[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 20 Jam 1 Menit 41 Detik 

Keunggulan Kursus Data Science di Masa Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 18-Juli-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2e0362970dc07112d212fe3c8c5dd2b2_x_Thumbnail800.jpeg

Data science saat ini telah menjadi ilmu yang berkembang di era transformasi teknologi. Bahkan sekarang data science sudah menjadi buah bibir yang dibicarakan oleh semua orang. Betapa tidak, jika ilmu data atau data science dipuji sebagai pekerjaan terseksi di abad ke-21 menurut lansiran Harvard Business Review. Ilmu Data adalah kata kunci dengan sangat sedikit orang yang mengetahui tentang teknologi dalam arti sebenarnya. Di era data, perkembangan data science semakin cepat dan peluang kerja di bidang data semakin terbuka lebar. Menurut indeed.com, lapangan pekerjaan data scientist meningkat 75% dalam tiga tahun terakhir. Namun, peluang pekerjaan yang tinggi ini juga diikuti dengan persaingan yang sangat ketat. Hal ini disebabkan karena pekerjaan di bidang data memiliki peluang karir yang menjanjikan. Untuk mengatasi ketatnya persaingan, banyak orang yang rela belajar mati-matian agar bisa menguasai data science sehingga memiliki value lebih jika dibandingkan dengan kandidat pelamar lain. Jika kamu serius ingin terjun di bidang data science, kamu harus mulai mempelajari skill apa yang dibutuhkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kursus data science.


Dengan kamu mengikuti kursus data science, setidaknya kamu sudah selangkah lebih depan dibandingkan kandidat lain. Kursus data science menyediakan berbagai sertifikasi berjenjang dalam kompetensi data science mulai dari beginner, intermediate dan advanced yang bisa kamu coba secara bertahap. Kamu juga setidaknya bisa melatih skill set data science untuk meningkatkan kompetensi datamu. Apalagi saat ini, kursus data science bisa dilakukan secara online karena di masa pandemi agar memudahkan peserta kursus dalam mengalokasikannya baik dari segi waktu, biaya dan ruang. Terlebih untuk kursus belajar data science bisa menjadi pilihan kamu dalam mempersiapkan diri menjadi seorang praktisi data yang kompeten. Jadi, buat kalian tentunya penting untuk diketahui berbagai macam keunggulan kursus dalam bidang ilmu data science. Tapi, sebelum itu kali ini DQLab akan memberikan kamu informasi khusus terkait apa saja keunggulan kursus dalam bidang ilmu data science yang bisa kamu lakukan di masa pandemi untuk mempersiapkan diri menjadi praktisi data. Yuk simak penjelasannya dan pastikan simak baik-baik so keep scrolling on this article guys!


1.Permintaan Data Science yang Menjanjikan

Bidang ilmu data science kini sangat diminati. Calon pencari kerja memiliki banyak peluang. Berdasarkan laporan dari LinkedIn, telah terjadi peningkatan 650% dalam pekerjaan data science sejak 2012. Glassdoor memberikan bukti untuk klaim ini karena mereka memiliki sekitar 1700 postingan lowongan pekerjaan dengan data science menjadi peran utama pada 2016. Jumlah itu naik menjadi 4.500 pada 2018, dan urutkan diratakan pada tahun 2020 sekitar 6500 Ini adalah pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di Linkedin dan diperkirakan akan menciptakan 11,5 juta pekerjaan pada tahun 2026. Ini menjadikan Ilmu Data sebagai sektor pekerjaan yang sangat mudah dipekerjakan. Biro Statistik Tenaga Kerja A.S. melihat pertumbuhan yang kuat di bidang ilmu data dan memperkirakan jumlah pekerjaan akan meningkat sekitar 28% hingga 2026. Untuk memberikan angka 28% itu, itu kira-kira 11,5 juta pekerjaan baru muncul di lapangan.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2.Posisi Strategis untuk Pengambilan Keputusan Terkait Data

Ilmu data bisa sangat berguna untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan merancang strategi berbasis data. Ini dapat membantu organisasi untuk melakukan analisis SWOT, mengidentifikasi risiko dan peluang serta mengevaluasi tren masa lalu dan masa depan untuk sampai pada strategi yang kuat dan efektif. Ini dapat membantu organisasi memperhatikan pola yang mungkin tidak pernah mereka perhatikan sebelumnya. Ini juga mendorong organisasi untuk berpikir out of the box, keluar dari zona nyaman mereka dan mengembangkan budaya inovasi dan eksperimen karena risiko telah dikurangi atau dihilangkan. Ilmu data menyediakan kecerdasan bisnis yang sangat dibutuhkan yang sangat penting untuk mencapai hasil bisnis yang diinginkan dengan pertukaran risiko-pengembalian yang optimal.


3.Bidang Ilmu yang Terbilang Versatile

Ada banyak aplikasi bidang ilmu yang bisa dipakai dalam data science. Hal ini banyak digunakan dalam perawatan kesehatan, perbankan, layanan konsultasi, dan industri e-commerce. Data Science adalah bidang yang sangat serbaguna. Oleh karena itu, anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai bidang. Sebuah survei yang dilakukan oleh EMC menunjukkan bahwa kepercayaan umum bahwa kebutuhan ilmuwan data hanya akan meningkat karena mereka terus membuka kemungkinan baru. Dengan kata lain, menemukan data baru mengarah pada penemuan lebih banyak data. Hal hebat lainnya tentang ilmu data adalah sangat serbaguna, dan dapat memberikan nilai bagi hampir semua bidang penelitian lainnya. Ilmu biologi, robotika, sosiologi, keuangan semuanya membutuhkan interpretasi data besar.


4.Gaji Besar yang Menguntungkan

Ilmu data adalah salah satu bidang profesional yang paling cepat berkembang. Ketika perusahaan mengumpulkan lebih banyak informasi tentang pelanggan mereka dan menyediakan lebih banyak data, mereka membutuhkan profesional yang dapat menyortir sejumlah besar data ini menjadi informasi yang berguna. Karena permintaan yang tinggi, pekerjaan ini sering membayar dengan baik dan memiliki gaji rata-rata $94.280 per tahun, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat. Menurut Glassdoor, Ilmuwan Data menghasilkan rata-rata $ 116.100 per tahun. Ini menjadikan Ilmu Data sebagai pilihan karir yang sangat menguntungkan.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


5. Yuk Belajar Data Science di DQLab! Ayo Persiapkan Dirimu Menghadapi Rekrutmen Industri Data dan Praktisi Data yang Kompeten!

DQLab sebagai salah satu online learning data science yang diinisiasi oleh Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyediakan pembelajaran secara online dengan metode live code editor yang bisa diakses secara langsung oleh peserta. Selain itu, peserta kursus tidak perlu repot mengunduh instalasi software tambahan selama belajar di DQLab. DQLab juga melaksanakan event webinar bagi para member maupun umum, secara rutin dengan praktisi data dan perusahaan data membahas topik-topik menarik seputar data & teknologi dengan penerapan di Industri nyata. Mulai dari penggunaan algoritma machine learning untuk menyelesaikan permasalahan preferensi konsumen, membangun portofolio data, workshop dasar pemrograman menggunakan Python, data analyst dan tips interview untuk melamar kerja di industri data, dan topik insightful lainnya. Narasumber yang dihadirkan tentunya berasal dari data expert yang sangat berpengalaman dan mumpuni di bidang data. Seperti mendatangkan background dari data scientist, data analyst dari perusahaan terkemuka seperti Xeratic, PHI Integration, Traveloka, DANA, Shopee, BRI, dan lain-lain.


Jika kamu penasaran dengan data science serta ingin belajar secara langsung, DQLab solusinya. Caranya mudah banget. Kamu bisa loh untuk coba bikin akun gratisnya kesini di DQLab.id/signup atau bisa klik button dibawah untuk mulai belajar. Nikmati pengalaman belajar data science yang menarik bersama DQLab yang seru dan menyenangkan dengan live code editor anti ribet. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengunduh software tambahan saat belajar di DQLab. Kamu juga bisa cobain free module Introduction to Data Science with R dan Introduction to Data Science with Python untuk menguji kemampuan data science kamu. Kalian juga bisa mencoba studi kasus penerapan real case industry yang berhubungan dengan Machine Learning. Ayo persiapkan dirimu untuk menghadapi rekrutmen industri data dan berkarir sebagai praktisi data yang kompeten!


Penulis: Reyvan Maulid Pradistya


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!