PROMO BACK TO SCHOOL, HEMATNYA SERU! DISKON 95% + Cashback*
Cuma Rp 159K bisa belajar data science 6 bulan
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 17 Jam 43 Menit 18 Detik 

Yuk, Kenali Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 17-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5137fc5f5621afea7d3fb25c0e5dc497_x_Thumbnail800.jpg

Perkembangan internet yang semakin canggih saat ini memberi dampak ke bidang data. Data yang tersedia saat ini semakin banyak bahkan dalam waktu yang sangat singkat. Peningkatan data yang semakin berkembang ini memunculkan istilah big data. Big data diharapkan dapat memberikan informasi kepada suatu perusahaan. Oleh karena diperlukannya seorang data scientist, yang mana secara garis besar pekerjaan data scientist adalah menganalisis data.


Profesi data scientist saat ini menjadi profesi yang populer dan paling diminati oleh generasi milenial saat ini. Profesi ini diminati oleh berbagai kalangan usia mulai dari yang usia muda hingga dewasa dan dari berbagai latar belakang pendidikan. Salah satu hal yang menarik dari profesi data scientist adalah profesi ini dapat dikerjakan secara online maupun offline serta memiliki nilai gaji yang cukup tinggi di atas rata-rata. Pada artikel kali ini kita akan mengenali tugas data scientist.


1. Tugas Data Scientist

Secara umum data scientist bertugas memilih fitur, membangun dan mengoptimalkan teknik klasifikasi menggunakan machine learning, memperluas data  perusahaan,  meningkatkan prosedur pengumpulan data  agar data yang diperoleh relevan, melakukan pengolahan data dan pembersihan data, melakukan analisis data dan menyajikan hasil analisis secara jelas, serta membuat sistem deteksi anomali otomatis dan pelacakan konstan kinerja.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Pengetahuan Yang Diperlukan Data Scientist

Seorang data scientist perlu memiliki beberapa pengetahuan untuk memudahkan pekerjaan mereka. Beberapa pengetahuan atau pengalaman yang diperlukan diantaranya adalah memiliki pengalaman dalam bidang data mining, pengetahuan tentang bahasa pemrograman seperti R, SQL dan Python, memiliki kecerdasan analitis, memiliki kemampuan yang kuat dalam bidang matematika seperti statistik dan aljabar, memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan baik, dan pengetahuan pendukung lainnya. 


3. Prospek Cerah Data Scientist

Profesi data scientist merupakan salah satu profesi yang memiliki prospek kerja yang cerah dan luas. Hal ini dikarenakan profesi ini dibutuhkan oleh hampir semua bidang terutama untuk mengatasi permasalahan dalam bidang data. Selain itu profesi ini menjanjikan gaji yang cukup tinggi di atas rata-rata. Hal ini dirasa cukup sebanding dengan kemampuan-kemampuan serta pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang data scientist yang mana ilmu-ilmu tersebut perlu ketekunan dan kekonsistenan dalam mempelajarinya.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Latifah Uswatun 

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!