Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS

Kenali Kelebihan MySQL Sebelum Mempelajarinya

Belajar Data Science di Rumah 21-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/87b131f2d382210814eed49ef660cfd7_x_Thumbnail800.jpeg

My SQL adalah sistem manajemen database yang digunakan untuk mengelola database relasional. Tools ini termasuk software open source yang didukung oleh Oracle Corporation. Software yang didirikan oleh MYSQL AB ini dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan kita. MySQL menawarkan layanan premium untuk lisensi yang dapat dibeli dari Oracle Corporation. MySQL ditulis dalam C dan C++ dan dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk Windows, Linux, Mac, dan lainnya. 


Sistem manajemen database relasional ini mendukung jutaan record dalam database dan bisa digunakan untuk berbagai tipe data seperti bilangan bulat, biner, varchar, multiple, char, float, time, blob, enum, teks, date, time stamp, tipe spasial varbinary dan OpenGIS. MySQL adalah sistem manajemen database yang dapat diskalakan, cepat, andal, dan dapat diinstal di desktop atau mesin server apa pun. Tools manajemen database yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Apa saja kelebihan tersebut? Yuk kita simak bersama!


1. Scalability

MySQL memiliki skalabilitas yang sangat baik untuk mengelola data dan ‘bekerja sama’ dengan embedded apps menggunakan. MySQL sangat mudah digunakan dengan warehouse berukuran besar yang berisi data dengan jumlah besar. Fleksibilitas yang dimiliki MySQL membantu e-commerce untuk meng-adjust persyaratan unique database server karena bersifat open source. 


SQL


Baca juga : Saatnya Belajar SQL, Kenali Rekomendasi Query SQL Bagi Pemula


2. Security

MySQL adalah salah satu sistem manajemen database yang paling aman di seluruh dunia dan digunakan oleh sebagian besar aplikasi web populer seperti Youtube, Facebook, Twitter, WordPress, dan lain sebagainya. Versi terbaru dari MySQL menyediakan support dan security untuk pemrosesan transaksional yang memberikan manfaat besar untuk bisnis apa pun, terutama dalam kasus bisnis e-commerce yang membutuhkan transfer uang dalam jumlah besar.


SQL


3. Performance

MySQL dirancang untuk melayani aplikasi yang memerlukan kecepatan dan kecepatan dalam waktu bersamaan. Tools ini menawarkan peningkatan kinerja dengan menyediakan cache memory unik dan indeks teks lengkap. Oleh karena itu MySQL cocok dijalankan untuk web e-commerce yang menggunakan jutaan kueri setiap harinya. MySQL menawarkan framework mesin penyimpanan unik yang memfasilitasi administrator untuk mengkonfigurasi server MySQL.


SQL


4. Cost-effective

Meskipun memiliki berbagai fitur powerful, MySQL tetap mensupport penghematan biaya yang signifikan bagi perusahaan dengan memastikan manajemen dan keandalan yang tepat, yang dapat menghemat waktu untuk pemecahan masalah. Hal ini sangat penting agar tidak membuang uang, tenaga, dan waktu terkait masalah kinerja dan dalam memperbaiki masalah downtime.


SQL


Baca juga : Catat! Ini 3 Keuntungan Belajar SQL dalam Mengolah Data


SQL banyak digunakan oleh praktisi data science karena berkaitan dengan penyimpanan data berukuran besar. Profesi di bidang data science pasti sudah familiar dengan manajemen database yang satu ini. Selain harus menguasai SQL, calon praktisi data science juga harus memiliki skill bahasa pemrograman lain seperti Python dan R untuk mengolah data yang telah di-export dari SQL.


Yuk asah kemampuan data science kamu bersama DQLab! Klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id untuk mengakses FREE MODUL ‘Introduction to Data Science’ dengan bahasa pemrograman R atau Python. Selesaikan modulnya dan dapatkan sertifikat compliance kamu sebagai modal membangun portfolio data.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :