GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 7 Jam 18 Menit 54 Detik 

GRATIS! Yuk Kenali Hubungan Excel dengan Data Science Melalui Event Talkshow DQLab

Belajar Data Science di Rumah 02-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6c4eded4c7d59ab5d9dc7185c2d7f505_x_Thumbnail800.jpg

Melihat perkembangan teknologi, hampir semua industri mewajibkan semua pekerjanya memahami Microsoft Excel untuk proses pengolahan data. Excel merupakan salah satu pengolahan data spreadsheet yang paling sering digunakan. Menguasai Excel adalah langkah tepat bagi pemula yang ingin mengawali karir di bidang data. Dengan Excel kamu bisa menganalisis data secara sederhana dan mudah di pahami. Selain ramah untuk pemula dan NON IT, tools ini memiliki fitur dan fungsi yang bisa membantu memudahkan pekerjaan praktisi data. Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih tentang Excel maka kamu bisa lebih mudah beradaptasi di dunia industri nyata.


œExcel adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk urusan pengolahan data baik oleh staf Non-IT dan IT, termasuk manajemen. Penggunaannya yang luas dari administrasi kantor sehari-hari seperti pencatatan akuntansi, perhitungan gaji, dan lain-lain sampai dengan pengolahan data yang lebih rumit seperti simulasi anggaran membuat perannya selama 30 tahun sejak peluncurannya tidak pernah berkurang bahkan semakin penting di perusahaan.

Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih di Excel maka Anda memiliki nilai lebih dalam hal beradaptasi dan mengkomunikasikan berbagai hal di perusahaan sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar. Ujar Feris Thia, Founder Xeratic.


 Yuk cari tau pentingnya belajar Excel dalam Data Science. Simak informasi selengkapnya di artikel ini ya!


1. Pentingnya Belajar Excel

Excel biasanya digunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan atau hitung-hitungan seperti aritmatika, statistika dan matematika. Selain itu, Excel juga digunakan untuk menyelesaikan soal logika dan analisa riset harga. Excel bisa digunakan di berbagai bidang. Hampir semua profesi menggunakan Excel untuk proses penginputan data dan pelaporan kinerja. Hal ini, membuat Excel menjadi skill minimal yang harus dikuasai di dunia kerja. 


Baca Juga : Belajar Excel dari Nol Mulai dengan Rumus Excel Dasar

 

2. Benefit Belajar Excel

Excel dapat digunakan untuk membuat laporan lebih menarik. Tersedia berbagai fitur visualisasi data dari yang sederhana hingga kompleks yang dapat digunakan dengan mudah. Excel ini ramah untuk pemula karena tidak perlu menggunakan coding dalam pengoperasiannya. Bagi yang baru mau belajar data science, kamu bisa mencoba formula dan function di Microsoft Excel untuk menganalisis data. Selain itu, tools ini dilengkapi dengan add - ins Analysis ToolPak yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam menganalisis tanpa formula. Excel menjadi tools yang sangat menguntungkan bagi pemula.


3. Talkshow GRATIS Belajar Excel! Mau Ikut?

Webinar Talkshow ini bersifat gratis dan dapat diikuti semua kalangan baik background IT maupun NON IT. Talkshow ini sebagai persiapan calon praktisi data dalam memahami pentingnya Excel dalam dunia Data Science. DQLab menyelenggarakan Webinar Talkshow tentang œApa Hubungan Excel dengan Data Science? dengan pembicara seorang Praktisi Data, Yunika Laurensia seorang Data Analyst salah satu Tech Company terbesar di Indonesia, serta Member dan Alumnus DQLab. 


Catat tanggalnya! Webinar ini akan diselenggarakan pada 13 Desember 2021. Kamu juga akan mempelajari kompetensi Excel yang menarik tentunya, diantaranya adalah : 

  • Mengenal lebih jauh apa itu Microsoft Excel

  • Pentingnya belajar Excel dengan Spreadsheet dalam Data Science

  • Sharing pengalaman menggunakan Spreadsheet dalam pekerjaan sehari-hari

  • Tips dan Trik Belajar Excel terutama untuk pemula dan NON IT


œExcel itu merupakan salah satu software atau aplikasi untuk mengolah data. Jaman sekarang hampir semua company sudah bergerak berdasarkan data. Jadi untuk background NON IT dan IT,  jika nanti bekerja, mau di bidang apapun yang bahkan di luar data pasti tools Excel ini akan sangat terpakai dan berguna. Tutur Yunika Laurensia, Data Analyst salah satu Marketplace terbesar di Indonesia, serta Member dan Alumnus DQLab.


Baca Juga : Belajar Excel : 3 Alasan Utama Mengapa Excel Penting 


4.Tertarik Mengikuti Event Talkshow Gratisnya? Registrasikan Dirimu Sekarang Disini!

Tunggu apa lagi? Yuk registrasikan dirimu sekarang untuk mulai belajar excel bersama ahlinya! Kuota peserta event talkshow sangat terbatas jangan sampai kelewatan ya Sahabat Data DQLab! Masa registrasi terbuka hingga 12 Desember 2021 pukul 23.59 WIB. 

Registrasikan dirimu sekarang dengan klik button dibawah ini ya!

Belum memiliki akun? Yuk, sign up sekarang untuk akses program DQLab lainnya di DQLab.id


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :