postingan Terkait

          Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!