DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 14 Menit : 54 Detik

Belajar Bahasa Pemrograman, Pahami Kegunaan Struktur Data Array pada Python

Belajar Data Science di Rumah 27-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e1ff1bedf0dadcac95fd216689db8efd_x_Thumbnail800.jpg

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan kata Python dalam dunia Data Science. Salah satu bahasa pemrograman ini cukup populer di kalangan praktisi data. Selain sifatnya yang open source, Python juga mudah diterapkan dan dipahami penggunanya. Bahasa pemrograman ini juga baik digunakan untuk uji statistik parametrik dan nonparametrik, klasifikasi, hingga dalam proses visualisasi data. 

Pada artikel ini, DQLab akan mengulas lebih dalam tentang penggunaan Array dalam Python. Pasalnya, pembahasan Array cukup penting untuk diulas karena variabel ini hampir dikenal di setiap bahasa pemrograman. Yuk, langsung saja kita simak bersama pembahasan lebih lengkap terkait penerapan Array pada bahasa pemrograman Python!

1. Bahasa Pemrograman Python cocok Untuk Pemula

Seperti yang sudah diulas secara singkat di atas, Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat direkomendasikan untuk pemula yang baru belajar data. Python sendiri mudah dipelajari karena selain bahasanya yang mudah dipahami, sintaks yang dimiliki juga sederhana. Kemudahan dalam mengakses Python juga menjadi keunggulan tersendiri untuk mempelajari dan menerapkannya pada Data Science.

Bersama platform belajar online DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar bahasa pemrograman Python secara praktis dan aplikatif. Selain belajar data, kamu juga bisa mengakses berbagai module dan project yang tersedia di DQLab. Proses pembelajaran yang terstruktur dan menyenangkan juga bisa kamu dapatkan bersama para praktisi data yang telah berkolaborasi dengan DQLab. 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Menginstall Python

2. Pengertian Struktur Data Array pada Python

Setelah memahami Python secara mendasar, kamu tentu perlu mengenal lebih dalam apa itu Array pada bahasa pemrograman ini. Array sendiri merupakan variabel khusus yang dapat menyimpan sekumpulan data bertipe sama dalam satu waktu. Selain itu, Array juga dapat menyimpan beberapa nilai dalam satu variabel, dan dapat diakses dengan mengacu kepada nomor indeks.

Penting untuk kamu ketahui bahwa penerapan Array sangat berguna bagi proyek yang kamu kerjakan. Dengan memahami penggunaan Array pada Python, kamu dapat melakukan Data Manipulation dan Data Visualization pada proyek datamu. Penerapan Array pada Python juga dapat berubah-ubah tergantung pada berbagai manipulasi yang kamu butuhkan. 

3. Simak Bagaimana Penerapan Array dalam Python

Lalu mengapa kita harus menggunakan Array? Dan bagaimana cara penerapannya pada Python? Pada dasarnya, Array dapat membantu kita mengurangi ukuran keseluruhan kode yang kita buat. Sedangkan, bahasa pemrograman Python dapat membantu kamu dalam menghilangkan sintaks yang bermasalah. Kamu bisa mengakses mengakses salah satu nilai di dalam kumpulan Array dengan mengacu pada indeks setiap data.

Adapun elemen array yang merupakan bagian penyusun Array. Untuk mengakses elemen dari suatu Array pada Python kamu memerlukan index Array. Dimana index Array akan secara otomatis mengisi bilangan bulat integer pada suatu elemen Array, dengan dimulai dari angka 0. Sehingga, kamu bisa menampilkan isi Array pada elemen tertentu hanya dengan menyebutkan nama beserta index Arraynya. 

Baca juga: Python Array: Memahami Kegunaan Array dalam Python

4. Yuk, Perdalam Ilmu Python yang Kamu Miliki dengan Mulai Belajar bersama di DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!